Berburu Spot Foto Terbaik saat Menjelajah Malaysia

Spot Foto

Agenda utama apa yang Anda pikirkan ketika berlibur ke Malaysia? Mengunjungi Menara Kembar yang terkenal? Atau mencicipi nasi lemak yang kelezatannya sudah mendunia? Di antara sekian banyak agenda, tentu satu hal yang tak mungkin dilewatkan adalah berburu spot foto paling menarik yang bisa diunggah ke media sosial Anda. Bukan begitu?

Tentu spot foto dapat Anda temui di berbagai penjuru negeri jiran ini. Hampir setiap lokasi dan area wisata menawarkan sudut menarik untuk diabadikan serta dijadikan kenangan pada setiap kunjungan Anda ke Malaysia. Untuk memudahkan ‘perburuan’ Anda, Anda bisa melihat beberapa titik wisata berikut ini untuk berburu spot indah. Tentu saja, jangan sampai terlewat pesona kuliner dan keindahannya ya!

George Town, Penang, Spot Foto Karya Seniman

Untitled design1028 - Berburu Spot Foto Terbaik saat Menjelajah Malaysia

Sebenarnya jika dilihat tidak sepenuhnya pernyataan di atas benar karena karya seni yang ada di George Town adalah buah karya dari seniman yang ada di sana dan awalnya tidak dijadikan sebagai titik foto. Namun seiring berkembangnya zaman, banyak titik di lokasi ini yang benar-benar indah jika dijadikan salah satu post di media sosial Anda.

Mulai dari lukisan tembok bergaya surealis, hingga mural yang terasa lebih ‘memberontak’ bisa Anda temukan di sini. Satu hal yang harus dipastikan, adalah gunakan pakaian yang nyaman serta alas kaki yang mendukung. Sebab untuk mendapatkan spot foto yang benar-benar sesuai harapan Anda bisa saja berjalan kaki mengelilingi area ini karena demikian banyaknya titik yang sangat menarik untuk diabadikan.

Batu Caves, Bersiap ‘Sambutan’ Patung Menawan

Merupakan salah satu kuil Hindu terbesar yang ada di Malaysia, Batu Caves menawarkan pemandangan indah dari dataran tinggi. Beberapa bagian kuil ini bisa Anda kunjungi dan abadikan karena banyak sekali ornamen menarik yang bisa ditemukan. Anda juga bisa mendapatkan spot foto luar biasa jika Anda mau sedikit berusaha mendaki 272 anak tangga untuk mencapai bagian atasnya.

Ketika pertama masuk sambutan dari patung dengan ukuran fantastis akan Anda temui. Tentu saja, karena ukuran dan bentuknya yang indah, patung ini juga banyak diabadikan sebagai latar belakang foto yang diambil. Sebagai salah satu bukti konkrit atas kunjungan ke Batu Caves, rasanya akan sangat sepadan waktu perjalanan yang Anda habiskan dengan foto yang akan Anda dapatkan.

Masjid Megah Putra Mosque

Untitled design1027 - Berburu Spot Foto Terbaik saat Menjelajah Malaysia

Suku dan latar belakang yang beragam membuat Malaysia memiliki banyak tempat ibadah ikonik yang layak untuk dikunjungi. Setelah melihat Batu Caves di poin ke dua tadi, selanjutnya Anda akan bisa berkunjung ke Putra Mosque yang berada di Putrajaya. Seperti namanya, bangunan ini adalah masjid megah yang diperuntukkan untuk ritual ibadah masyarakat Muslim di Malaysia.

Dengan warna dominan merah jambu, masjid ini terinspirasi dari King Hassan Mosque and Baghdad’s Sheikh Omar Mosque yang ada di Maroko. Tentu saja, arsitekturnya yang megah serta nuansa yang kental membuat objek ini jadi salah satu spot foto favorit untuk pelancong asal Indonesia. Jangan lupa menggunakan pakaian yang sopan ya, karena masjid ini masih digunakan sebagai tempat ibadah.

Kuala Lumpur City Center Park

Nah, untuk Anda yang ingin mendapatkan foto-foto indah dari Menara Kembar, Anda bisa mendatangi spot ini. Dari sini Anda bisa melihat keindahan dan kemegahan Menara Kembar yang dipadu dengan ‘tarian’ air mancur warna-warni yang disuguhkan.

Waktu paling direkomendasikan untuk mencari spot foto adalah sore menjelang malam hari, ketika lampu taman sudah mulai menyala dan keindahan dari Menara Kembar Kuala Lumpur mulai semakin nampak jelas. Jangan lupa untuk membawa pakaian yang nyaman karena area taman merupakan area terbuka sehingga Anda akan merasakan hembusan angin malam secara langsung.

Menara Kembar Kuala Lumpur

Untitled design1026 - Berburu Spot Foto Terbaik saat Menjelajah Malaysia

Twin Tower Kuala Lumpur akan menjadi penutup daftar spot foto favorit kali ini. Jelas saja, bangunan paling ikonik di Malaysia ini wajib dijadikan satu tujuan wisata serta berswafoto agar Anda memiliki bukti valid bahwa Anda sudah menjelajah Malaysia.

Menara ini dapat dikunjungi ketika siang dan malam hari, tergantung mana yang lebih Anda suka. Siang hari akan memberikan tampilan jelas kemegahan menara, sedangkan di malam hari Anda akan mendapati indahnya kelap-kelip lampu kota yang dipadu dengan lampu menara yang menakjubkan.

Baca Juga: Tidak Perlu Bingung, Intip 7 Destinasi Wisata Kuala Lumpur Berikut Ini

Berburu spot foto di Kuala Lumpur memang tidak ada habisnya. Daftar singkat ini hanya sekelumit saja dari ribuan titik lain yang bisa dijadikan lokasi berfoto. Tentu, liburan Anda akan semakin seru tanpa gangguan kewajiban pembayaran tagihan bukan? Unduh aplikasi Qelola di sini, dan gunakan fitur yang ada di dalamnya. Selain memberikan layanan remitansi, Anda juga akan dapat membayarkan tagihan listrik, PDAM, serta BPJS melalui aplikasinya secara langsung. Tentu, dengan biaya administrasi yang rendah, tagihan Anda dapat segera dibayar dengan cepat dan praktis.

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,