5 Hotel di Penang Dengan Interior Klasik

hotel 1 - 5 Hotel di Penang Dengan Interior Klasik

Jika Anda masih memikirkan ke mana harus pergi di musim liburan yang akan datang, bagaimana dengan Penang, negara bagian yang terletak di utara Malaysia. Negara ini tidak hanya memiliki wisata alam yang pasti akan memukau jiwa, tetapi juga memiliki surga makanan dengan deretan tempat makan yang bisa dilihat di sepanjang jalan. Hotel di penang juga terkenal untuk di singgahi.

Negara yang terkenal dengan komunitas Jawa Peranakan ini juga banyak meninggalkan jejak sejarah yang masih kuat untuk disaksikan hingga saat ini, hal ini dikarenakan, ada individu yang sadar akan pentingnya pelestarian bangunan cagar budaya tersebut sehingga banyak bangunan telah diperbaiki dan diperbarui fungsinya.

Menariknya, sebagian besar bangunan ini digunakan sebagai akomodasi yang menawarkan pengalaman klasik yang memukau siapa saja yang menginjakkan kaki di sana.

Ingin tahu akomodasi mana yang bisa membawa kamu kembali ke masa lalu? Di bawah ini kami rangkum beberapa hotel menarik di Penang yang pasti akan membuat kamu bersemangat.

Jawi Peranakan Mansion

hotel 2 700x467 - 5 Hotel di Penang Dengan Interior Klasik

sumber : pexels oleh andrea Picquadio

Jawi Peranakan Mansion atau Rumah Agam  Mansion memiliki kombinasi arsitektur Inggris, Islam dan India. Hanya melangkah ke lobi hotel, kamu akan disuguhi pemandangan elegan dari jendela kayu dan ubin dengan gaya artistik yang menarik.

Setiap kamar didekorasi dengan cermat untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman. Perabotan yang digunakan di penginapan ini memiliki nilai klasik dan pada saat yang sama juga dilengkapi dengan fasilitas modern seperti TV, speaker, dan port pengisian daya.

Tidur malam kamu juga nyenyak karena lokasi hotel yang jauh dari jalan-jalan George Town yang sibuk. Namun, lokasinya masih strategis karena kamu hanya perlu berjalan kaki ke tempat makan terdekat.

Fasilitas lain yang disediakan adalah kolam renang outdoor lengkap dengan kursi berjemur untuk bersantai sambil menghirup udara segar. Selain itu, kamu juga bisa menyewa sepeda yang disediakan hotel untuk menikmati semilir angin di sekitar area.

Harga: Dari RM377+ Semalam

Alamat: 153, Hutton Road, 10050 George Town

Tien Hotel Residence

tien hotel 700x468 - 5 Hotel di Penang Dengan Interior Klasik

sumber : unsplash

Tampak seperti tempat menginap biasa, tapi tunggu sebentar sampai kamu menginjakkan kaki di dalam kamar hotel Tien Hotel Residence ini.

Begitu masuk, kamu pasti akan takjub melihat keindahan dekorasi interior yang begitu unik dari biasanya. Dengan sentuhan gaya urban dan modern, setiap sudut di dalamnya sangat menarik untuk dipandang sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Di lounge, kamu dapat bersantai sambil melihat pemandangan luar melalui jendela setinggi langit-langit. Atau, kamu bisa menghirup udara segar dengan bersantai di sekitar kolam renang yang disediakan.

Lokasi hotel ini sangat bagus karena hanya 80 meter dari Chinatown dan 600 meter dari Little India. Ya, destinasi menarik hanya beberapa meter dari hotel.

Harga: Dari RM342+ Semalam

Alamat: 348, Chulia Street, Penang, 10200 George Town

Areca Hotel Penang

areca hotel 700x467 - 5 Hotel di Penang Dengan Interior Klasik

sumber : hipsuit

Menampilkan desain interior yang unik dengan elemen alam, Areca Hotel Penang adalah salah satu akomodasi paling menarik untuk menginap di Penang jika kamu menginginkan ketenangan sejati dari hiruk pikuk Georgetown.

