Tidak Perlu Bingung, Intip 7 Destinasi Wisata Kuala Lumpur Berikut Ini

wisata kuala lumpur

Malaysia menjadi salah satu negara yang paling sering dikunjungi para Indonesia. Keperluannya sangat beragam, ada yang melakukan perjalanan bisnis, mengunjungi keluarga dan sanak saudara, atau sekedar liburan. Jika kunjungan Anda ke Malaysia adalah untuk liburan, Anda wajib untuk mengunjungi Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Destinasi wisata Kuala Lumpur sangat variatif. Simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

Baca Juga: List Oleh Oleh Malaysia yang Wajib Anda Borong saat Travelling

1. Petronas Twin Tower

wisata kuala lumpur 1 - Tidak Perlu Bingung, Intip 7 Destinasi Wisata Kuala Lumpur Berikut Ini

Saat berkunjung ke Kuala Lumpur, hal pertama yang tidak boleh Anda lewatkan adalah singgah ke menara kembar Petronas. Letaknya berada di Kuala Lumpur City Centre, tepatnya di persimpangan Jalan Ampang dan Jalan Raja Chulan. Arsitekturnya sangat megah, dengan tinggi 452 meter. Gedung ini terdiri dari perkantoran perusahaan multinasional, di antaranya seperti Accenture, Al-Jazeera, Barclays Capital, Bloomberg, Boeing, IBM, McKinsey & Co., Microsoft, Reuters, dan masih banyak lainnya.

Di sekitar menara, terdapat mall dan taman dengan fasilitas yang sangat menarik, seperti jogging track, air mancur, dan kolam kecil yang sangat cocok untuk anak-anak. Tidak hanya itu, ada pula Petronas Art Gallery, Petrosains Science Centre, serta Kuala Lumpur Convention Centre.

2. Sultan Abdul Samad Building

wisata kuala lumpur 2 - Tidak Perlu Bingung, Intip 7 Destinasi Wisata Kuala Lumpur Berikut Ini

Destinasi wisata Kuala Lumpur selanjutnya adalah Sultan Abdul Samad Building yang telah dibangun sejak tahun 1897, di mana arsitektur dari bangunan ini memiliki daya tarik tersendiri. Sebagai tempat bersejarah, Pemerintah Kuala Lumpur sangat menjaga eksistensinya. Sekarang bangunan ini digunakan sebagai Kantor Kementerian Informasi, Komunikasi dan Budaya. Letaknya berada tepat di Jalan Tun Perak, dekat dengan Dataran Merdeka di Jalan Sultan Hishamuddin. Anda bisa naik LRT dan turun di Stasiun Masjid Jamek. Kemudian, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit dari stasiun, untuk sampai ke tempat ini. Setibanya di sana, Anda akan merasakan seperti sedang di Timur Tengah.

3. KL Tower

wisata kuala lumpur 3 - Tidak Perlu Bingung, Intip 7 Destinasi Wisata Kuala Lumpur Berikut Ini

KL Tower berdiri setinggi 421 meter, dan merupakan bangunan tertinggi nomor 5 di dunia. Lokasinya berada di Bukit Nanas Forest Reserve, dan berdiri di tengah-tengah hutan Jelutong. Tempat ini dibuka pada pukul 09.00 hingga 22.00 di hari kerja, dan pukul 09.30 hingga 22.00 saat weekend. Anda bisa menikmati makan di Atmosphere 360 untuk merasakan pengalaman yang sangat berbeda. Selain itu, ada juga theater, amphitheater, kolam renang, restoran cepat saji, dan toko souvenir. Di mana lagi Anda bisa beraktivitas dengan pemandangan Kuala Lumpur yang mengagumkan, kalau bukan di sini tempatnya?

4. Sunway Lagoon

wisata kuala lumpur 4 - Tidak Perlu Bingung, Intip 7 Destinasi Wisata Kuala Lumpur Berikut Ini

Sementara jika Anda ingin merasakan kesegaran dengan bermain air, Anda bisa mampir ke Sunway Lagoon. Sunway Lagoon ini dibuka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat. Lokasinya berada di Petaling Jaya, sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Kuala Lumpur. Anda bisa menikmati berbagai bentuk perosotan dan permainan air, seperti surf beach, kolam ombak, 360° revolving pirate ship, dan lain sebagainya. Tidak hanya wahana airnya saja, ada pula Scream Park, Amusement Park, Extreme Park, dan Wildlife Park yang bisa juga Anda jelajahi.

