KL Butterfly Park, Ini Hal Menarik Ketika Berkunjung Kesana!

kupu-kupu kl butterfly park

KL Butterfly Park menjadi taman kupu-kupu terbesar yang ada di Malaysia bahkan dunia dengan total luas lahan mencapai 80.000 kaki persegi. Berada di tengah kota, lokasi taman ini cukup mudah kamu temukan dan terjangkau menggunakan transportasi umum. Jangan lupa membawa kamera karena kamu akan banyak melakukan sesi pemotretan ketika berada disana. Siapkan kopermu dan masukkan tempat ini sebagai tempat wisata di Malaysia yang harus kamu kunjungi!

KL Butterfly Park

Berwisata ke kebun binatang mungkin kamu sering lakukan. Tapi bagaimana kalau binatang yang satu ini adalah kupu-kupu? Yup, mengunjungi taman kupu-kupu mungkin belum pernah kamu coba. Di Malaysia, ada taman kupu-kupu yang cukup terkenal dan tempatnya sangat cantik. Mengunjungi surga yang penuh taman bunga dan kupu-kupu bisa kamu temukan ketika berkunjung ke taman wisata ini.  Taman ini menyimpan lebih dari 5000 kupu-kupu hidup dari 120 spesies dan mereka akan beterbangan di dekatmu. Tak hanya kupu-kupu, kamu juga akan melihat beragam tanaman eksotis dan tanaman inang yang sering kupu-kupu pakai, beragam jenis ikan koi jepang, kura-kura, beragam jenis serangga dan juga musem kupu-kupu dari semua jenis yang ada di seluruh dunia. Memasuki taman ini, kamu akan masuk sebuah jaring besar yang terdapat banyak kupu-kupu dari berbagai spesies.

Lokasi Taman

lokasi thewonderswanderer blogspot com 700x525 - KL Butterfly Park, Ini Hal Menarik Ketika Berkunjung Kesana!

sumber: thewonderswanderer.blogspot.com

Kamu bisa mengunjungi KL Butterfly Park yang ada di Lake Garden sebuah taman wisata yang disediakan oleh Pemerintah Malaysia. Taman besar dengan luas 91 hektar ini terdiri dari Taman Burung, Monumen Nasional dan juga Taman Kupu-kupu. Lokasi taman ini cukup mudah dan terjangkau dengan alat transportasi umum. Jika kamu menggunakan bus, maka kamu harus menggunakan bus RapidKL dengan nomor B101 or B112. Turun di Kompleks Dayabumi kemudian berjalan menuju Masjid Negara, dari sana kamu akan melihat gerbang masuk taman.

Berbeda halnya ketika kamu menggunakan transportasi KTM Komuter. Kamu harus berhenti dan turun di Stasiun Kuala Lumpur lama dan kemudia berjalan menuju Masjid Negara. KL Butterfly Park terletak tepat di belakang Masjid Negara. Jika kamu menggunakan taksi maka ini adalah transportasi paling simpel yang bisa kamu pilih. Cukup bilang kepada sopir, maka kamu akan langsung diantar sampai pintu gerbang utama taman. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 18:00. Harga tiket masuk untuk anak-anak berbeda dengan orang dewasa. Tiket anak-anak usia 2-11 tahun berkisar RM 11 dan harga tiket orang dewasa sebesar RM 22.

List To Do

Photoshoot

Lokasinya yang cantik dengan banyak bunga serta kupu-kupu beraneka warna, membuat tempat ini cocok untuk melakukan pengambilan gambar. Kamu bisa mengambil gambar pesona kupu-kupu dengan sayap dan warna yang indah ataupun beragam jenis pepohonan dan tanaman hias. Tempat ini memiliki koleksi sekitar 15.000 pepohonan dan juga tanaman hias yang membuat kamu semakin betah berlama-lama. Pada musim tertentu, kamu akan melihat beberapa tanaman sedang bersemi sehingga sangat cocok untuk mengabadikan keindahannya pada lensa kamera yang kamu miliki.

Hunting Photo

Pihak taman menata sedemikian rupa agar pengunjung bisa menikmati keindahan berbagai jenis tanaman. Kamu juga bisa melihat area pembibitan dan pembiakan aneka macam kupu-kupu sehingga sangat cocok untuk berburu sudut foto yang cantik. Kamu bisa melihat banyak larva kupu-kupu mulai dari ulat hingga kepompongnya. Secara langsung, kamu bisa melihat proses metamorfosis dari ulat hingga kupu-kupu dewasa. Tak berhenti sampai disitu, kamu juga bisa melihat beragam jenis serangga mulai dari kumbang hingga belalang.

Mengunjungi Musem

museum kuala lumpurdotws 700x467 - KL Butterfly Park, Ini Hal Menarik Ketika Berkunjung Kesana!

sumber: wikimedia.org

Tempat ini memiliki beragam jenis kupu-kupu dan mengawetkannya sehingga kamu bisa melihat ke dalam museumnya. Selain itu, kamu juga bisa belajar banyak pengetahuan tentang jenis-jenis serangga yang lain. Taman wisata ini sangat cocok untuk mengajak anak dan keluarga untuk berwisata sambil belajar. Beragam kupu-kupu dengan jenis yang berbeda memiliki banyak corak dan warna sayap yang akan menarik perhatian anak-anak.

Toko Souvenir

souvenir commonsdotwikimediadotorg 700x525 - KL Butterfly Park, Ini Hal Menarik Ketika Berkunjung Kesana!

sumber: wikimedia.org

Taman ini juga menyediakan beragam souvenir atau oleh-oleh unik yang bisa kamu beli dan bawa pulang. Taman ini mengawetkan kupu-kupu dan menempatkannya pada wadah tertentu sehingga bisa kamu pilih sebagai souvenir. Hasil awetan kupu-kupu bisa berguna sebagai pembatas buku, gantungan kunci dan lain sebagainya.

Manfaatkan aplikasi Qelola untuk melakukan transaksi pembayaran selama berada di Malaysia dan kamu bisa menikmati layanan kirim uang keluar negeri tanpa tambahan biaya. Cara mendapatkannya? Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store. Setelah itu, tinggal menikmati beragam fasilitasnya yang memudahkan kebutuhan finansialmu. Kunjungi website Qelola karena informasi didalamnya terbukti akurat dan resmi untuk kebutuhanmu belajar terkait TKI, kesehatan, pendidikan, wisata, cara dan tips mengelola keuangan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,