Sabah Malaysia, Hal-Hal Menarik Ini Cuma Ada Disana!

wisata sabah malaysia

Sabah merupakan negara bagian kedua terbesar di Malaysia. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia. Memiliki julukan Negeri di Bawah Bayu atau negeri di bawah angin, tempat ini memiliki keindahan alam yang unik dan tak kalah cantik. Salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara berada di Sabah, yaitu Gunung Kinabalu dan menjadi destinasi utama para pendaki. Jika liburan kesini, banyak hal-hal menarik yang bisa Kamu temukan. Yuk simak ada tempat menarik apa saja disana!

Sapi Island

Sapi Island 1200x800 dronestagr.am  700x467 - Sabah Malaysia, Hal-Hal Menarik Ini Cuma Ada Disana!

sumber: dronestagr.am

Sapi Island atau Pulau Sapi terkenal sebagai destinasi di Kota Kinabalu, Ibu Kota Sabah. Pulau ini memberikan keindahan yang tak pernah ada habisnya. Kamu bisa melakukan jetsky, menyelam, dan snorkling untuk bisa menikmati pantainya. Selain memacu adrenalin, tentu keindahan pulaunya mampu membius mata. Pulau Sapi juga menawarkan wahana zipline atau flying fox terpanjang di dunia yang akan memacu adrenalin diri. Ingin merasakan pengalaman melintasi flying fox di atas lautan? Disini tempatnya!

Pulau Gaya

gaya island malaysia.de  700x467 - Sabah Malaysia, Hal-Hal Menarik Ini Cuma Ada Disana!

sumber: malaysia.de

Bersebelahan dengan Pulau Sapi terdapat Pulau Gaya yang tak kalah serunya untuk kamu coba. Pulau yang terletak di Sabah Malaysia ini juga menyajikan wahana yang memacu adrenalinmu. Kamu bisa mencoba Coral Flying Zipline yang berbeda yaitu meluncur dari satu pulau ke pulau lain menggunakan tali gantung, katrol, dan pegangan. Wahana ini memiliki panjang rute 250 meter di atas laut yang memiliki banyak karang. Selain jalur yang panjang dan cukup tinggi, kecepatan luncur wahana ini mencapai 60 km/jam. Apakah kamu siap?

Menyusuri Klias Wetland River Cruise

klias wetland cruise kotakinabalu.info  700x467 - Sabah Malaysia, Hal-Hal Menarik Ini Cuma Ada Disana!

sumber: kotakinabalu.info

Tempat menarik lainnya di Sabah Malaysia adalah Klias Wetland Rver Cruise yang menyajikan keindahan alam. Kamu bisa menyusuri sungai menggunakan perahu motor di kawasan eco-park ini. Pemandangan pepohonan dan beberapa burung yang beterbangan menambah nuansa asri ketika pengalaman menyusuri sungai. Kawasan eco-park ini juga bisa Kamu nikmati ketika malam hari karena suasana malam hari akan lebih epict dengan adanya kunang-kunang yang menghiasi pemandangan sepanjang perjalanan menyusuri sungai. Cahaya dari kunang-kunang memberikan efek lebih indah dan romantis.

Terapi Ikan Sungai Moroli

Terapi Ikan Sungai Moroli jun zie.com  700x525 - Sabah Malaysia, Hal-Hal Menarik Ini Cuma Ada Disana!

sumber: jun-zie.com

Destinasi menarik selanjutnya di Sabah Malaysia adalah terapi atau spa ikan yang ada di Sungai Moroli. Ikan-ikan tersebut akan melakukan pijatan melalui gigitan kecil. Hal tersebut membantu tubuh Kamu lebih rileks dan menghilangkan rasa capek. Selain terapi ikan, Kamu juga bisa merasakan suasana sungai yang tenang. Baik pengunjung dewasa maupun anak-anak bisa melakukan terapi ikan, karena tidak sakit namun justru meninggalkan rasa geli karena gigitan kecil ikannya. Terapi ikan tersebut berlangsung selama 30 menit per orang.

Kolam Air Panas Poring

KOLAM AIR PANAS borneohebatblogspotcom 700x525 - Sabah Malaysia, Hal-Hal Menarik Ini Cuma Ada Disana!

sumber: borneohebat.blogspot.com

Lelah seharian berkeliling destinasi, kolam air panas Poring Sabah Malaysia sepertinya cocok untuk Kamu kunjungi. Kolam air panas ini menawarkan sensasi berendam, sehingga membuatmu rileks dan melarutkan rasa capek. Memanjaka diri dengan berendam untuk mengendurkan otot-otot yang tegang karena lelah berkeliling destinasi. Bagi wisatawan yang mencari tempat untuk ketenangan batin, kolam air panas ini sangat cocok karena suasananya yang tenang. Poring juga memberikan fasilitas permainan menarik lain yang layak kamu coba, seperti canopy walk, air terjun, museum serangga, dan taman kupu-kupu.