5. Perdana Botanical Garden

wisata kuala lumpur 5 - Tidak Perlu Bingung, Intip 7 Destinasi Wisata Kuala Lumpur Berikut Ini

Perdana Botanical Gardens ini merupakan sebuah taman bunga dengan koleksi bunga terbesar di Kuala Lumpur. Letak taman ini di Jalan Kebun Bunga, Tasik Perdana, Kuala Lumpur. Ada koleksi hewan, air terjun buatan, dan danau yang menjadi daya tarik tersendiri di taman ini. Biasanya, Perdana Botanical Gardens ramai dikunjungi pada saat weekend. Ada berbagai macam kebun bunga yang bisa Anda jelajahi, antara lain kebun anggrek, dan bunga sepatu yang sangat indah. Ada pula Laman Perdana yang berada di tengah-tengah taman, di mana ada danau, kafe, hingga gazebo untuk bersantai sambil melihat kebun. Taman ini dibuka setiap hari selama pukul 07.00 hingga 20.00 waktu setempat.

6. Chinatown

wisata kuala lumpur 6 - Tidak Perlu Bingung, Intip 7 Destinasi Wisata Kuala Lumpur Berikut Ini

Ada banyak negara yang memiliki Chinatown atau Pecinan, salah satunya adalah Malaysia. Lokasinya berada di jantung Kuala Lumpur, tepatnya di Jalan Petaling yang juga dikenal sebagai Chee Cheong Kai. Area ini tidak pernah sepi, bahkan lebih ramai dari beberapa tempat lainnya seperti KLCC atau Bukit Bintang. Chinatown di Malaysia ini dipenuhi dengan tempat belanja dan pusat budaya. Ada banyak penjual Chinese food, dan kerajinan khas Pecinan. Ada pula kelenteng Sri Mahamariamman yang didirikan pada tahun 1873 silam.

7. Central Market

wisata kuala lumpur 7 - Tidak Perlu Bingung, Intip 7 Destinasi Wisata Kuala Lumpur Berikut Ini

Central Market merupakan salah satu destinasi Kuala Lumpur yang paling terkenal. Berdiri sejak tahun 1928, pasar ini memiliki suasana yang sangat menyenangkan. Tempatnya mirip dengan Covent Garden di London, atau Fisherman’s Wharf di San Fransisco. Karena ada banyak pedagang yang menjual souvenir, Central Market disebut juga sebagai Pasar Seni. Selain itu, ada busana tradisional, kerajinan tangan, dan lain-lain yang dijual di sana. Ada pula restoran dan food court yang menyajikan hidangan Asia yang wajib Anda coba. Untuk sampai ke sana, caranya sangat mudah. Lokasinya berada di Kota Raya Shopping Centre, yang dilewati jalur transportasi umum. Anda bisa ke sana pada pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Itulah beberapa destinasi wisata Kuala Lumpur yang tentunya sangat menarik dan hits untuk dikunjungi. Pastikan Anda menyusun rencana perjalanan dengan jelas, sehingga wisata Kuala Lumpur Anda dapat berjalan dengan lancar. Sudah siapkah Anda untuk menjelajahi Malaysia? Jangan bilang siap, jika Anda belum tahu tentang aplikasi Qelola. Qelola merupakan aplikasi keuangan yang berbasis dompet digital, yang sangat populer di Malaysia. Khususnya bagi para tenaga migran atau WNI yang ada di Malaysia. Kenapa demikian? Karena aplikasi Qelola merupakan salah satu aplikasi yang bisa diandalkan untuk keperluan kirim uang dari Malaysia ke Indonesia dengan proses yang mudah dan murah. Selain untuk kirim uang antar negara, Qelola juga bisa digunakan untuk bayar tagihan, beli pulsa, hingga voucher game. Tidak percaya? Coba untuk aplikasi Qelola sekarang juga!

Tags: , , , , , ,