List Oleh Oleh Malaysia yang Wajib Anda Borong saat Travelling

oleh oleh malaysia

Satu hal yang tak boleh ketinggalan saat pergi berlibur ke luar negeri adalah belanja oleh-oleh. Tentu Anda ingin membawakan buah tangan kepada teman-teman dan keluarga Anda selepas pergi liburan. Wisata belanja menjadi salah satu aktivitas menarik terutama bagi wisatawan yang berlibur di Malaysia. Di negara ini terdapat beberapa pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi dan banyak pilihan harga sesuai dengan budget di kantong Anda. Simak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi oleh oleh Malaysia yang wajib Anda bawa pulang ke Indonesia. Check this out!

1.  Gantungan Kunci Khas Malaysia

Gantungan kunci Malaysia adalah oleh oleh Malaysia paling murah dan mudah untuk didapat. Pasalnya hanya dengan gantungan kunci berukuran kecil, Anda sudah bisa memberikan oleh-oleh kepada orang-orang terdekat. Gantungan kunci terdiri dari berbagai jenis landmark Malaysia seperti Menara Kembar Petronas. Untuk mendapat bentuk dan warna gantungan yang lengkap, Anda bisa berkunjung ke Central Market, Chinatown, dan Bukit Bintang. Harga sebuah gantungan kunci juga sangat murah di kantong.

2.  Produk Kerajinan dari Perak 

3291 og 1 - List Oleh Oleh Malaysia yang Wajib Anda Borong saat Travelling

Sumber: justgola.com

Kerajinan dari perak menjadi kerajinan istimewa dan terkenal di Malaysia. Karena bagi masyarakat Malaysia, perhiasan perak menunjukkan status sosial pemakainya. Oleh karena itu, kerajinan perak menjadi oleh oleh yang wajib Anda beli saat di Malaysia. Anda bisa membeli perak khas Malaysia di beberapa tempat seperti Toko Royal Selangor, KLIA, Pavilion, KLLC atau Sunway Pyramid Mall. Harga satu kerajinan perak di sini cukup terjangkau mulai dari RM200 atau sekitar Rp680.000.

3.  Koleksi Mainan Lego

Buat Anda yang suka mengoleksi berbagai macam mainan unik, lego menjadi buah tangan yang wajib Anda beli saat di Malaysia. Lego adalah sejenis mainan berua kerangka kotak-kotak beraneka warna yang bisa disusun menjadi bangunan atau bentuk lainnya. Sebenarnya lego berasal dari Denmark bukan Malaysia. Anda bisa menemukan mainan satu ini di Legoland Malaysia, Nusajaya, Johor Bahru dengan harga yang cukup mahal. 

4.  Cokelat Malaysia

coklat3 700x467 - List Oleh Oleh Malaysia yang Wajib Anda Borong saat Travelling

Cokelat Malaysia tak kalah lezatnya seperti cokelat dari negara-negara di Eropa, lho! Harus Anda ketahui bahwa Cokelat Malaysia menempati urutan kelima cokelat terenak di dunia dan urutan pertama di Asia. Beryl’s Chocolate Kingdom di Jalan Imbi, produsen cokelat terbesar dan tertua di Malaysia, bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin berbelanja cokelat. Anda juga bisa melihat langsung proses pengolahan cokelat. Varian cokelat ter-best seller adalah Chocolate with Almond dan Chocolate White Strawberry yang dibanderol dengan harga sekitar RM72 atau Rp225.000.

Baca Juga: 8 Wisata Malaysia Paling Direkomendasikan untuk Pelancong

5.  Songket Malaysia

Songket adalah kerajinan khas Malaysia yang mirip dengan Indonesia. Songket Malaysia terbuat dari kain katun dengan macam-macam corak dan warna. Kain songket dahulu hanya dikenakan oleh kaum bangsawan. Namun kini kain songket bisa dikenakan saat momen-momen spesial seperti Hari Raya Idul Fitri atau saat pertunjukan budaya. Anda bisa berburu songket Malaysia di Central Market atau di Kompleks Kraftangan Langkawi dengan budget sekitar RM100 atau Rp341.000.

6.  Manisan Buah Kering dengan Harga Murah

rambutan dried 1368 9190 - List Oleh Oleh Malaysia yang Wajib Anda Borong saat Travelling

Jika berwisata ke Genting Highland, Anda harus membawa pulang oleh-oleh khas dari sini. Apakah itu? Tentunya oleh-oleh berupa manisan buah kering. Tak ada salahnya Anda membeli makanan khas Malaysia ini untuk keluarga di rumah. Tak perlu khawatir, untuk mendapat satu kilogram manisan buah kering, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp15.000. Murah banget kan!

7.  Teh Boh, Teh Tarik Khas Malaysia

person serving mug 1122 1256 - List Oleh Oleh Malaysia yang Wajib Anda Borong saat Travelling

Teh tarik yang terkenal hingga penjuru dunia ini memiliki rasa yang unik dan kental sebagai budaya Malaysia. Teh Boh ini memiliki aneka rasa dan tekstur yang menarik dan wajib Anda coba. Teh ini juga dibumbui rempah yang menawarkan kehangatan saat meminumnya. Teh Boh cukup mudah dijumpai di Kuala Lumpur yang diproduksi asli dari Cameron Highland.

8.  Old Town White Coffee, Kopi dengan Aneka Rasa

Malaysia juga memiliki kopi dengan cita rasa khas yang berbeda dengan lainnya, yaitu Old Town White Coffee. Produk kopi ini merupakan produksi dari restoran terbesar di Malaysia dan telah didistribusikan ke berbagai negara di seluruh dunia. Old Town White Coffee tersedia dalam berbagai rasa seperti gula tebu, moka, hazelnut, dan masih banyak lagi!

9.  Bukit Bintang, Surga Pecinta Fashion dan Kosmetik

bukit bintang - List Oleh Oleh Malaysia yang Wajib Anda Borong saat Travelling

Kawasan Bukit Bintang menjadi surga belanja bagi Anda yang ingin berburu kosmetik murah hingga pakaian bermerek. Terdapat mall terkenal di sini yang menjual fashion dari merek brand Eropa hingga Amerika dengan harga yang bervariasi. Di kawasan Bukit Bintang ini Anda juga dapat mengunjungi Sephora, Zara, outlet cokelat hingga pusat perbelanjaan gadget. 

Sebelum berangkat liburan, pastikan Anda menyusun budget dengan teliti. Jangan lupa siapkan budget khusus untuk membeli rekomendasi oleh oleh Malaysia di atas. Rencanakan dan siapkan biaya liburan Anda mulai sekarang menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung lagi ketika harus membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment dan transfer uang ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Ajak teman-teman dan keluarga Anda juga untuk memanfaatkan layanan sesama pengguna aplikasi Qelola. Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk menikmati berbagai layanan keuangan. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , , , , ,