7 Tempat Menarik di Sabah Malaysia yang Harus Masuk Itinerary

Sabah Malaysia

Situasi dan kondisi yang sedang terjadi saat ini membuat banyak orang merasa jenuh. Tidak hanya karena lamanya pandemi berlangsung, namun juga karena terhambatnya rencana liburan ke luar negeri. Meskipun begitu, kamu harus tetap semangat ya. Salah satu cara memotivasi diri sendiri untuk menjalani kegiatan sehari-hari adalah dengan merencanakan liburan atau membuat itinerary. Sabah Malaysia harus menjadi salah satu tempat wisata yang kamu masukkan itinerary karena keindahannya. Apalagi jika kamu sedang mencari wisata alam dengan suasana yang berbeda. Berikut ini adalah daftar tempat menarik di Sabah Malaysia yang harus masuk itinerary kamu.

1.      Taman Nasional Bukit Tawau

Jika kamu mencari tempat wisata yang lengkap untuk keluarga, maka kamu harus datang ke Taman Nasional Bukit Tawau. Di dalamnya, kamu akan menemukan berbagai jenis wisata alam, mulai dari sungai hingga air terjun. Apabila kamu ingin menjelajahi semua spot di sana, maka catat nama-nama sungai dan air terjun ini. Sungai Tawau, Sungai Mantri, Sungai Balung, Sungai Kinabutan, Sungai Merotai, Air Terjun Table, dan Air Terjun Bukit Gelas. Sangat cocok bagi kamu yang suka sekali petualangan alam dan aktivitas air yang menantang.

2.      Pantai Tanjung Aru

Tempat selanjutnya adalah Pantai Tanjung Aru yang cocok bagi kamu yang ingin memiliki suasana liburan yang menenangkan. Pemandangan indah khas pantai bisa kamu nikmati dengan suasana yang tenang meskipun tempat ini termasuk objek wisata populer di Malaysia. Saat berkunjung, kamu harus mendapatkan pengalaman menikmati matahari terbenam di pantai ini karena hal itu menjadi salah satu daya tarik utamanya. Saat malam, kamu dapat mampir ke Taman Tanjung Aru untuk menyaksikan pertunjukan air mancur.

3.      Gugusan Pulau Penyu

Turtle Islands Park - 7 Tempat Menarik di Sabah Malaysia yang Harus Masuk Itinerary

Sumber : sabahtourism.com

Berikutnya merupakan kawasan yang digunakan untuk mengembangbiakan penyu. Menjadi gugusan pulau karena di sini ada 3 pulau yang wajib dikunjungi, yaitu Pulau Gulisan, Pulau Bakungan Kecil, dan Pulau Selingan. Keindahan ketiga pulau ini akan sangat memanjakan mata dan pikiran kamu. Selain itu, bagi kamu yang ingin melihat dan ikut berpartisipasi dalam program konservasi penyu, maka Pulau Selingan harus masuk dalam itinerary kamu. Menjelajah ketiga pulau ini akan memberimu pengalaman tak terlupakan.

4.      Pulau Bohey Dulang

Wisata alam berikutnya yang harus kamu kunjungi adalah Pulau Bohey Dulang. Hamparan gugusan pulau berpadu dengan indahnya pantai akan membuat kamu takjub. Bahkan bagi kamu yang suka dengan tantangan dapat mencoba mendaki gunung yang ada di pulau ini. Rasa lelah tersebut akan terbayarkan ketika kamu sampai di puncak gunung. Pemandangan gugusan pulau tersebut akan jauh lebih indah. Aktivitas air yang harus kamu coba di sini adalah snorkeling karena jernihnya air sangat mendukung. Beberapa pulau lain yang dimiliki Sabah Malaysia harus kamu pertimbangkan. Diantaranya adalah Pulau Timba-Timba, Pulau Mataking, Pulau Manukan, Pulau Layang-Layang, Pulau Mantanani, dan sebagainya.

5.      Bukit Gemok

Bukit Gemok merupakan hutan hujan di Sabah Malaysia yang menjadi tempat hidup banyak sekali jenis flora dan fauna. Saat memasuki tempat wisata ini, kamu akan melewati jembatan gantung terpanjang di Sabah yang berkanopi. Panjangnya mencapai 231 meter dan bisa disebut sebagai Kanopi Titian Selara. Selain suasananya yang asri dan indah, kamu juga berkemungkinan bertemu dengan tupai, burung, hingga rusa. Meskipun kamu harus mendaki bukit setinggi 428 meter, pemandangan di sini akan menghilangkan rasa lelah kamu.

6.      Balung River Eco Resort

cover 2 640x352 - 7 Tempat Menarik di Sabah Malaysia yang Harus Masuk Itinerary

Sumber : sabahtourism.com

Menjadi taman alam terbaik di Malaysia tahun 2003 tentu menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata ini. Dengan konsep wisata pinggir sungai, kamu bisa melakukan banyak aktivitas dengan keluarga. Kamu dapat memancing, berenang, pesta barbeque, bahkan berkemah. Lokasinya yang ada di Tawau memungkinkan kamu mengunjungi beberapa objek wisata sekaligus. Hal ini menjadi pilihan terbaik apabila waktu liburan kamu tidak banyak.

7.      Signal Hill Observatory

Rekomendasi tempat wisata terakhir ini sedikit berbeda karena kamu bisa menikmati pemandangan beberapa wilayah di Malaysia sekaligus. Signal Hill Observatory memungkinkan kamu menyaksikan keindahan Malaysia dan Laut Cina Selatan dari ketinggian. Apalagi jika kamu ada di objek wisata ini hingga matahari terbenam. Kamu akan merasakan pengalaman melihat matahari menghilang dari sela-sela gedung tinggi di Malaysia. Seru, kan?

Bagaimana? Banyak tempat menarik bukan? Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Sabah Malaysia, namun rekomendasi di atas adalah yang paling kami rekomendasikan. Selain cuacanya yang mirip dengan Indonesia, Sabah Malaysia juga menjadi salah satu destinasi yang mudah untuk diakses. Banyak penerbangan dari Indonesia ke Kuala Lumpur yang bisa dipesan secara langsung. Namun tetap saja akan jauh lebih murah jika sejak jauh-jauh hari. Hal yang tak kalah penting dipersiapkan sebelum liburan ke Sabah Malaysia adalah urusan membayar tagihan rutin ke Indonesia tanpa harus mengganggu waktu bersantai kamu. Qelola hadir sebagai aplikasi pembayaran berbagai tagihan di Indonesia meskipun kamu sedang di Malaysia. Ketahui lebih banyak tentang Qelola disini. Kemudian download untuk merasakan manfaatnya langsung disini.

Tags: , , , , ,