8 Objek Wisata Melaka Malaysia, Alternatif untuk Turis Indonesia!

Melaka Malaysia

Kunjungan wisata ke Malaysia tak melulu Kuala Lumpur atau Penang saja. Meski memang dua lokasi ini menawarkan objek yang selalu seru dikunjungi, tapi tidak ada salahnya jika Anda juga berkunjung ke area Melaka Malaysia. Banyaknya objek yang bisa dikunjungi menjadikan kota yang berjarak dua jam dari Kuala Lumpur ini memiliki destinasi wisata yang layak masuk ke dalam daftar yang Anda buat.

Salah satu yang menjadikannya objek wisata yang layak dikunjungi adalah karena Melaka sudah menjadi Kota Warisan Dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Bukan tanpa sebab, gelar ini didapatkan karena banyaknya situs bangunan kuno dan bersejarah yang ada di kota ini, sehingga kesan klasik tidak pernah lepas dari citra kota Melaka.

Untuk sedikit memberikan gambaran mengenai objek apa saja yang bisa Anda temui di wilayah Melaka Malaysia, yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Agenda Wisata di Pulau Penang, Itinerary Berikut Akan Membantu

Gereja St. Francis Xavier

Untitled design264 - 8 Objek Wisata Melaka Malaysia, Alternatif untuk Turis Indonesia!

Sumber: https://en.wikipedia.org

Berada di salah satu sisi Sungai Melaka Malaysia, gereja ini dibangun guna mengenang jasa dari Santo Fransiskus Xavier di wilayah Melaka. Santo Fransiskus Xavier sendiri adalah misionaris Katolik yang ditugaskan oleh Raja Portugal. Gereja ini pernah mengalami renovasi pada tahun 1963, 14 tahun setelah didirikan. Hingga saat ini, bangunan bersejarah ini masih digunakan untuk beribadah oleh umat Katolik di Melaka.

Wisata Melaka Malaysia, Jonker Street

Jonker Street merupakan salah satu area yang wajib dikunjungi, karena di sini Anda akan menemukan banyak pedagang kaki lima yang menjajakan jualannya. Pada akhir pekan, area ini cukup ramai oleh aktivitas warga sekitar serta turis untuk sekedar berfoto dan berbelanja berbagai barang. Terkadang ada pertunjukan yang digelar di area panggung yang tersedia, sehingga bisa menjadi hiburan tersendiri bagi Anda yang kebetulan melihatnya.

Maritime Museum, Museum Laut yang Mengesankan

Untitled design265 - 8 Objek Wisata Melaka Malaysia, Alternatif untuk Turis Indonesia!

Sumber: https://en.wikipedia.org

Kota Melaka memiliki sangat banyak museum yang menyimpan berbagai benda bersejarah. Ketika Anda singgah ke sini, sempatkan untuk mengunjungi Maritime Museum yang memiliki koleksi kapal dan sejarahnya. Uniknya lagi, museum ini berbentuk menyerupai kapal legendaris Flor de La Mar, sehingga kesan otentik ketika Anda masuk akan sangat terasa.

Kebun Binatang Melaka

Dibangun pada tahun 1963, kebun binatang ini memiliki koleksi lebih dari 1200 hewan yang ditemukan di wilayah Afrika dan Asia Tenggara. Beberapa hewan yang paling menarik adalah badak Sumatera, bison India, seladang, harimau, kijang, dan juga rusa. Jika Anda ingin ‘berinteraksi’ dengan hewan, disarankan untuk mengunjungi salah satu objek wisata Melaka Malaysia ini ketika pagi hari ketika petugas memberikan makanan.

Desa Wisata Morten Village

Untitled design266 - 8 Objek Wisata Melaka Malaysia, Alternatif untuk Turis Indonesia!

Sumber: https://en.wikipedia.org

Lokasi desa wisata ini dapat Anda capai dengan menaiki Melaka River Cruise. Deretan rumah klasik dengan model kuno siap menyuguhkan pemandangan eksotis yang unik dan sangat mengesankan. Setidaknya jika dihitung, terdapat 100-an rumah yang memiliki model serta tipe klasik. Aura budaya tradisional sangat kental terasa jika Anda mau singgah dan menghabiskan sejenak waktu Anda di Morten Village ini.

Museum Istana Kesultanan Melaka Malaysia

Memang bukan berupa bangunan asli yang dipertahankan sejak jaman dahulu, namun Museum Istana Kesultanan Melaka ini dibangun berdasarkan catatan sejarah Melayu yang akurat, sehingga tetap menawarkan kesan klasik yang kental. Museum budaya ini menampilkan sejarah wilayah Melaka dan serba-serbi yang masih terkait. Struktur bangunan museum dibuat dari bahan kayu dengan kualitas terbaik, sehingga dapat bertahan lama.

Melaka Malaysia, Pantai Klebang

Untitled design267 - 8 Objek Wisata Melaka Malaysia, Alternatif untuk Turis Indonesia!

Sumber: https://www.flickr.com/photos/yemaria/5817241491

Ingin menikmati nuansa pantai yang tenang dan indah? Anda bisa mengunjungi pantai Klebang ketika berwisata di Melaka Malaysia. Dengan minuman khas pantai ini, Original Coconut Shake, waktu singgah yang Anda habiskan di sini akan terasa makin nikmat sembari menikmati pemandangan pantai. Tentu, pemandangan matahari terbenam akan dapat menjadi bonus ketika Anda berencana menghabiskan hari di pantai ini.

Red Square

Salah satu wilayah paling ikonik di area Melaka adalah Red Square. Dinamai demikian sebab hampir setiap bangunan yang ada di area ini memiliki tone warna merah. Selain itu, pada area Red Square juga terdapat banyak bangunan bersejarah yang bisa Anda kunjungi, mulai dari Christ Church Melaka, Museum Etnografi, Tan Beng Swee yang berupa menara jam, serta Air Mancur Victoria.

Setiap objek wisata tadi bisa Anda temukan di area Melaka Malaysia. Banyak dari area wisata tersebut yang dapat dinikmati dengan gratis, sehingga tidak akan membuat kantong Anda menjadi kering. Namun demikian, kekuatan Anda untuk menahan godaan belanja dan membeli berbagai jajanan sebagai pendamping wisata akan sangat diuji, mengingat banyak sekali pernak-pernik dan makan khas yang dengan mudah ditemui. Nah, untuk menikmati liburan dengan lebih maksimal, tentu Anda tak ingin direpotkan dengan tagihan yang mendadak harus dibayarkan bukan? Untuk itu, Anda bisa menggunakan bantuan dari layanan Qelola. Selain sebagai layanan remitansi, Qelola juga dapat membantu pembayaran tagihan listrik, PDAM, dan BPJS secara langsung. Dengan biaya administrasi yang sangat rendah, yakni 2 ringgit Malaysia saja, Anda sudah dapat menyelesaikan tagihan dengan cepat. Unduh aplikasinya disini, dan nikmati waktu liburan Anda tanpa gangguan!

Tags: , , , , , , , , , , , ,