Destinasi Wisata Unik dan Menarik, Taman Burung Kuala Lumpur

Taman Burung Kuala Lumpur

Berwisata ke Malaysia tak melulu menyoal pemandangan alam atau fasilitas modern di Kuala Lumpur. Anda juga bisa mencoba berwisata ke Taman Burung Kuala Lumpur yang menawarkan pengalaman berbeda dan tentu saja tak akan terlupakan. Konsep yang unik serta ratusan spesies burung yang indah akan menyambut Anda ketika Anda tiba di lokasi wisata unggulan dari Kuala Lumpur ini.

Menikmati sensasi berwisata di ‘alam terbuka’ dengan jarak hanya 10 menit dari pusat Kota Kuala Lumpur bisa jadi salah satu opsi yang menarik. Tidak hanya cocok dikunjungi ketika Anda bepergian sendiri, Taman Burung Kuala Lumpur juga sangat cocok digunakan untuk sarana edukasi bagi anak-anak dan tempat rekreasi untuk seluruh anggota keluarga.

Keunikan Konsep Taman Burung Kuala Lumpur
Untitled design408 - Destinasi Wisata Unik dan Menarik, Taman Burung Kuala Lumpur

Jika biasanya konsep taman wisata dengan sajian utama spesies burung adalah menampilkan berbagai burung yang ada di dalam sangkar, maka Taman Burung Kuala Lumpur menyajikan konsep yang berbeda. Di sini Anda akan sangat jarang melihat sangkar, karena hampir semua burung di lepas liarkan di lokasi Taman Burung ini.

Sensasi berbeda akan terasa manakala Anda mulai masuk dan menikmati berbagai spesies burung yang tersedia. Anda bisa melihat burung serupa dengan di habitat aslinya, burung-burung beterbangan bebas tanpa terbatas sangkar sempit yang biasa digunakan.

Beberapa spesies burung yang diunggulkan dan paling banyak menarik perhatian di antaranya adalah bebek Mandarin, elang, burung rangkong, burung unta, serta beberapa burung lainnya. Tentu saja, melihat elang atau burung rangkong ketika mereka terbang bebas akan jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Melatih Skill Foto dan Melihat Inkubasi

Untitled design406 - Destinasi Wisata Unik dan Menarik, Taman Burung Kuala Lumpur

Dengan memanfaatkan konsep unik yang disediakan oleh Taman Burung Kuala Lumpur, Anda bisa sekaligus melatih kemampuan pengambilan gambar menggunakan kamera atau smartphone Anda. Hasilnya tentu akan terkesan seperti Anda benar-benar menjumpai burung di alam liar, tentu akan jadi koleksi foto yang menarik.

Selain itu, Anda bisa juga mendatangi fasilitas inkubasi yang tersedia di area taman burung. Di sini, berbagai telur dari burung yang terdapat di lokasi ini dimasukkan ke dalam inkubator untuk ditetaskan. Anda bisa melihat secara langsung program inkubasi yang tengah berjalan, sehingga Anda dapat memiliki pengetahuan baru.

Program Memberi Makan oleh Pengunjung

Untitled design407 - Destinasi Wisata Unik dan Menarik, Taman Burung Kuala Lumpur

Satu hal yang menarik, dan tentu tidak boleh dilewatkan, adalah program memberi makan burung yang ada di taman burung. Pengelola taman satwa ini mengadakan program unik tersebut untuk memberikan pengalaman berdekatan dengan burung ‘liar’ yang ada di lokasi dengan jarak yang cukup dekat.

Program ini bisa diikuti oleh Anda serta wisatawan lain yang hadir dengan membayar sejumlah uang pada pengelola. Jangan takut, program ini adalah program yang legal dan secara resmi diadakan oleh pengelola, jadi makanan burung yang diberikan juga sudah memenuhi standar yang ditetapkan dan tak mungkin membahayakan seluruh burung yang ada di sana.

Cukup Tertarik? Ini Cara Menuju Kesana

Untitled design409 - Destinasi Wisata Unik dan Menarik, Taman Burung Kuala Lumpur

Seperti hampir semua tempat wisata yang ada di Malaysia, Taman Burung Kuala Lumpur juga dapat dijangkau dengan 3 moda transportasi umum yang ada di sana.

Kereta Api

Anda bisa menggunakan Kereta Komuter KTM, lalu berhenti di KTM Old Railway Kuala Lumpur Station yang lokasinya ada di dekat Masjid Nasional. Dari titik ini Anda hanya perlu berjalan sejauh 5 menit saja menuju Taman Burung Kuala Lumpur.

Mobil atau Taksi

Anda bisa memulai perjalanan dari Jalan Bangsar, lalu menuju bundaran KTM Railway Station. Ambil belokan ke kiri menuju Masjid Negara, dan Taman Burung berlokasi tak jauh dari sana. Selain itu, Anda juga bisa memulai perjalanan dari Jalan Mahameru, lalu belok kiri menuju Jalan Parlemen. Ketika bertemu traffic light, belok kanan menuju Taman Danau Kuala Lumpur, Anda sudah dapat melihat Taman Burungnya.

Bus

Anda bisa menaiki bus Rapid KL Nomor b115 dari Kotaraya menuju Jalan Parlimen. Jika tidak, Anda bisa menggunakan layanan bus wisata bertingkat KL Hop-On-Hop-Off, turun di Station Nomor 14 tepat di depan pintu utama Taman Burung Kuala Lumpur. Layanan bus ini tersedia setiap 30 hingga 40 menit, jadi Anda tak perlu menunggu lama.

Baca Juga: 3 Cara Menuju Kota Kuala Lumpur Malaysia dari KLIA 2, Simak Ya!

Berwisata ke Taman Burung Kuala Lumpur, seperti yang Anda lihat di atas, dapat menawarkan berbagai pengalaman yang sangat menarik dan tidak terlupakan. Dengan akses yang sangat mudah serta biaya yang terbilang murah, banyak hal bisa Anda dapatkan di satu tempat saja. Tentu, liburan Anda akan terasa lebih maksimal jika tidak diganggu dengan tagihan bulanan yang tiba-tiba perlu dibayar. Untuk keperluan ini, Anda bisa menggunakan layanan Qelola, layanan remitansi yang dapat membantu membayarkan tagihan langsung ke instansi terkait. Segera unduh aplikasinya di sini, dan maksimalkan liburan Anda di Malaysia tanpa gangguan!

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,