Alasan Mengapa Wisata ke Malaysia Selalu Menjadi Rekomendasi

Wisata Ke Malaysia

Siapa yang tidak ingin liburan di luar negeri? Pengalaman baru, wawasan baru, melihat dan merasakan budaya negara lain, selalu jadi hal yang sangat menarik untuk dicoba. Salah satu negara yang bisa jadi negara tujuan adalah Malaysia. Wisata ke Malaysia sendiri menawarkan sederet hal menarik, sehingga sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata luar negeri pertama untuk dicoba.

Mungkin Anda berpikir, mengapa tidak menjadikan negara di Eropa sebagai tujuan pertama? Bukankah wisata yang disajikan akan lebih menarik? Bukankah pengalaman yang didapatkan akan lebih seru? Well, jika Anda masih berpendapat demikian, sudah saatnya Anda benar-benar mengunjungi Negeri Jiran ini. Banyak hal yang bisa menjadi tujuan terbaik, apa lagi jika Anda mengincar wisata budget ekonomis.

Penasaran apa saja alasan Malaysia jadi negara tujuan wisata yang menarik? Anda bisa lihat di sini!

Biaya yang Ekonomis

Untitled design739 - Alasan Mengapa Wisata ke Malaysia Selalu Menjadi Rekomendasi

Sudah menjadi rahasia umum jika liburan ke Malaysia merupakan satu liburan luar negeri yang sangat ekonomis. Mulai dari tiket pesawat yang murah, akomodasi hotel dan penginapan yang mudah didapatkan dengan harga terjangkau, hingga biaya tiket yang harus dikeluarkan pada objek wisata yang tersedia. Tidak sedikit juga lho objek wisata yang bisa dikunjungi dengan gratis.

Ini mengapa wisata ke Malaysia selalu jadi urutan pertama ketika orang Indonesia ingin berlibur ke luar negeri. Alokasi budget yang terjangkau, hingga biaya hidup secara keseluruhan liburan yang di bawah rata-rata liburan ke luar negeri, menjadi poin pertama yang menarik untuk berwisata ke Malaysia.

Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

Malaysia menjadi salah satu negara di dunia yang memberikan kebebasan visa pada Anda yang memiliki paspor Indonesia. Tentu saja, ini membuat kunjungan Anda ke Malaysia menjadi lebih leluasa karena tidak ada batasan waktu kunjungan yang diberikan oleh negara Malaysia. Untuk beberapa negara lain, biasanya bebas visa ini akan memiliki batasan waktu dari mulai 30 sampai dengan 90 hari.

Fasilitas bebas visa yang diberikan, selain membuat kunjungan menjadi lebih leluasa, juga membuat Anda menghemat sedikit biaya. Pada negara-negara yang tidak memberikan kebebasan visa, Anda akan dikenakan biaya visa wisatawan sejumlah yang sudah ditentukan. Meski mungkin tak banyak, namun nilainya tentu cukup lumayan untuk menambah budget oleh-oleh.

Anda Tidak Akan Menemukan Macet

Untitled design738 - Alasan Mengapa Wisata ke Malaysia Selalu Menjadi Rekomendasi

Berbeda dengan kota besar yang ada di Indonesia, yang biasanya erat dengan kesan macet dan polusi udara, kunjungan Anda ke Malaysia akan terasa jauh lebih nyaman. Mengapa? Karena Anda tidak akan menemui kemacetan dan jalanan padat, sehingga waktu Anda berwisata di negara ini akan berjalan sangat nyaman dan tentram.

Kemacetan secara langsung akan membuat kualitas udara menjadi buruk, dan ini tentu akan berdampak langsung pada kesehatan pernafasan Anda. Meski memang fasilitas kesehatan di Malaysia kualitasnya baik, namun Anda berkunjung untuk tujuan wisata bukan? Jadi, untuk masalah yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir karena banyak tempat di Malaysia yang memiliki kualitas udara sangat baik.

Kemiripan Bahasa dan Budaya

Kunjungan Anda ke Malaysia akan terasa lebih nyaman karena Anda akan menemukan banyak kemiripan bahasa dan budaya. Mengapa ini berpengaruh? Karena Anda tak perlu banyak beradaptasi dengan budaya dan bahasa baru. Bahkan Anda masih bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia, dan orang di Malaysia masih akan mengerti apa yang Anda maksudkan.

Selain kesamaan bahasa, Anda juga akan menemui bahwa masyarakat di Negeri Jiran tersebut memiliki budaya yang tak berbeda jauh. Karena Malaysia juga memiliki suku bangsa yang kaya, maka banyak budaya yang berkembang, sama seperti yang terjadi di Indonesia. Kemiripan ini dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama di negara ini.

WiFi yang Tersedia Dimanapun, Menjadikan Wisata ke Malaysia Makin Seru

Untitled design737 - Alasan Mengapa Wisata ke Malaysia Selalu Menjadi Rekomendasi

Untuk Anda pemburu wisata ekonomis yang tetap seru, tentu keberadaan WiFi gratis akan sangat menunjang aktivitas wisata Anda. Tenang, ketika berada di Malaysia Anda tak perlu khawatir untuk mendapatkan koneksi gratis. Hampir di setiap sudut kota di Malaysia Anda bisa menemukan WiFi gratis yang bebas diakses.

Namun demikian, disarankan agar tetap berhati-hati ketika menggunakan koneksi gratis ini. Koneksi gratis memiliki resiko kebocoran data, jadi usahakan jangan melakukan transaksi ekonomi yang melibatkan rekening bank Anda ketika masih terhubung dalam koneksi gratis ini.

Baca Juga: Ayo Rencanakan Liburan Seru dan Menantang di Sabah Malaysia

Wisata ke Malaysia memang selalu jadi rekomendasi untuk Anda yang ingin berlibur ke luar negeri dengan biaya yang terjangkau. Selain banyak alasan di atas, Malaysia masih menawarkan banyak alasan lain yang bisa Anda rasakan ketika Anda berada di sana. Nah, ketika Anda berlibur dan Anda memerlukan akses guna membayar tagihan rutin awal bulan, Anda bisa menggunakan Qelola dengan mudah. Layanan remitansi ini akan membantu Anda melakukan pembayaran secara langsung, sehingga Anda tak perlu repot melakukan banyak tahapan. Unduh aplikasinya di sini, dan nikmati biaya administrasi yang murah!

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,