Agendakan Liburan di 6 Objek Wisata Dekat Pantai Desaru Berikut Ini

pantai desaru

Pantai seringkali jadi pelarian ideal untuk melepas penat dan menjernihkan pikiran. Jika kamu sedang merencanakan liburan ke Malaysia, mengunjungi Pantai Desaru harus jadi agenda yang tidak boleh dilewatkan. Pantai yang terletak di wilayah Johor ini merupakan salah satu pantai yang cukup populer. Bahkan, pantai ini masuk ke jajaran 100 Destinasi Terbaik di Dunia 2021 oleh Majalah Time.

Selain itu Pantai Desaru juga dijuluki sebagai Land of Casuarinas karena dikelilingi oleh pepohonan casuarinas. Pantai sepanjang 25 km tersebut banyak didatangi pelancong karena pasir putihnya yang menawan dan pemandangan alam sekitarnya yang menakjubkan. Beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di pantai ini adalah berenang, snorkeling, menunggang kuda, menjelajahi hutan, dan memancing.

Disini kamu akan dengan mudah menemukan akomodasi sesuai budget yang dimiliki. Dari resort mewah hingga losmen ala backpacker bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Menariknya, beberapa resort dekat wisata pantai ini menyediakan lapangan golf untuk memanjakan para pengunjung yang datang. Rugi rasanya jika kamu menghabiskan waktu liburan hanya untuk menjelajahi pantai ini saja. Oleh karena itu, kunjungi beberapa objek wisata menarik lain dekat Pantai Desaru berikut ini yuk!

  • Ostrich Farm Desaru

shaik shaad ofxDqJqbrKI unsplash - Agendakan Liburan di 6 Objek Wisata Dekat Pantai Desaru Berikut Ini

Sumber: unsplash oleh @shaik_shaad

Ostrich Farm Desaru menjadi alternatif seru yang bisa kamu pilih. Disini kamu bisa menyaksikan tingkah lucu sekumpulan burung unta. Tempat ini dihuni oleh lebih dari 100 ekor burung unta yang bisa kamu belai dan peluk. Bahkan pengunjung juga diperbolehkan untuk memberi makan burung-burung unta tersebut.

Menariknya, disini kamu juga bisa melihat berbagai jenis hewan lainnya seperti ayam belanda, kasawari, burung merak, dan burung langka lainnya. Harga tiket masuk di Ostrich Farm Desaru adalah RM12 untuk dewasa dan RM8 untuk anak-anak. Jika lapar, kamu bisa mampir ke food court yang menyediakan menu spesial seperti sate daging burung unta dan telur dadar burung unta. Kamu juga bisa membeli souvenir berupa replika telur burung unta sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan.

  • Kelip-Kelip Bujang, Bandar Penawar

Berkunjung ke tempat ini, kamu akan diajak untuk menyusuri Sungai Lebam sambil menyaksikan kunang-kunang yang berkelap kelip. Pemandangan ini mungkin terkesan biasa saja, tapi bagi penduduk kota yang jarang atau bahkan belum pernah menyaksikannya secara langsung, hal ini akan menjadi pengalaman baru. Harga tiket masuk ke kawasan wisata ini adalah RM20 untuk dewasa dan RM15 untuk anak-anak. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner seafood di restoran apung yang ada di dalam objek wisata tersebut.

Baca juga: Tips dan Aturan Berwisata Aman dan Menyenangkan di Johor Malaysia

  • Adventure Waterpark Desaru Coast

derek thomson vY86Rq8cfjQ unsplash - Agendakan Liburan di 6 Objek Wisata Dekat Pantai Desaru Berikut Ini

Sumber: unsplash oleh Derek Thomson

Adventure Waterpark Desaru Coast menjadi tempat sempurna untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Selain waterpark, di sekitar lokasi  ini juga terdapat resort, lapangan golf, dan restoran mewah. Wahana permainan yang bisa kamu eksplor bersama si kecil diantaranya adalah Tidal Wave Beach, Kids Ahoy, Kraken’s Revenge, Riptide, Surf Wall, Wild Whirl dan Swinging Ship.

Namun, kamu harus menyiapkan budget lebih untuk bisa menikmati tempat ini karena harga tiketnya sekitar RM121 untuk dewasa dan RM90 untuk anak-anak. Kabar baiknya, kamu bisa melakukan pemesanan tiket secara online untuk mendapatkan harga diskon.

  • Tanjung Balau

Jika masih ingin menjelajahi wisata pantai di dekat Pantai Desaru, Tanjung Balau bisa jadi pilihannya. Selain menawarkan panorama alam yang indah, ada banyak hal yang bisa kamu eksplor saat datang ke tempat ini. Mulai dari bermain air, berenang, bermain layang-layang, menjelajahi hutan dan mengendarai ATV. Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama, kamu bisa menginap di resort atau hotel yang ada di Sekitar Tanjung Balau.

  • Desaru Fruit Farm Agro Tourism

Mengunjungi Desaru Fruit Farm Agro Tourism bisa jadi pengalaman menyenangkan bersama keluarga. Disini kamu bisa melihat berbagai sayur dan buah yang jumlahnya mencapai lebih dari 100 jenis. Selain itu, kamu juga bisa menambah wawasan tentang bagaimana cara memilih sayur dan buah yang segar. Berbagai sayur dan buah yang ada di sini juga bisa kamu beli untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan disini diantaranya adalah paintball, naik go kart, dan mengelilingi mini zoo.

  • Restoran Terapung Seafood Bujang Firefly

jia ye EDGH8ypPDAw unsplash - Agendakan Liburan di 6 Objek Wisata Dekat Pantai Desaru Berikut Ini

Sumber: unsplash oleh @jimmy2018

Selain berpetualang ke berbagai objek wisata menarik di sekitar Pantai Desaru, jangan lupa untuk mencicipi kuliner lezat yang ada di sana. Salah satu rekomendasi tempat makan terlaris disini adalah Restoran Terapung Seafood Bujang Firefly. Menyajikan berbagai hidangan laut yang enak, restoran ini buka dari jam 12 siang hingga 12 malam. Jika tertarik untuk mencobanya, kamu bisa datang ke alamat Bandar Penawar, 82200 Kota Tinggi, Johor.

Baca juga: 5 Kuliner Johor Bahru yang Dikenal Enak dan Murah oleh Wisatawan

Selain mengetahui rekomendasi tempat wisata menarik di sekitar Pantai Desaru Malaysia, kamu juga harus tahu aplikasi keuangan populer yang banyak digunakan oleh orang Indonesia di Malaysia. Salah satu aplikasi untuk melakukan berbagai transaksi keuangan secara online yang terpercaya adalah Qelola. Melalui aplikasi Qelola kamu bisa bayar tagihan listrik, air, dan BPJS dalam satu aplikasi.

Selain itu kamu juga bisa beli pulsa, kuota internet, bahkan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia lho! Segera unduh aplikasi Qelola disini, dan nikmati kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan langsung dari smartphonemu.

 

Tags: , , , , , , , ,