5 Kuliner Johor Bahru yang Dikenal Enak dan Murah oleh Wisatawan

Untitled design 11 - 5 Kuliner Johor Bahru yang Dikenal Enak dan Murah oleh Wisatawan

Sambil jalan-jalan mengunjungi beberapa destinasi wisata Johor Bahru, jangan lupa sempatkan waktu untuk berkeliling mencicipi kuliner Johor Bahru. Daya tarik kuliner di Johor Bahru adalah banyak bertebaran tempat makan enak yang bisa dipilih para wisatawan. Anda pasti akan puas menjajal seluruh kuliner enak khas Johor Bahru. Yuk ketahui berbagai kuliner Johor Bahru yang pasti enak dan murah serta menjadi buruan para wisatawan. Check this out!

1. Hua Mui Kopitiam

Kedai makanan satu ini bisa dikategorikan sebagai warung legendaris di Johor Bahru. Lokasinya ada di Jalan Turus 131, Bandar Johor Bahru. Buka mulai pukul 08.30 pagi sampai 18.00 malam waktu setempat. Menu andalan tempat makan ini  tentu saja Kopitiam yang sudah melegenda sejak 1948 silam. Warung berlantai dua ini sangat nyaman dan cocok untuk tempat nongkrong dengan desain khas Tiongkok yang kental. 

Selain bisa menikmati kopi, di sini juga banyak pilihan menu lain yang bisa Anda pilih. Mulai dari makanan ringan berupa kudapan hingga makanan berat yang mengenyangkan. Dua menu yang paling populer dan direkomendasikan sebagai pendamping Kopitiam adalah roti bakar arang dan ayam cincang Hainan. Tenang saja, harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau.

2. Makan Kitchen at DoubleTree by Hilton Johor Bahru

CNY Eve Reunion Day 1 Buffet Dinner  - 5 Kuliner Johor Bahru yang Dikenal Enak dan Murah oleh Wisatawan

Sumber: diineout.com

Tempat makan satu ini menarik dan memiliki keunikan tersendiri dibanding tempat makan lainnya. Lokasinya berada di 12 Jalan Ngee Heng Johor Bahru 80000 Malaysia. Anda akan menemui keragaman kuliner mulai dari masakan lokal, Asia, dan Malaysia. Hampir seluruh masakan di Makan Kitchen ata Doubletree by Hilton Johor Bahru halal dan vegetarian friendly, lho! Konsep tempat makan ini disukai oleh pengunjung karena prasmanan dan dilengkapi dapur interaktif. Anda akan dilayani dan dipenuhi seluruh kebutuhan Anda dengan baik oleh para pelayan. Harga makanan prasmanan masih terjangkau dan sering diadakan promo menarik.

Menu Melayu: rojak buah, gado-gado, sate, nasi lemak, dan ayam kalio

Menu Chinese: nasi ayam, berbagai macam dim sum & mee goreng. 

Menu India & Jepang: potongan putu mayam, salmon sashimi & sushi. 

3. Roti Canai Bukit Cagar

Kuliner Johor Bahru selanjutnya adalah Roti Canai Bukit Cagar. Lokasi kedai makan ini berada di Jalan Tengku Azizah, Bukit Cagar, Johor Bahru. Menu andalan warung ini adalah roti canai, kuliner khas Timur Tengah yang lezat. Hal yang membedakan roti canai di sini dengan roti canai lainnya terletak pada adonan. Adonan roti canai Bukit Cagar tidak menggunakan produk frozen atau olahan pabrik besar, melainkan dari racikan sendiri.

Karena diracik sendiri, pastinya rasa roti canai di sini sangat otentik dan tidak membosankan. Sajian pendamping roti canai adalah kuah kari dan sambal teri. Anda juga bisa meminta tambah lauk sesuai dengan selera. Soal harga dijamin murah meriah dengan rasa yang menggoyang lidah.

4. Anmour Cafe Mount Austin Johor Bahru

Untitled design 9 - 5 Kuliner Johor Bahru yang Dikenal Enak dan Murah oleh Wisatawan

Sumber: tripadvisor.com

Anmour Cafe memiliki beberapa outlet di Johor Bahru, salah satu di Mount Austin ini. Anmour Cafe menyediakan makanan Barat yang enak dan murah di Johor Bahru. Pilihan makanannya cukup banyak dan beragam mulai dari pasta, burger, seafood, olahan daging sapi dan babi, bebek asap, salad, dan sebagainya. Porsi makanan disajikan dalam ukuran besar dan mengenyangkan! Cafe ini tak pernah sepi dari pengunjung meskipun tidak terlalu luas. Pelayanannya cukup cepat dan memuaskan. Anda juga bisa mencicipi seafood chowder atau sup krim seafood  yang jarang ditemui di Johor Bahru.

5. Restoran Kacang Pool Haji

Untitled design 10 - 5 Kuliner Johor Bahru yang Dikenal Enak dan Murah oleh Wisatawan

Sumber: instagram/foodiesabah

Salah satu kuliner Johor Bahru satu ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berburu kuliner khas Malaysia. Menu andalan Restoran Kacang Pool Haji tentu saja kacang pool yang menjadi salah kuliner unggulan asli Malaysia, khususnya Johor Bahru. Kacang Pool adalah olahan roti pipih yang dinikmati bersama irisan daging sapi empuk, telur mata sapi, saus, dan kuah kental. Rasanya yang gurih membuatnya sebagai menu sarapan yang sehat dan pas.  

Selain Kacang Pool sebagai menu andalan restoran, ada juga menu lain yang tak kalah lezat seperti nasi lemak, soto ayam, dan lainnya. Bila ingin sarapan dengan lemak yang lebih rendah, bisa memilih roti bakar. Harga menu olahan di sini terjangkau dan tempatnya nyaman. Lokasinya berada di Jalan Sabar, area Taman Dato Omn wilayah Johor Bahru Malaysia. Restoran ini buka setiap harinya mulai pukul 7 pagi hingga pulul 11 malam waktu setempat.

Baca Juga: Johor Bahru, 9 Destinasi Wisata Paling Menyenangkan Traveler

Berwisata ke Johor Bahru memang tak lengkap rasanya tanpa mampir ke tempat makan enak dan mengenyangkan. Dengan ragam rekomendasi destinasi wisata kuliner Johor Bahru di atas, tentu Anda perlu meluangkan waktu untuk menjelajahi seluruhnya. Kuliner Johor Bahru banyak diburu wisatawan karena dikenal dengan rasanya yang lezat dan harganya yang murah meriah. Tempat mana dulu yang akan Anda datangi? Nah, jika Anda ingin lebih puas mencicipi kuliner di Johor Bahru Malaysia ini, rencanakan dan siapkan biaya liburan Anda mulai sekarang menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung lagi ketika harus membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola di smartphone sekarang juga! Dapatkan informasi selengkapnya di sini.

 

Tags: , , , , , , , , , ,