Suasana di sekitar hotel sangat damai, dengan furnitur kayu dan tanaman hijau di sepanjang jalan, semuanya cukup menyenangkan untuk dilihat.

Bagi kamu yang membawa anak kecil, bisa diajak bersenang-senang di kids club. Sementara itu, kamu bisa bersantai dan membaca di perpustakaan yang disediakan.

Tidak hanya karena dekorasi dan fasilitasnya, kamu juga harus memesan hotel ini karena posisinya yang sangat strategis.

Dari sini kamu dapat mencapai banyak tempat wisata di sekitar Penang dalam jarak berjalan kaki seperti Upside Down Museum dan Penang Heritage Gallery yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari hotel.

Harga: Dari RM189+ Semalam

Alamat: 5 Jalan Khoo Sian Ewe, 10050 Georgetown

Baca Juga : 5 Ide Kuliner di Georgetown Penang yang Paling Enak

Campbell House

Campbell House terletak di dekat banyak pusat makan dan perbelanjaan. Tak hanya letaknya yang strategis, konsep yang ditonjolkan hotel ini menjadi daya tarik tersendiri. Setiap kamar di hotel ini didekorasi dengan tema yang berbeda.

Tema-tema yang dihadirkan bisa dibayangkan dengan berbagai nama yang diberikan untuk setiap ruangan seperti, Indochine, Sari, Malaya, Songket, Kolonial dan masih banyak lagi. Kira-kira, mana yang ingin Anda coba?

Campbell House memberi kamu pengalaman menginap yang tak terlupakan dengan dekorasi interiornya yang unik dan elegan.

Menariknya, setiap kamar dilengkapi dengan mesin Nespresso, tidak ada yang lebih baik daripada memulai hari dengan kafein. Ketika badan terasa segar maka kamu akan memiliki semangat berjalan-jalan di sekitar Penang.

Salah satu fasilitas yang ditawarkan hotel adalah perlengkapan mandi yang dibuat 100% organik. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan perawatan  ala selebriti di hotel ini.

Harga: Dari RM468+ Semalam

Alamat: 106, Campbell Street, 10100 George Town

Eastern and Oriental Hotel

Bangunan Eastern & Oriental Hotel yang melambangkan kemegahan era kolonial Inggris dibangun pada tahun 1885. Hotel megah ini terbagi menjadi dua bagian, Heritage Wing dan Victory Annexe.

Suite akomodasi yang ditawarkan di Heritage Wing didekorasi dengan elegan. Akomodasi di Heritage Wing adalah pilihan banyak tamu yang memiliki buget tanpa batas. Layanan sempurna yang disediakan dari pintu masuk lobi, memberikan pengalaman menginap eksklusif.

Akomodasi di Victory Annexe tidak kalah mengesankan dengan desain interior kamar yang memadukan sentuhan modern dan klasik. Kamu dan keluarga juga dapat memanfaatkan fasilitas wifi berkecepatan tinggi, gym yang lengkap, dan infinity pool yang menawarkan pemandangan laut Andaman yang indah.

Harga: Dari RM579+ Semalam

Alamat: 10 Farquhar Street, Georgetown, 10200 George Town

Setelah tahu hotel yang bisa kamu jadikan sarana akomodasi selama menikmati menginap di Penang, tentu kamu jadi tidak sabar untuk berkunjung. Yuk, mulai menabung dan segera rencanakan liburanmu. Jangan lupa untuk membayar tagihan sebelum berangkat liburan, agar tidak menjadi gangguan. Aplikasi Qelola akan sangat membantu untuk membayarkan tagihan dengan mudah dan cepat. Ada fitur kirim uang dari Malaysia ke Indonesia juga lho!. Tunggu apalagi, segera download aplikasinya dan gunakan fitur-fitur menarik lainnya.

Tags: , , , , , , , , , ,