Ternyata Hal Menarik Ini yang Bikin Pulau Manukan Jadi Favorit

pulau manukan

Berkunjung ke Sabah Malaysia, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk mampir di Pulau Manukan. Pulau ini merupakan pulau terbesar kedua di Taman Tunku Abdul Rahman, Malaysia. Letaknya berada di bagian timur Sabah, dan telah diakui sebagai taman laut nasional. Memangnya, kenapa harus berkunjung ke pulau yang satu ini? 

Pulau ini memang dikenal sebagai lokasi liburan yang sangat populer di Kota Kinabalu. Pasalnya, Pulau Manukan memiliki banyak tempat wisata yang istimewa untuk dikunjungi bersama sahabat dan keluarga. Jika kamu menyukai keindahan dan keindahan pulau, berarti kamu harus menjelajahi semua objek wisata di pulau ini. Ternyata ada banyak tempat menarik di Pulau Manukan yang bisa menjadi alasan, kenapa pulau ini patut dipilih sebagai destinasi wisata terbaik di Malaysia. Penasaran kan? 

1. Jesselton Point

Jesselton Point merupakan tempat menarik pertama yang harus kamu kunjungi sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Manukan. Lokasinya cukup dekat dengan Suria Sabah Shopping Mall yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kinabalu.

Di sini, kamu bisa memilih salah satu paket yang ditawarkan untuk naik perahu ke Pulau Manukan dan melakukan berbagai aktivitas seru. Di antara pulau-pulau yang termasuk di dalam paket biasanya adalah Pulau Gaya, Pulau Manukan, Pulau Sapi, Pulau Mamutik, Pulau Sulung, Water Village, dan masih banyak lagi. 

2. Pulau Manukan

qelola 3 - Ternyata Hal Menarik Ini yang Bikin Pulau Manukan Jadi Favorit

sumber: www.tishineh.com

Pulau Manukan yang telah diakui sebagai taman laut nasional ini menjadi daya tarik utama di Sabah yang sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Letaknya berada di sebelah pulau-pulau populer lainnya di distrik Kota Kinabalu. Ada beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di pulau ini, di antaranya adalah sebagai berikut:

Menyelam dan snorkeling

Banyak pengunjung yang tidak melewatkan kesempatan untuk menyelam atau snorkeling di Pulau Manukan, karena lautnya memang sangat jernih dan bersih. Dari dalam air laut, kamu bisa melihat warna biru-hijau yang jernih dan melihat keindahan air seperti terumbu karang, bebatuan, serta ikan-ikan cantik.

Piknik bersama sahabat dan keluarga

Bawalah makanan dan minuman untuk piknik di Pulau Manukan bersama sahabat dan keluarga. Keindahan pantai yang menakjubkan dan menenangkan sangat cocok untuk piknik bersama orang-orang tersayang.

Parasailing

Parasailing juga menjadi salah satu aktivitas seru di Pulau Manukan yang tidak boleh dilewatkan. Kamu akan merasakan bagaimana naik di atas lautan dan terbang ke udara menggunakan parasut. 

3. Pulau Sapi

Selanjutnya, kamu juga bisa naik perahu ke Pulau Sapi. Tempat menarik yang satu ini juga berada di taman laut Tunku Abdul Rahman. Pulau Sapi merupakan pulau kecil yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit dari Manukan. Airnya berwarna biru dan jernih, sehingga memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai aktivitas air di sini. Di antaranya adalah parasailing, snorkeling, dan masih banyak lagi.

4. Pulau Mamutik

Pulau Mamutik adalah tempat menarik di Pulau Manukan selanjutnya yang cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat untuk bersantai dan melepas lelah. Sama seperti pulau-pulau lainnya, kamu juga bisa melakukan aktivitas air di sini. 

5. Pulau Sipadan

Tempat wisata menarik selanjutnya adalah Pulau Sipadan yang sangat indah dan unik karena merupakan satu-satunya pulau lautan lengkap dengan batu kapur setinggi 600 meter dari dasar laut. Bahkan, batu kapur yang ada di Pulau Sipadan dikategorikan sebagai 77 bentang alam magis dan terbaik di dunia oleh komite suara 7 Keajaiban Alam Baru. Terdengar sangat menarik, bukan? 

Di antara kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di sini adalah scuba diving, melihat pemandangan biota laut seperti penyu, karang yang indah, barakuda, ikan dan masih banyak lagi. Ada juga penutup batu dan gua-gua besar yang terbentuk dengan sangat indah yang bisa kamu saksikan di pulau ini. 

5. Toojou Funboat

Toojou Funboat dikatakan sebagai salah satu kegiatan wajib jika kamu berlibur di Pulau Manukan. Dengan Toojou Funboat, kamu akan dibawa mengelilingi pulau-pulau di dekat Kota Kinabalu. Ayo, dapatkan pengalaman hebat di Toojou Funboat sambil melihat pemandangan pulau yang luar biasa indahnya!

6. Resort di Pulau Manukan

qelola 4 - Ternyata Hal Menarik Ini yang Bikin Pulau Manukan Jadi Favorit

sumber: www.flickr.com

Selain tempat-tempat menarik di Pulau Manukan untuk hiburan, pulau ini juga menawarkan akomodasi terbaik untuk kamu dan keluarga. Suasana yang segar, sejuk, dan tenang di Manukan Island Resort pasti akan membuat kamu ingin tinggal lebih lama di sini dan tidak ingin pulang. Selain itu juga terdapat Shangri La Tanjung Aru Resort and Spa yang sangat indah, lengkap dengan berbagai fasilitas dan hiburan untuk kamu, keluarga, dan juga sangat cocok untuk anak-anak.

Kemudian, berjarak sekitar 3 kilometer dari IMAGO Shopping Mall dan Kota Kinabalu, terdapat Resor Sutera Magelian. Dikelilingi oleh kolam renang dan pemandangan yang sangat indah, Resor Sutera Magelian dikatakan sebagai resort mewah yang ada di Kota Kinabalu.

Baca juga: Cek di Sini! Fasilitas, Rute Hingga Cara Beli Tiket Monorail Kuala Lumpur

Pasti menyenangkan mengunjungi beberapa tempat menarik di Pulau Manukan seperti yang telah disebutkan di atas. Berlibur ke Malaysia, pastikan kamu percayakan soal transaksi keuangan secara online dengan aplikasi Qelola. Aplikasi ini akan membantumu menyelesaikan berbagai macam pembayaran dengan mudah, cepat, murah, dan yang pasti aman. Kalau kamu belum punya akun, segera unduh aplikasi Qelola dan registrasi. Urusan keuangan clear, liburan lancar!

Tags: , , , , , , ,