Ini 8 Rekomendasi Tempat Wisata Alam yang Seru di Bukit Fraser

Menara di Bukit Fraser

Simak informasi rekomendasi tempat wisata menarik di Bukit Fraser yang berada di negara Malaysia. Bukit ini cocok untuk orang-orang yang suka menjelajah alam. Apalagi traveler yang suka dengan aktivitas jalan kaki. Rekreasi dengan menikmati pemandangan alam tentunya sangat didambakan oleh orang-orang yang selama ini sibuk. Apalagi selalu berkutat berada di dalam ruang kerja dan jarang keluar. Selain wisata pantai adapula wisata alam di dataran tinggi atau pegunungan.

Bukit Fraser atau Fraser Hill merupakan destinasi wisata bagi mereka yang ingin menikmati liburan singkat. Kamu mau mencari udara segar? Bukit Fraser adalah pilihan yang tepat. Bicara soal tempat wisata, setiap orang memiliki tempat favorit entah pantai, pegunungan, tempat bersejarah, atau hanya sekadar staycation di hotel atau villa. Di Malaysia ada banyak pilihan tempat untuk melepaskan penat dan lelah. Berikut rekomendasi tempat wisata yang berada di kawasan Bukit Fraser:

1. Allen’s Water

Inilah lokasi yang cocok untuk liburan bersama keluarga terlebih saat membawa anak-anak. Ada kolam kecil di taman rekreasi. Kamu bisa menyewa perahu kayuh dan bermain bersama anak-anak. Di sekitar kolam ada banyak tanaman perdu sehingga begitu asri. Ada banyak burung yang beterbangan dan tupai yang bermain dari pohon ke pohon. Nikmati pemandangan alam dan merasakan udara yang sejuk. Kamu dapat bersantai di gazebo-gazebo yang tersedia di Allen’s Water. Pengunjung juga berkesempatan memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam. Allen’s Water buka mulai pukul 09.00 hingga 16.30 waktu setempat.

2. The Paddock Fraser Hill

The Paddock adalah lokasi untuk orang-orang yang menyukai kuda. Tempat ini merupakan pusat untuk menjinakkan kuda, belajar menunggang kuda dan melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan kuda. Jika ingin mencoba menunggang kuda, nantinya akan dibantu oleh pelatih. Pengunjung tidak perlu khawatir saat ingin mencobanya karena akan didampingi dan diawasi. Selain aktivitas berkuda, kamu juga bisa melatih diri latihan memanah. Kawasan ini juga cocok untuk orang-orang yang sengaja mencari tempat yang sunyi, menenangkan pikiran, dan mengistirahatkan badan. Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.30 hingga 18.30 waktu setempat. Siapkan uang sekitar RM9 hingga RM11 jika ingin mencoba naik kuda.

3. Air Terjun Jeriau

Kamu bisa menikmati kesegaran air di tempat ini. Inilah air terjun yang terkenal di Bukit Fraser. Singgahlah di Air Terjun Jeriau untuk menikmati kesegaran airnya dan bermain air. Anak-anak maupun orang dewasa pastinya senang bisa bermain di sini. Pengunjung bisa berendam di bawah air terjun. Ada pula tempat duduk untuk menunggu sembari menikmati keindahan air terjun. Hindari datang ke tempat ini saat musim hujan karena air akan berubah jadi keruh.

4. Taman Flora

Bagi para pencinta tanaman jangan sampai melewatkan tempat yang satu ini. Ada Taman Flora Bukit Fraser. Kamu dapat melihat berbagai macam jenis bunga. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan aneka tanaman buah hingga sayur-sayuran. Tempat ini cocok untuk edukasi anak-anak mengenal nama buah, bunga, serta aneka tanaman hias maupun sayuran. Pengunjung juga boleh membeli sayuran atau buah segar hasil tanaman kebun di Taman Flora tersebut.

frasers hill 700x467 - Ini 8 Rekomendasi Tempat Wisata Alam yang Seru di Bukit Fraser

Sumber: fravel.co

5. Taman Rekreasi

Inilah salah satu taman yang letaknya berada Pine Tree Road. Taman ini menawarkan berbagai keindahan berbagai jenis bunga. Taman rekreasi ini cocok dikunjungi bersama dengan keluarga. Anak-anak bisa jalan-jalan dan menikmati berbagai aneka wahana permainan. Seperti pada umumnya, rekreasi ini untuk bersantai dan bermain. Anak-anak pastinya akan senang bisa bermain-main dengan berbagai macam wahana yang tersedia.

6. Twin Peak Pine Tree Hill

Jika menyukai aktivitas alam maka datanglah ke Twin Peak Pine Tree Hill. Penggemar aktivitas jalan kaki atau hiking wajib menjajal jalan ini. Twin Peak merupakan lokasi yang popular di antara para penggemar hiking. Kamu bisa mendaki ke puncak dan kembali turun pada hari yang sama.

7. Bird Interpretive Centre

Inilah lokasi untuk rekreasi sekaligus wisata edukasi bagi anak-anak. Kamu bisa mengajak anak-anak untuk mengunjungi Bird Interpretive Centre. Keluarga pun juga bisa belajar bersama melihat 250 spesies burung. Ada burung merpati, elang, enggang dan berbagai spesies endemik lainnya. Kamu bisa belajar berbagai pengetahuan tentang burung. Pasalnya ada berbagai narasi tentang seluk beluk tentang burung. Ketika berada di Fraser Hill, jangan lewatkan mengunjungi Bird Interpretive Centre ini.

8. Kelab Golf Diraja Bukit Fraser

Mau tahu rasanya bermain golf? Ada Kelab Golf Diraja Bukit Fraser yang bisa dikunjungi oleh orang-orang penyuka aktivitas golf. Lelah bermain golf? Ada juga lokasi untuk nongkrong. Kamu bisa menikmati kopi dan menghirup udara segar di kafe yang letaknya tidak jauh dari Kelab Golf Diraja.

Masih ada banyak pilihan tempat untuk menikmati pemandangan di Fraser Hills. Untuk urusan pembayaran atau transaksi keuangan bisa menggunakan aplikasi Qelola. Kamu hanya perlu mengunduh dan membuat akun Qelola. Unduh aplikasi Qelola di Google Playstore atau klik di sini. Wisatawan yang tengah berada di Malaysia pun dapat melakukan pembayaran hingga transfer uang ke Indonesia. Misalnya membeli pulsa, membayar tagihan listrik, air, maupun BPJS. Aplikasi ini merupakan e-wallet yang akan mempermudah transaksi keuangan di mana pun. Simak juga informasi menarik lainnya seperti wisata, TKI, keuangan, pendidikan hingga kesehatan di website resmi Qelola. Selamat mencoba aplikasi Qelola untuk mempermudah berbagai transaksi online di Malaysia.

Tags: , , , , , ,