Jangan Lupa Cicipi Nasi Padang Terenak di Kuala Lumpur

nasi padang

Siapa yang suka makan nasi padang? Berasal dari Sumatera Barat, Indonesia nasi padang adalah salah satu makanan paling populer. Makanan ini adalah masakan orang Minangkabau di Sumatera Barat, yang menyajikan nasi kukus dengan berbagai macam hidangan yang sudah dimasak sebelumnya. Menu makanan yang satu ini biasanya terdiri dari berbagai daging, ikan, sayuran, kari, dan sambal.

Bagi kamu yang tinggal di Malaysia dan rindu dengan menu masakan Indonesia yang satu ini, jangan khawatir! Meskipun tidak seperti di Indonesia, tapi tempat-tempat nasi padang di sekitar KL dan PJ ini patut kamu coba.

Rekomendasi Restoran Nasi Padang di Kuala Lumpur

qelola 26 - Jangan Lupa Cicipi Nasi Padang Terenak di Kuala Lumpur

sumber: freepik

1. Restoran Sederhana

Tempat makan siang populer pertama adalah Restoran Sederhana di kawasan Chow Kit KL. Restoran Sederhana ini menawarkan berbagai macam hidangan mulai dari daging hingga ikan, kari sayuran, dan tempe. Menariknya lagi, Restoran Sederhana ini merupakan tempat makan populer di seluruh Indonesia, yang diklaim sebagai salah satu tempat teratas untuk mendapatkan nasi padang.

2. Restoran Mawar

Pilihan tempat makan populer lainnya untuk nasi padang adalah Restoran Rose. Meskipun lokasinya tampak kurang ideal, tapi jangan salah! Selain aneka masakan yang bisa kamu santap dengan lezatnya, Restoran Rose juga terkenal dengan satenya.

3. Restoran Grand Garuda Baru

Restoran Grand Garuda Baru merupakan tempat makan populer lainnya dari Indonesia dan juga telah populer di Malaysia. Menyajikan banyak hidangan untuk dipilih, Restaurant Grand Garuda Baru ini menawarkan harga yang sangat terjangkau. Pastikan kamu memesan ayam bakar, dan rendang dagingnya yang lezat.

4. Restoran Nasi Kapau

Chow Kit adalah area populer untuk menemukan nasi padang terenak, dan Restoran Nasi Kapau merupakan salah satu tempat makan yang menyajikannya. Restoran Nasi Kapau ini adalah tempat yang terkenal dengan harga yang murah untuk berbagai pilihan makanannya yang lezat. Sambalnya juga disebut-sebut sebagai salah satu sambal yang paling pedas. Kalau kamu pecinta pedas, itu artinya kamu wajib mampir ke Restoran Nasi Kapau!

5. Restoran Nasi Padang Kg. Baru-Putra

Rekomendasi tempat makan di Malaysia yang terakhir adalah Restoran Nasi Padang Kg. Baru-Putra. Restoran ini menyediakan berbagai macam kari daging, ikan, dan sayuran, hingga gorengan seperti ayam dan ikan.

Beberapa rekomendasi tempat makan yang telah disebutkan di atas bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan nasi padang terenak di Malaysia. Yang terpenting adalah, kelima restoran tersebut menawarkan harga yang terjangkau. Jadi, isi dompetmu akan tetap aman!

Mengenal Makanan Khas Malaysia

qelola 27 - Jangan Lupa Cicipi Nasi Padang Terenak di Kuala Lumpur

sumber: freepik

Kalau sudah berhasil mengobati kerinduanmu dengan nasi padang khas Indonesia, sekarang mari kita beralih ke makanan khas Malaysia. Masakan Malaysia tidak hanya populer di negara asalnya saja lho. Masakan Malaysia kini bisa ditemui di beberapa negara-negara besar. Bahkan dari banyaknya masakan khas Malaysia ada beberapa jenis masakan Malaysia yang populer di dunia. Jadi, kamu bisa mencobanya mumpung lagi di Malaysia!

1. Nasi Lemak

Makanan khas Malaysia yang populer di dunia yang pertama adalah nasi lemak. Nasi lemak ini merupakan nasi yang dimasak dengan santan, lalu dikukus hingga matang. Untuk penyajiannya akan ada banyak lauk yang bisa disantap, mulai dari ikan bilis, teri goreng, kacang goreng, mentimun, kelapa parut sangrai, hingga sambal. 

2. Nasi Kerabu

Nasi kerabu ini menjadi makanan khas Malaysia yang punya tampilan unik karena warnanya biru. Warna biru dari nasi kerabu dihasilkan dari kelopak bunga telang yang dihancurkan, lalu diperas airnya. Tampilannya yang sangat cantik tentu menarik perhatian banyak orang. Nasi kerabu biasanya akan disajikan bersama dengan aneka lauk pauk seperti ayam goreng, telur asin, ikan goreng, hingga aneka sayur-sayuran.

3. Nasi Kandar

Masih ada lagi varian nasi yang menjadi menu makanan khas Malaysia lainnya yaitu nasi kandar. Nasi kandar sebenarnya bisa dikatakan sebagai nasi campur khas Malaysia karena dibuat dari nasi putih biasa yang dipadukan dengan kari ayam, ikan, telur, hingga daging. Ciri khas kari yang digunakan dalam nasi kandar ini adalah warnanya yang gelap dan kecoklatan. Selain itu, ciri khas dari nasi kandar adalah adanya okra rebus yang disajikan sebagai sayur.

4. Mee Goreng Mamak

Tidak hanya nasi, ada juga mee goreng mamak yang menjadi salah satu makanan khas Malaysia. Mie yang digunakan adalah jenis mie kuning dengan tambahan irisan daging sapi dan juga aneka sayur-sayuran. Sekilas, tampilannya mirip dengan mie goreng tek-tek Indonesia. Tapi, rasanya berbeda karena mee goreng mamak diberikan tambahan bubuk kari dan disajikan bersama dengan perasan jeruk nipis sehingga rasanya menjadi lebih segar.

5. Mee Siam

Mee siam juga menjadi mie khas Malaysia selanjutnya yang juga tak kalah populer. Kamu bisa menjumpai makanan khas Malaysia yang satu ini di restoran hingga kedai biasa. Kebalikannya dengan mee goreng mamak, mee siam merupakan mie yang disajikan dengan kuah pedas berwarna orange kemerahan. Untuk penyajiannya, makanan ini disajikan dengan perasan jeruk nipis sehingga rasanya agak asam.

Baca juga: Wisata Kuliner Malaysia? Kunjungi 6 Spot Makan Legendaris Ini

Bagaimana, sudah banyak kan referensi menu makanan yang bisa kamu cicipi selama di Malaysia? Mulai dari nasi padang khas Indonesia, hingga mee siam khas Malaysia. Dijamin, kamu akan puas menikmati berbagai macam kuliner yang ada di Malaysia. Kalau urusan perut sudah beres, bagaimana dengan urusan kirim uang?

Tenang, kamu tinggal unduh aplikasi Qelola di Play Store secara gratis. Lalu lakukan registrasi menggunakan nomor telepon. Setelah itu, kamu bisa menikmati berbagai macam fitur Qelola yang ada dengan mudah dan praktis.

Tags: , , , ,