9 Daftar Rumah Sakit Kanker Terbaik di Malaysia

rumah sakit kanker

Sebagai negara medical tourism, Malaysia memiliki banyak pusat kesehatan terbaik. Tak hanya menawarkan layanan berkualitas, fasilitas dan alat kesehatan yang dimiliki tiap rumah sakit yang ada di Malaysia juga sangat canggih dan modern. Selain itu, beberapa diantaranya juga mendapatkan sertifikasi internasional yang diakui oleh dunia. Bahkan, dokter-dokter yang melayani pasien juga merupakan ahli di bidangnya. Di bawah ini adalah daftar rumah sakit kanker terbaik di Malaysia yang bisa kamu kunjungi.

Daftar Rumah Sakit Kanker Terbaik di Malaysia

rumah sakit 2 - 9 Daftar Rumah Sakit Kanker Terbaik di Malaysia

Sumber: unsplash

Ada banyak pusat kesehatan di Malaysia yang bisa kamu pilih untuk berobat. Rumah sakit top milik Malaysia tersebut mayoritas ada di Kuala Lumpur, Penang, dan juga Melaka. Jika kamu sedang mencari rekomendasi rumah sakit untuk pengobatan kanker, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih.

  • Gleneagles Kuala Lumpur

Gleneagles Kuala Lumpur adalah sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur, Malaysia. Alamatnya ada di Block A & Block B, 286 & 288, Jalan Ampang, Kampung Berembang, 50450 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia. Rumah sakit ini didanai pada tahun 1996, dan mulai menerima pasien pada tanggal 1 Agustus 1996. Gleneagles KL adalah anak perusahaan dari Pantai Medical Centre Sdn Bhd, yang dimiliki oleh IHH Healthcare. IHH Healthcare sendiri memiliki tiga rumah sakit Gleneagles lainnya di Malaysia.

  • Sunway Medical Centre

Sunway Medical Centre adalah rumah sakit di Kuala Lumpur yang memiliki 7 pusat keunggulan. Didukung dengan lebih dari 200 dokter spesialis senior, rumah sakit ini menyediakan 533 bed rawat inap. Pelayanan medis yang ditawarkan oleh Sunway Medical Centre antara lain: jantung, saraf, ortopedi, kanker, THT, urologi, dan anak. Kamu bisa mengunjungi rumah sakit ini di alamat 5, Jalan Lagoon Selatan, Bandar Sunway, Kuala Lumpur.

  • Prince Court Medical Centre

Prince Court Medical Centre adalah rumah sakit di Kuala Lumpur yang juga menawarkan fasilitas kesehatan berkualitas. Rumah sakit ini memiliki banyak dokter spesialis di bidang saraf, tulang, kandungan, pencernaan, ginjal, dan kanker. Bahkan, jumlah dokter yang siap melayani pasien di rumah sakit ini mencapai 150 orang. Dilengkapi dengan 270 bed rawat inap, kamu bisa mengunjungi Prince Court Medical Centre di alamat 39 Jalan Kia Peng, KL, Kuala Lumpur.

  • Rumah Sakit Mahkota Melaka

Mahkota Medical Centre adalah rumah sakit di Melaka yang memiliki 6 pusat keunggulan. Rumah sakit ini didukung lebih dari 90 dokter spesialis senior dan fasilitas 300 bed rawat inap. Spesialisasi kesehatan yang ditawarkan meliputi bidang jantung, ortopedi, kanker, diabetes, lambung, hati, saraf, dan juga stroke. Hampir semua dokter di sini praktek dari hari Senin hingga Sabtu. Selain itu, dokter-dokter tersebut juga bisa berbahasa Indonesia atau Melayu karena setiap hari melayani pasien asal Indonesia.

Disini, pasien dapat memperoleh fasilitas jemputan pelabuhan dan bandara Melaka, penitipan koper, dan Wi-Fi gratis di rumah sakit. Tersedia pula kantin yang menyediakan makanan halal. Terletak di pusat kota Melaka, di sekitar RS Mahkota terdapat banyak hotel dan homestay serta tempat makan. Kamu bisa mengunjungi salah satu rumah sakit kanker terbaik di Malaysia ini di alamat No 3, Mahkota Melaka, Jln Merdeka, 75000 Melaka.

  • Island Hospital Penang

Island Hospital Penang adalah salah satu rumah sakit di Malaysia yang sering didatangi pasien dari Indonesia. Disini, banyak ahli kesehatan yang bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kendala bahasa. Rumah sakit ini memiliki 50 dokter spesialis senior yang ahli di bidang jantung, kanker, saraf, ortopedi, THT, mata, pencernaan, penyakit anak, penyakit dalam, dan bedah.

  • Gleneagles Penang

Rumah Sakit Gleneagles Penang juga menjadi salah satu rumah sakit terbaik yang ada di Penang dan Malaysia. Bahkan, rumah sakit ini sudah beroperasi selama lebih dari 40 tahun. Hebatnya, Gleneagles Penang juga mengantongi sertifikasi JCI/ Joint Commission Internasional dari Amerika yang membuktikan pelayanan medisnya sudah diakui dunia.

  • RS Loh Guan Lye

Rumah sakit kanker di Penang Malaysia selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah RS Loh Guan Lye. Tempat ini memang menjadi rumah sakit spesialis kanker yang menawarkan layanan konseling, kemoterapi, radioterapi fisioterapi, dan dukungan psikis. Berbagai fasilitas yang tersedia di rumah sakit ini menjadi pertimbangan bagi pasien untuk berobat disini.

  • Pantai Hospital Penang

Pantai Hospital Penang merupakan rumah sakit spesialis kanker lainnya yang bisa kamu kunjungi di Penang, Malaysia. Pelayanan yang tersedia disini antara lain pemeriksaan, bedah, radioterapi, kemoterapi, terapi hormon, dan juga terapi biologis. Berbagai alat kedokteran yang ada disini juga menggunakan teknologi yang paling canggih.

  • Mount Miriam Cancer Hospital

Rumah Sakit Kanker Mount Miriam adalah rumah sakit non-profit khusus kanker di dekat George Town di Penang, Malaysia. Terletak di pinggiran Tanjung Bungah, rumah sakit dengan 40 tempat tidur ini didirikan pada tahun 1976 dan menawarkan perawatan khusus untuk pasien kanker, termasuk tomoterapi, radiosurgery, dan kemoterapi.

Baca juga: 6 Alasan Utama Orang Indonesia Pilih Berobat di Malaysia

Demikian informasi yang bisa kamu simak tentang rumah sakit kanker terbaik di Malaysia. Pilihan rumah sakit di Malaysia yang terangkum di atas semoga bisa jadi referensi untuk mendapatkan pengobatan terbaik demi kesembuhan yang optimal. Nah, Sahabat Qelola, untuk menjaga kesehatan tubuh selama pandemi, kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi keuangan secara online dari rumah melalui aplikasi Qelola.

Selain bisa transfer uang dari Malaysia ke Indonesia, melalui aplikasi ini kamu juga bisa beli pulsa, serta bayar berbagai tagihan seperti listrik, air, dan BPJS. Cukup unduh aplikasi Qelola disini, dan rasakan kemudahan melakukan berbagai transaksi secara online hanya dari rumah saja.

Tags: ,