Batu Pahat Tawarkan Beragam Tempat Wisata Menarik

Batu Pahat

Malaysia memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu Batu Pahat di Johor. Lokasinya yang dekat dengan Singapura membuat banyak warga Singapura menghabiskan waktu berlibur ke Johor. Batu Pahat disebut juga sebagai Bandar Penggaram merupakan distrik di Johor, Malaysia. Daerah ini memiliki ragam tempat wisata yang menarik.

Akan sangat disayangkan apabila kamu tidak menyempatkan diri berwisata selama berada di Batu Pahat. Pilihan tempat wisatanya pun nyaman untuk didatangi sendirian atau beramai-ramai. Ada tempat wisata apa saja di sana? Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi tempat wisata menarik di Batu Pahat yang bisa kamu kunjungi.

1. Sri Medan Lake (Taman Botani)

re image1 l - Batu Pahat Tawarkan Beragam Tempat Wisata Menarik

Sumber: travelmalaysia.me

Ketenangan dan keindahan Sri Medan Lake bisa dijadikan opsi wisata di Batu Pahat. Disebut juga sebagai Taman Botani, lokasi ini dulunya merupakan lokasi tambang bauksit milik perusahaan Jepang sejak tahun 1918. Hanya saja, kini Taman Botani telah beralih fungsi menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan.

Lokasi tepatnya berada di Taman Tasik Botani, Seri Medan, 83000 Batu Pahat, Johar Malaysia. Beberapa aktivitas cocok bersantai cocok dilakukan di Sri Medan Lake seperti memancing, duduk-duduk sambil mengobrol, atau atau menggelar barbeque bersama keluarga. Kamu juga bisa berfoto sebab tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dan asri.

2. Pantai Punggur

Para pemburu sunset, bisa mencoba mendatangi pantai Punggur di sore hari. Meski berjarak sekitar 30 km dari pusat kota, pantai Punggur sangat layak untuk dikunjungi. Kamu juga bisa mengunjungi pantai ini di pagi hari agar mendapat angin segar. Hanya saja ombak di pantai Punggur tidak cocok untuk bermain selancar atau beragam permainan air pantai lainnya.

Kamu bisa memancing di pantai Punggur atau mengambil berbagai foto cantik di sekitarnya. Terdapat pula pasar nelayan Punggur yang menjual berbagai jenis ikan dan tangkapan laut lain. Jika kamu tertarik, kamu bisa sehalian berbelanja di sana sebagai oleh-oleh saat dibawa pulang.

3. Old Street Commercial Center

Old Street Batu Pahat - Batu Pahat Tawarkan Beragam Tempat Wisata Menarik

Sumber: travelmalaysia.me

Old Street Commercial Center berlokasi di Jalan Parit Besar, 83000 Batu Pahat, Johor Malaysia. Lokasi ini sangat strategis serta mudah diakses sebab disebut berada pada golden triangle yaitu antara Jalan Kluang, Jalan Parit Besar, dan Taman Sri Jaya.Old Street merupakan pusat hibuaran yang sangat direkomendasikan untuk didatangi.

Wisata ala perkotaan akan menyenangkan dilakukan di Old Street. Kamu bisa berbelanja, berolahraga, mencicipi aneka makanan di restoran serta kafe, dan masih hanyak hal lain yang bisa dicoba. Terdapat sky walk untuk membuat para pengunjung semakin nyaman ketika berjalan-jalan. Menariknya, bentuk bangunan Old Street dirancang khusus dari seni eksterior sehingga menjadi landmark bagi Batu Pahat.

4. Dataran Penggaram

Dataran Penggaram merupakan alun-alun yang cukup dikenal. Kamu bisa berolahraga sore di Dataran Penggaram dengan santai. Alun-alun ini juga sering dijadikan lokasi acara besar seperti pagelaran seni, konser musik, dan masih banyak lainnya. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Dataran Penggaram yaitu ketika malam hari. Keindahan lampu-lampu akan membuatmu lebih rileks ketika bersantai. Dataran Penggaram bisa dikunjungi dan secara spesifik berada di Jalan Rahmat, Kampung Bahagia, 83000 Batu Pahat, Johor Malaysia.

5. Pantai Minyak Beku

Minyak Beku Beach 700x525 - Batu Pahat Tawarkan Beragam Tempat Wisata Menarik

Sumber: id.wikipedia.org

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya yaitu pantai Minyak Beku. Pantai ini sudah cukup terkenal sebagai lokasi wisata di Johor. Untuk pecinta pantai, tentu wajib berkunjung ke pantai Minyak Beku. Jika memungkinkan pilih hari selain weekend atau liburan sebab pantai ini cenderung ramai saat waktu tersebut.

Kamu bisa bersantai dan piknik bersama teman atau keluarga menikmati indahnya pemandangan. Sunset juga terlihat jelas dan menawan dari pantai Minyak beku asal cuaca sedang mendukung. Sayangnya kamu tidak bisa berenang di sini sebab jenis pantai yang tidak aman dan cocok untuk berenang.

6. Hutan Lipur Soga Perdana

Ingin tracking di akhir pekan? Coba kun jungi Hutan Lipur Soga Perdana. Lebih dikenal dengan sebutan Bukit Soga, tempat ini cocok untuk berwisata sambil berolahraga tracking. Lokasinya masih sangat asri dan penuh pepohonan membuat udara sejuk. Telah ada fasilitas tambahan seperti toilet dan pondok untuk beristirahat sehingga kamu tidak perlu khawatir saat lelah.

Saat sampai di puncak buket, terdapat menara mercusuar yang kamu naiki. Pemandangan dari atas menara ini dijamin bisa memanjakan mata karena terlihat indah dan menakjubkan. Bukit Soga juga mudah didatangi sebab lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Letaknya berada di Taman Bukit Perdana, 83000 Batu Pahat, Johar Malaysia.

 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata menarik di Batu Pahat. Kunjungi beragam tempat tersebut jika kamu sedang kebetulan singgah di Malaysia terutama Batu Pahat. Apalagi jika kamu sedang bekerja di Malaysia, luangkan hari libur untuk sekedar bersantai dan menenangkan pikiran dengan berwisata.

Anggarkan sedikit biaya untuk memanjakan diri meski hanya piknik sebentar. Selama tidak mengganggu kestabilan finansial dan tetap bisa kirim uang ke kampung halaman tentu tidak masalah sedikit bersenang-senang. Kini, kirim uang luar negeri Malaysia-Indonesia dan sebaliknya bisa menggunakan aplikasi Qelola tanpa tambahan biaya. Yuk, segera unduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store. 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,