8 Rekomendasi Wisata Kuliner di Penang yang Legendaris

malaysian food - 8 Rekomendasi Wisata Kuliner di Penang yang Legendaris

Penang merupakan salah satu daerah di negara Malaysia yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berbagai tempat wisata dapat kamu temui di daerah ini. Namun, tentunya mengunjungi tempat ini akan terasa kurang puas jika tidak melakukan wisata kuliner di Penang, karena Penang memiliki beragam kuliner legendaris yang wajib untuk dicoba.

Agar wisata kuliner kamu makin lancar, yuk cek rekomendasinya di bawah ini.

  1. Restoran Sup Hammed

Bagi kamu yang menyukai menu makanan berupa sup, maka restoran legendaris di Penang yang bernama Sup Hammed ini wajib untuk dikunjungi. Tempat ini menyediakan sup dengan cita rasa yang sangat lezat dengan paduan roti banggali.

Jenis sup yang disediakan oleh restoran Sup Hammed ini juga cukup beragam, namun sup yang paling direkomendasikan untuk dicoba adalah sup kambing. Kuah dari sup ini mempunyai cita rasa yang pekat dengan rempahnya yang kuat. Restoran legendaris ini berlokasikan di jalan Penang nomor 48, George Town.

  1. Kapitan Restaurant

restaurant 700x467 - 8 Rekomendasi Wisata Kuliner di Penang yang Legendaris

sumber : pexels

Kapitan Restaurant merupakan salah satu restoran di Penang yang sangat legendaris. Di restoran ini, kamu dapat menemukan berbagai macam makanan khas dari India yang cukup unik. Untuk masalah harga, setiap makanan yang disediakan di restoran ini cukup bervariasi. Jadi, pemilihan menu dapat disesuaikan dengan kantong.

Letak dari Kapitan Restaurant ini tepatnya di depan atau berhadapan dengan Masjid Keling. Restoran ini memang sudah terkenal di kalangan warga lokal Penang sehingga selalu ramai oleh pengunjung ketika malam hari.

  1. Air Itam Market

Air Itam Market merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Penang yang legendaris dan wajib untuk dikunjungi. Menu favorit yang dihadirkan oleh tempat ini adalah nasi bebek teochew.

Tentunya nasi bebek teochew ini berbeda dengan nasi bebek yang biasa dijual di Indonesia. Bila nasi bebek pada umumnya berupa bebek yang dipanggang hingga renyah, namun kuliner ini menyediakan bebek yang dibumbui kemudian dimasak hingga sangat lembut. Daging dari bebek ini akan terasa sangat lunak dan tentunya bumbunya meresap sampai kedalam.

Baca Juga : Menikmati Penang Food yang Menggugah Selera, Sambangi 5 Lokasi Ini!

  1. Nasi Kkamur Line Clear

Nasi kkamur adalah kuliner khas dari Penang yang sangat mudah untuk ditemui di daerah ini. Salah satu restoran yang terkenal dengan kenikmatan nasi kadar yang disajikannya yaitu Nasi Kkamur Line Clear. Menu nasi kkamur di restoran ini memiliki rasa yang begitu otentik dan tidak dapat ditemukan di tempat lain, karena restoran ini tidak membuka cabang.

Salah satu tempat wisata kuliner legendaris yang mempunyai banyak penggemar ini beralamat di Beside 161 & 177 Penang Road, George Town, Penang, Malaysia. Kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan menu nasi kkamur karena restoran ini buka selama 24 jam setiap hari.

  1. Tooh Soon Cafe

cafe 700x395 - 8 Rekomendasi Wisata Kuliner di Penang yang Legendaris

sumber : pexels

Bicara mengenai  wisata kuliner di Penang yang legendaris, tentunya Tooh Soon Cafe layak untuk masuk di dalamnya. Dapat dibilang bahwa tempat dari cafe yang satu ini memang cukup kecil dan agak susah ditemui. Meskipun begitu, cafe ini tepat didatangi oleh banyak pengunjung setiap harinya.

Hal ini dikarenakan Tooh Soon Cafe digadang-gadang mampu menyuguhkan kopi terbaik yang ada di Penang. Selain kopi khas Penang, tempat ini juga menyediakan nasi lemak yang sangat kondang akan kenikmatannya. Harga setiap menu yang dibanderol oleh tempat legendaris ini juga murah meriah, jadi Kamu tidak perlu khawatir akan kekurangan dana.

  1. Hon Kei Food Corner Restaurant

Berwisata di pagi hari tentunya akan semakin lengkap jika mengawalinya dengan makan bubur. Salah satu tempat wisata kuliner di Penang yang menyediakan bubur paling lezat adalah Hon Kei Food Corner Restaurant. Namun Kamu jangan salah, bubur yang di sediakan oleh restoran ini berbeda dengan bubur yang biasa dibuat di Indonesia.

Tekstur dari bubur khas Penang ini masih agak mirip dengan nasi. Kemudian bubur ini disiram kuah dengan bumbu rempah yang sangat berasa. Selain itu, daging cincang yang dihadirkan sebagai topping dari kuliner ini juga sangat memuaskan.

  1. Hai Seafood Market

seafood 700x467 - 8 Rekomendasi Wisata Kuliner di Penang yang Legendaris

sumber : pexels

Lokasi kuliner legendaris yang dapat Kamu temui di Penang selanjutnya adalah Hai Seafood Market. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyediakan berbagai macam olahan makanan laut atau seafood yang segar. Tempat ini dapat ditemukan di Gurney Dr, George Town, Penang dan buka mulai dari pukul 7 pagi hingga pukul 12 malam waktu setempat.

Namun bagi Kamu yang kurang menyukai menu seafood tidak perlu khawatir, karena tempat ini juga menyediakan berbagai macam pilihan menu lain yang dapat dicoba. Terdapat beragam daging, sayuran, dan masih banyak lagi menu yang disediakan oleh Hai Seafood Market ini.

  1. Char Koay Teow di Siam Road

Hampir setiap daerah di dunia ini memiliki makanan khas yang berupa olahan dari mi. Walaupun Char Koay Teow sebenarnya merupakan makanan khas dari Thailand, namun di Penang juga terdapat sebuah tempat legendaris yang menjual makanan berbentuk mi ini.

Makanan yang lezat tersebut, dapat kamu temukan di Siam Road. Menu makanan bernama Char Koay Teow ini berupa mi pipih yang terbuat dari beras, kemudian dicampur dengan sosis, telur, dan kerang. Tentunya makanan ini akan melengkapi perjalanan ketika berada di daerah Penang.

Dengan mengetahui daftar 8 kuliner legendaris di Penang di atas, kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin bertamasya sekaligus berwisata kuliner di Penang. Akan rugi rasanya jika melewatkan salah satu dari rekomendasi tempat kuliner di atas.

Bagaimana? Sudah tahu akan berwisata kuliner ke mana saja selama liburan di Penang Malaysia? Agar liburan kamu tetap menyenangkan dan tidak ribet mengelola keuangan, kamu bisa menggunakan layanan keuangan Qelola sebagai solusinya. Dengan berbagai fitur menarik seperti e-wallet, transfer uang domestik dan internasional, serta multi-billing payment, pengelolaan keuanganmu khususnya dalam pengiriman uang dan pembayaran berbagai tagihan dari Malaysia ke Indonesia akan semakin mudah. Segera unduh aplikasi Qelola sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengisian saldo untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari setiap fiturnya

Tags: , , , , , , ,