Tempat Wisata dengan Pemandangan Alam Paling Indah di Malaysia

EP 10 1 - Tempat Wisata dengan Pemandangan Alam Paling Indah di Malaysia

Ketika mendengar Malaysia, kebanyakan orang akan langsung teringat dengan Kuala Lumpur, Menara Kembar Petronas dan segudang wisata modern yang ada di dalamnya. Padahal selain tempat-tempat tersebut, negeri jiran ini pun menyimpan banyak sekali wisata alami dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Bahkan di antara tempat wisata tersebut, ada yang dinobatkan sebagai tempat dengan pemandangan alam paling indah di Asia Tenggara bahkan dunia. Tentu saja tempat-tempat ini tidak boeh dilewatkan bukan? Sebagai referensi bagi Anda berikut beberapa tempat dengan pemandangan paling alam paling indah di Malaysia.

Baca Juga: Tempat-Tempat yang Harus Dikunjungi Ketika ke Selangor Malaysia

Pulau Tioman

EP 7 2 - Tempat Wisata dengan Pemandangan Alam Paling Indah di Malaysia

Sumber: https://www.capitalpost.com.my/

Salah satu tempat wisata di Malaysia dengan pemandangan paling indah adalah Pulau Tioman yang berada di Laut Cina Selatan. Pulau yang satu ini sangat direkomendasikan karena keindahannya yang tiada tara dan dilengkapi dengan fasilitas yang luar biasa. Bahkan Pulau Tioman pernah dinobatkan menjadi pulau paling indah di dunia pada tahun 1970. Hingga saat ini pun keindahan dan kealamian Pulau Tioman masih terjaga. Selain pemandangannya, kelebihan lain dari Pulau Tioman adalah fasilitasnya yang lengkap yang membuat Anda bebas bereksplorasi. Anda bisa scuba diving, snorkeling, rock climbing, bermain di air terjun, bermain golf, spa, jungle trekking, berbelanja di Kampung Tekek, atau sekadar menikmati keindahan pantai, dan masih banyak lagi.

Sky Mirror

Ep 23 5 - Tempat Wisata dengan Pemandangan Alam Paling Indah di Malaysia

Sumber: https://www.getyourguide.com/

Pernah melihat keindahan cermin alam terbesar di dunia Salar de Uyuni yang berada di Bolivia. Kini kecantikan alam yang tidak terkira itu bisa Anda dapatkan di Malaysia. Sky Mirror di pantai Kuala Selangor akan memberikan sensasi yang sama dengan Salar de Uyuni. Pasir di pantai ini akan memantulkan wujud Anda sehingga terlihat seperti sedang bercermin. Namun keindahan ini hanya bisa Anda temukan pada hari ke-1, ke-2, ke-14, ke-15, ke-16 dan ke-30 dalam sebulan berdasarkan kalender lunar Tiongkok. Selain itu, Anda juga harus datang tepat waktu karena cermin ini hanya akan terlihat selama 3-4 jam di pagi hari.

Pulau Redang

EP 10 - Tempat Wisata dengan Pemandangan Alam Paling Indah di Malaysia

Sumber: https://www.dasiatravels.com/

Pulau yang berada di lepas Pantai Trengganu ini tidak kalah eksotisnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Malaysia. Dikelilingi laut biru jernih dengan taman laut nan indah membuat Pulau Redang menjadi tempat sempurna untuk Anda yang senang menyelam dan snorkeling. Selain itu, pantai di Pulau Redang terkenal sebagai salah satu pantai yang paling indah di negeri jiran Malaysia. Bahkan pulaunya pun menjadi pulau yang terbesar dan tercantik di Malaysia.

Gunung Kinabalu

EP 1 - Tempat Wisata dengan Pemandangan Alam Paling Indah di Malaysia

Sumber: https://gloob-online.com/

Kinabalu adalah taman nasional pertama yang dimiliki Malaysia yang dikukuhkan pada tahun 1964. Dan pada tahun 2000 taman nasional ini pun diakui menjadi situs warisan dunia UNESCO. Gunung Kinabalu merupakan gunung teringgi di pulau Kalimantan dengan puncak yang sangat indah dipandang mata. Dataran bundar dan luas di puncaknya menampilkan pucuk gunung bergerigi yang dihiasi dengan hutan hujan tropis di sekelilingnya. Sebagai pusat keanekaragaman hayati Asia Tenggara, gunung ini pun menyimpan berbagai koleksi alam yang luar biasa.

Taman Nasional Gunung Mulu

EP 1 2 - Tempat Wisata dengan Pemandangan Alam Paling Indah di Malaysia

Sumber: https://infobudayaindonesia.com/

Taman Nasional lain yang menyimpan keindahan pemandangan yang dijamin menyejukkan mata adalah Taman Nasional Gunung Mulu. Taman nasional yang terletak di Serawak ini juga merupakan warisan dunia oleh UNESCO. Meskipun agak jauh dan butuh berganti-ganti kendaraan, namun rasa lelah itu akan terbayarkan sesaat Anda sampai di sana. Gunung Mulu akan menyuguhkan pemandangan dari sisi manapun baik dari ketinggian maupun dari perut bumi. Dari ketinggian Anda dapat mendaki gunung-gunung tinggi yang tersusun dari bebatuan. Dari perut bumi Anda akan dapatkan dari gua-guanya yang cukup unik. Terdapat dua gua istimewa di taman nasional ini. Ada Cave of The Winds yang menyuguhkan keindahan stalagtit dan stalagmit di langit-langit gua serta Deer Cave yang menyimpan berbagai sarang kelelawar di sepanjang langit-langitnya. Untuk menambah pengalaman berwisata, Anda pun bisa menyaksikan detik-detik kelelawar keluar dari gua pada malam hari.

Cameron Highlands

EP 1 3 - Tempat Wisata dengan Pemandangan Alam Paling Indah di Malaysia

Sumber: https://news.wifirepublic.id/

Jika dataran tinggi di Malaysia lainnya diisi dengan resort dan wahana modern, maka di Cameron Highlands Anda bisa merasakan wisata yang menyegarkan dan dipenuhi oleh tumbuhan hijau. Dataran tinggi yang berada di Pahang ini merupakan daerah penghasil teh, sayur, dan buah terbesar di Malaysia. Ada berbagai lahan perkebunan yang tidak hanya bisa dikunjungi tetapi juga memberikan pengalaman nyata dengan terjun langsung ke dalamnya. Mulai dari mencicipi teh asli dari Cameron Highlands, memetik stroberi sendiri, mengunjungi peternakan lebah, peternakan kupu-kupu, rose center, pusat kaktus, taman lavender, dan masih banyak lagi.

Nikmatnya berlibur tentu saja tidak mau dihancurkan oleh pengelolaan keuangan yang buruk bukan? Jika Anda kehabisan uang, tentu saja tidak bisa menikmati keseruannya liburan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya Anda men-download aplikasi Qelola sekarang juga. Aplikasi transfer uang internasional yang akan membantu Anda untuk mendapatkan kiriman uang dengan cepat ketika Anda kehabisan biaya liburan. Dan tenang saja, biaya administrasi di Qelola sangat murah ditambah dengan berbagai diskon yang bisa Anda nikmati setiap bulannya.

Tags: , , , , , , , ,