Gaya Street Sunday Market

Gaya Street Sunday Market everydayfoodiloveco 700x466 - Sabah Malaysia, Hal-Hal Menarik Ini Cuma Ada Disana!

sumber: everydayfoodilove.co

Mengaku shopaholic? Sabah Malaysia memiliki tempat shopping menarik yaitu Gaya Street Sunday Market. Tempat ini merupakan pasar klasik yang menawarkan beragam barang unik yang bisa Kamu bawa pulang. Barang-barang antik seperti souvenir bisa Kamu dapatkan. Beberapa barang yang bisa Kamu beli seperti pakaian atau hasil kerajinan lokal yang bisa untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Selain barang-barang, pasar klasik di Sabah Malaysia ini juga menawarkan buah-buahan, sayuran, hasil laut, dan makanan tradisional.

Hutan Simpan Bukit Gemok

Hutan Simpan Bukit Gemok bombasticborneocom 700x343 - Sabah Malaysia, Hal-Hal Menarik Ini Cuma Ada Disana!

sumber: bombasticborneo.com

Hutam Simpan Bukit Gemok memiliki jembatan gantung terpanjang di Sabah Malaysia. Wisata pacu adrenalin ini memungkinkan kamu melintasi jembatan gantung. Kamu juga bisa berswafoto di antara pepohonan dengan latar pemandangan dari atas jembatan untuk hasil foto yang cantik. Suasana asri dan sejuk sangat terasa ketika Kamu melintasi jembatan. Hal ini karena kondisi hutan masih terjaga dengan baik. Banyak sekali flora dan fauna yang mendiami Hutan Simpan Bukit Gemok, beberapa hewan yaitu jenis tupai, rusa, dan aneka burung.

Masjid Negeri Sabah Malaysia

KotaKinabalu Sabah SabahStateMosque 01 wikimediaorg 700x467 - Sabah Malaysia, Hal-Hal Menarik Ini Cuma Ada Disana!

sumber: wikimedia.org

Masjid Negeri Sabah memiliki arsitektur yang indah dan unik. Kamu bisa mampir ke Masjid Negeri Sabah untuk wisata religi menuntaskan ibadah. Bangunan masjid ini mengambil seni bangunan masjid khas Asia Barat dan Eropa Timur. Perpaduan yang pas menjadikan bangunan masjid sangat megah. Beribadah di Masjid Negeri Sabah Malaysia juga memberikan pengalaman yang berbeda berupa ketenangan dan kedamaian ketika berada dalam masjid.

Kundasang War Memorial

Kundasang Sabah WarMemorial 01 wikimediaorg 700x467 - Sabah Malaysia, Hal-Hal Menarik Ini Cuma Ada Disana!

sumber: wikimedia.org

Tempat memorial dan bersejarah di Sabah Malaysia adalah Kundasang War Memorial. Tempat ini terbuka untuk umum sejak 1962. Kundasang War Memorial menyimpan sejarah yang ada di Malaysia. Monumen ini ada untuk mengenang tentara Inggris dan Australia yang tewas ketika Perang Dunia II. Keunikan Kundasang War Memorial adalah adanya Taman Australia dan Kolam Renungan. Taman tersebut dapat Kamu gunakan untuk bersantai atau menghabiskan waktu bersama keluarga ketika berwisata kesini.

North Borneo Railway

North Borneo Railway 1 1 tripcanvascom 700x466 - Sabah Malaysia, Hal-Hal Menarik Ini Cuma Ada Disana!

sumber: tripcanvas.com

Jika Indonesia punya Museum Ambarawa, Sabah Malaysia memiliki North Borneo Railway. Tempat tersebut menawarkan kereta kuno yang penuh sejarah. Selain bertamasya, Kamu juga bisa belajar mengenai kereta-kereta yang ada di Sabah Malaysia. Bahkan Kamu juga bisa menaiki kereta tersebut. Kereta yang digunakan untuk berkeliling adalah kereta uap yang penuh cerita. Perjalanan menggunakan kereta tua ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Sensai tempo dulu yang Kamu rasakan akan menjadi memori yang membekas. Untuk menyewa kereta ini, Kamu perlu merogoh kocek sangat dalam yaitu sebesar RM 345 atau setara Rp 1,2 juta.

Manfaatkan aplikasi Qelola untuk melakukan transaksi pembayaran selama berada di Malaysia dan kirim uang keluar negeri tanpa tambahan biaya. Cara mendapatkannya? Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store. Setelah itu, tinggal menikmati beragam fasilitasnya yang memudahkan kebutuhan finansialmu. Kunjungi website Qelola karena informasi didalamnya terbukti akurat dan resmi untuk kebutuhanmu belajar terkait TKI, kesehatan, pendidikan, wisata, cara dan tips mengelola keuangan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,