7 Rekomendasi Tempat Menarik di Kelantan Malaysia

tempat menarik di kelantan

Ada banyak hal seru yang bisa dieksplor di Malaysia. Tidak heran jika Malaysia menjadi tempat favorit wisatawan. Pasalnya, kota-kota di Malaysia selalu menyuguhkan destinasi wisata yang menawan. Apakah saat ini kamu sedang cari rekomendasi tempat menarik di Kelantan Malaysia? Tempat menarik di Kelantan memang bisa dijadikan sebagai agenda untuk menghabiskan waktu cuti bersama keluarga. Sebagai salah satu kota terbesar yang ada di Malaysia, Kelantan menyimpan banyak sekali tempat liburan yang menyenangkan. Berikut ini akan kami sajikan beberapa rekomendasi tempat liburan menarik di Kelantan yang menyenangkan untuk kamu nikmati bersama keluarga.  

Tips Liburan ke Kelantan Malaysia

qelola 6 5 - 7 Rekomendasi Tempat Menarik di Kelantan Malaysia

sumber: pexels

Kelantan merupakan tempat di mana masyarakat Malaysia menyebarkan budaya Melayu, sehingga ada banyak sekali tempat menarik di Kelantan yang erat kaitannya dengan budaya Melayu di Kelantan. Mayoritas masyarakat di Kelantan adalah beragama Islam, jadi kalau kamu jalan-jalan ke Kelantan kamu tidak perlu khawatir dengan makanan halal, karena kamu tidak akan susah mencarinya.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi negara Malaysia, simaklah beberapa tips berikut ini agar liburan jadi menyenangkan dan tentunya hemat budget.

  1. Pertama, cari referensi tempat liburan di Malaysia termasuk berapa harga tiket masuknya. 
  2. Agar tidak sedikit-sedikit membeli makan, kamu bisa membawa bekal camilan atau minuman. Botol minum dapat kamu isi ketika berada di penginapan atau tempat lain yang menyediakan minum gratis.
  3. Sudah bukan rahasia lagi, bahwa naik taksi akan menghabiskan budget transportasi selama liburan. Nah, agar lebih hemat cobalah untuk naik transportasi umum, seperti Bus GO KL.
  4. Agar perjalanan lebih terencana dan berjalan lancar, buatlah agenda atau itinerary. Tentukan tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi di Kelantan Malaysia di hari pertama dan seterusnya. Dengan menyusun jadwal, kamu akan mampu menghemat pengeluaran. 

7 Tempat Menarik di Kelantan

qelola 5 7 - 7 Rekomendasi Tempat Menarik di Kelantan Malaysia

sumber: pexels

1. Kolam Air Panas Tok Bok

Saat pertama kali datang ke Kelantan dengan badan yang lelah, kamu bisa merelaksasi tubuh lelahmu dengan cara berendam di Kolam Air Panas Tok Bok. Kamu akan dimanjakan dengan suasana terapi yang menenangkan di tempat ini. Sangat cocok untuk destinasi wisata awal perjalanan liburan di Kelantan. Tidak hanya menenangkan, namun air panas yang ada di tempat ini juga menyimpan banyak sekali manfaat untuk terapi kesehatan, khususnya untuk kulit. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan kunjungan di tempat satu ini.

2. Street Art, Kota Bharu

Street Art Kota Bharu akan mengajakmu melihat keindahan coretan karya seni mural dari muda-mudi dan seniman Kelantan. Ada banyak mural-mural cantik di tempat ini yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto. Jika kamu sedang berlibur di Kelantan, mampirlah ke tempat yang satu ini dan nikmati keindahannya.

3. Jeram Pasu

Tempat menarik di Kelantan selanjutnya adalah Jeram Pasu. Di tempat ini, kamu bisa bersenang-senang bersama keluarga dengan wisata alam yang menyenangkan. Selain mandi di kolam, banyak juga aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di tempat satu ini seperti jungle trekking, mengunjungi air terjun, dan lainnya. Fasilitas surau, tandas, dan kedai makan juga akan memudahkan kamu dalam menikmati liburan di tempat ini.

4. Pasar Terapung Pulau Suri

Pasar Terapung Pulau Suri akan mengajak kamu menikmati sajian berbelanja di pasar yang cukup unik. Di buka pada tanggal 17 September 2016 lalu, pasar ini sudah sangat terkenal di Kelantan. Ada banyak makanan tradisional lezat yang bisa kamu nikmati di Pasar ini. Jadi jangan sampai kamu melewatkan kulineran ketika berkunjung di pasar ini. 

5. Air Terjun Jeram Linang

Keindahan yang memanjakan mata bisa kamu nikmati dengan mengunjungi Air Terjun Jeram Linang Kelantan. Selain menikmati keindahan yang ditawarkan, ada banyak fasilitas menarik yang bisa kamu nikmati seperti surau, tandas, dan restoran.

6. Air Terjun Jelawang

Keindahan alam yang luar biasa bisa kamu dapatkan di Kelantan dengan mengunjungi Air Terjun Jelawang. Suasana alam yang nyaman dan juga sejuk sangat cocok untuk destinasi wisata di Kelantan Malaysia. Air terjun satu ini memiliki ketinggian yang cukup membuatnya menjadi air terjun tertinggi di Asia Tenggara, lho. Jika kamu ingin mengunjungi air terjun yang satu ini, pastikan kondisi tubuh kamu sedang bugar. Karena untuk sampai ke tempat ini kamu harus menempuh jarak sekitar 3 kilometer dengan berjalan kaki. Kamu juga bisa merencanakan aktivitas berkemah dan rasakan sensasi menyatu dengan alam di tempat yang menakjubkan ini. 

7. Masjid Ar-Rahman

Masjid Ar-Rahman menjadi salah satu masjid klasik yang masih berdiri kokoh di Kelantan Malaysia. Jika kamu ingin menikmati sajian klasik yang menarik dengan suasana beribadah yang menenangkan, kamu bisa mengunjungi masjid ini. Bangunan masjid ini di bangun dengan seni bina Nusantara yaitu Melayu, Yaman, Turki, serta Indonesia karena menggunakan kayu jati dan juga cengal untuk komposisi bangunannya. Keindahan seni yang bisa kamu saksikan yaitu ukiran Al-Qur’an pada bangunannya dan perhiasan klasik di dalamnya. 

Baca juga: Menikmati Malam Dengan Wisata Kuliner Menarik di Jalan Alor

Dari ke tujuh tempat menarik di Kelantan di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi? Selama berada di Malaysia, sebaiknya kamu pakai Qelola untuk urusan transaksi. Dengan Qelola, kamu bisa kirim uang antar negara, bayar tagihan, hingga beli pulsa dengan mudah dan cepat. Di manapun dan kapanpun, setiap transaksimu akan diproses dengan cepat dan aman jika pakai Qelola. Tidak percaya? Buktikan sendiri dengan cara download aplikasi Qelola dan buat akun, lalu coba salah satu fitur terbaiknya.

Tags: , , , ,