Cherating Punya Taman dan Objek Wisata Terbaik

Cherating

Cherating merupakan sebuah daerah di Malaysia yang dekat dengan perbatasan Trengganu. Banyak orang suka menghabiskan masa cuti dan waktu liburnya untuk mengunjungi daerah ini. Terdapat banyak objek wisata, taman, serta pemandangan alam yang memukai di Cherating.

Kamu juga tetap bisa berhemat saat berwisata di Cherating sebab lebih banyak nuansa alam untuk dinikmati daripada tempat belanja. Meski demikian, masih banyak yang belum mengetahui tempat-tempat wisata di Cherating untuk dikunjungi. Berikut ini merupakan rekomendasi taman dan objek wisata terbaik Cherating yang bisa kamu pilih.

1. Zoo Kemaman dan Taman Rekreasi

Zoo Kemaman 700x465 - Cherating Punya Taman dan Objek Wisata Terbaik

Sumber: zookemaman.my

Zoo Kemaman dan Taman Rekreasi terletak di Majilis Perbandaran Kemaman, 24000 Kemaman, Terengganu Darul Iman. Objek wisata satu ini menjadi salah satu andalan di Cherating. Pilihan taman bisa dinikmati dan tentunya terdapat kebun binatang dengan berbagai macam satwa di dalamnya.

Kamu bisa bersantai di area kebun bonsai, keban buah, taman angrek, atau taman herbal. Zoo Kemaman dan Taman Rekreasi juga ramal anak-anak serta manula. Jika ingin membeli oleh-oleh, tersedia kios souvenir. Tempat wisata ini terbuka untuk umum setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

2. Sungai Cherating

Rekomendasi lokasi wisata selanjutnya yaitu Sungai Cherating. Kamu yang menyukai wisata alam tentu perlu mengunjungi sungai ini. Ingin bermain kayak? Tentu bisa. Hubungi Hafis Rivers Activity untuk membantu segala kebutuhan wisatamu selama di Sungai Cherating. Terdapat berbagai tawaran kegiatan liburan lain yang menarik dari Hafis Rivers Activity yang Bisa Kamu coba.

Salah satu kegiatan tersebut yaitu mengunjungi sungai Cherating di malam hari. Sama sekali tidak seram seperti bayanganmu, kok! Kamu akan diajak menyusuri sungai di malam hari menggunakan perahu. Menariknya, akan ada banyak kunang-kunang di sekitar sungai sehingga terlihat sangat indah.

3. Pulau Ular

fish 690227 640 - Cherating Punya Taman dan Objek Wisata Terbaik

Sumber: pixabay.com

Sayang rasanya jika sudah sampai di Cherating namun tidak mengunjungi Pulau Ular. Meski membutuhkan waktu sekitar 30 menit menggunakan perahu agar mencapai lokasi, hal itu tidak akan membuatmu menyesal. Pulau ular memiliki pasir putih di sepanjang bibir pantainya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyelam di sini. Pemandangan bawah laut bisa dinikmati dengan santai sebab umumnya Pulau Ular tidak ramai. Jika ingin menyelam, pastikan berangkat pagi. Setelah pukul 12 siang, ombak biasanya mengganas sehingga kurang aman untuk menyelam.

4. Club Med 

Salah satu resort yang sudah cukup terkenal di Cherating yaitu Club Med. Kamu perlu sesekali mencoba menginap di sini. Club Med sangat cocok untuk liburan dan bersantai. Lokasinya berada di pinggir pantai Cherating sehingga kamu bisa mendengar suara ombak saat berada di Club Med. Saat pagi dan sore hari tiba, pemadangan di sekitar Club Med pun sangat sayang untuk dilewatkan.

Terdapat banyak pepohonan disekitar Club Med membuat suasana semakin asri dan sejuk. Berbagai pilihan aktivitas yang ditawarkan seperti panjat tebing, kelas memanah, yoga, bermain kayak, dan banyak lainnya. Tertarik mengunjungi Club Med? Lokasinya berada di Batu 29 Miles Jalan Kuantan, Jalan Kuantan Sungai Lembing, 26080 Kuantan.

5. Limbong Art

10245383 1457493514487213 5261340743169282197 n 700x513 - Cherating Punya Taman dan Objek Wisata Terbaik

Sumber: facebook.com/limbongart.cherating

Wisata budaya juga tersedia di Cherating dengan mendatangi Limbong Art. Di sini kamu bisa melihat berbagai batik Malaysia. Limbong Art cukup disarankan jika kamu berlibur dengan anak kecil sebab dapat sekaligus mengedukasi. Kamu juga bisa belajar membatik secara langsung, lho! Atau jika merasa kurang percaya diri untuk membatik, beragam kain batik yang telah jadi bisa kamu beli untuk dibawa pulang.

Terdapat berbagai pilihan souvenir lain yang juga dijual di Limbong Art. Jika kamu ingin beli oleh-oleh tentu bisa sekalian. Limbong Art buka setiap hari dari pokul 10 pagi hingga 10 malam. Lokasi tepatnya berada di Kampung Cherating Lama, 26080, Balok, Pahang.

6. Cherating Turtle Sanctuary

Rekomendasi lokasi wisata selanjutnya yaitu Cherating Turtle Sanctuary. Tempat ini merupakan pusat konservasi penyu yang didirikan oleh pemerintah. Usaha pendirian pusat konservasi dilakukan untuk melindungi penyu di Malaysia dari kepunahan. Bulan Juni hingga Oktober merupakan saat terbaik untuk berkunjung.

Pada bulan-bulan tersebut, telur penyu sedang menetas dan akan ada pelepasan anak-anak penyu. Kamu bisa melihat kejadian langka tersebut sambil mendapat banyak informasi terkait konservasi penyu. Kamu bisa mengunjungi Cherating Turtle Sanctuary setiap hari kecuali Senin dari pukul 9.30 pagi hingga 4.30 sore. Tidak ada biaya tiket masuk untuk mengunjungi penyu-penyu kecil di Cherating Turtle Sanctuary.

 

Sudah memutuskan ingin mencoba wisata Cherating yang mana dulu? Bersama teman atau keluarga tentu lebih asyik, namun berwisata sendiri juga tetap bisa dilakukan. Agar tidak mengacaukan rencana keuangan, cobalah untuk membuat budget berwisata setiap setelah mendapatkan gaji. Tidak ada salahnya menyisihkan sedikit untuk bersenang-senang setelah sebulan bekerja keras.

Bayar juga berbagai tagihan bulananmu dengan mudah menggunakan aplikasi Qelola. Kamu juga bisa kirim uang luar negeri dengan tanpa biaya tambahan dengan aplikasi ini. Unduh aplikasi Qelola sekarang juga secara gratis di Google Play Store dan nikmati berbagai manfaatnya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,