5 Pilihan Wisata Populer di Bukit Bintang Kuala Lumpur

bukit bintang malaysia

Bukit Bintang atau yang lebih populer dengan nama Bintang Walk merupakan distrik perbelanjaan terkenal di Kuala Lumpur, Malaysia. Tak hanya menawarkan wisata belanja, kawasan ini juga menyuguhkan berbagai pilihan wisata menarik yang bisa Anda coba. Bukit Bintang dipadati dengan bangunan penginapan, restoran, kedai, dan klub malam. Tak heran, baik siang atau malam Bukit Bintang selalu ramai oleh para wisatawan.

Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang ingin merasakan berbagai pilihan wisata hanya dengan berkunjung ke satu kawasan. Bukit Bintang masih terletak di pusat kota Kuala Lumpur sehingga akses untuk menuju distrik ini sangat mudah. Anda bisa menggunakan moda transportasi seperti bus, taksi, dan monorel. Beragam pilihan wisata populer dapat Anda nikmati di kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia. Apa saja pilihan wisata tersebut? Cek info lengkapnya di bawah ini.

Wisata Belanja di Kawasan Utama Bukit Bintang

A6R5cQw aUGJsWlxFOxWCNyfk OPF4uA13yhRlAATKbvMW9KGFv9h L6mwS6WsMkd30EyYvGYEC9rdqI 5e4AANHebcye1aUqTfsNr8430XTqRRBlK8SPn5WsVElUzwV98DPoRfZ - 5 Pilihan Wisata Populer di Bukit Bintang Kuala Lumpur

Sumber: www.commons.wikimedia.org

Kawasan utama distrik Bukit Bintang berada di Jalan Bukit Bintang. Di jalan ini, terdapat banyak pusat perbelanjaan seperti Pavilion KL, Berjaya Times Square, Sephora Starhill Gallery, Fahrenheit 88, Sungei Wang Plaza, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin berbelanja barang-barang mewah dari brand ternama, Anda disarankan untuk pergi ke Pavilion KL. Apabilan Anda lebih tertarik dengan barang-barang fashion yang dijual dengan harga murah dan bisa ditawar, ada baiknya Anda berkunjung ke Sungei Wang Plaza.

Kawasan utama Bukit Bintang ini terkenal sebagai surganya wisata belanja di Kuala Lumpur. Ada banyak tempat belanja yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari barang mahal hingga barang murah bisa Anda temukan di sini. Selain untuk berbelanja, Jalan Bukit Bintang banyak menjadi lokasi acara-acara meriah di Malaysia, misalnya acara perayaan malam tahun baru. Di saat seperti itu, kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi, karena dengan menikmati acara meriah seperti itu, liburan Anda di Malaysia akan semakin berkesan.

Wisata Kuliner di Jalan Alor Kuala Lumpur

rsz jalan alor kuala lumpur malaysia food street popular both locals tourists 44594302 - 5 Pilihan Wisata Populer di Bukit Bintang Kuala Lumpur

Jalan Alor masih berada dalam kawasan Bukit Bintang. Bagi Anda yang ingin menikmati wisata kuliner di Bukit Bintang, mengunjungi tempat ini adalah solusi yang tepat. Di tempat ini, banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam makanan lezat. Jika Jalan Bukit Bintang menjadi pusat perbelanjaan, maka Jalan Alor menjadi pusat wisata kuliner di Kuala Lumpur.

Apabila budget liburan Anda terbatas, tenang saja, makanan yang dijual di tempat ini memiliki harga yang terjangkau. Jalan Alor menjadi pilihan destinasi wisata sempurna bagi Anda yang ingin mengenyangkan perut namun tidak ingin menguras kantong. Selain kuliner, bangunan di sekitar Jalan Alor tak kalah menarik untuk menjadi spot foto. Terdapat berbagai mural-mural kreatif yang menghiasi dinding bangunan. Anda bisa mengabadikan momen liburan Anda dengan berfoto di jalan ini.

Wisata Malam di Changkat Bukit Bintang

36rshZmNYmy8gyFimA3QzmhI2thvv5rimplxbgdhwyfulfO5sKT1W0sJKnV03q5XhqDEBkDP6dhVcuDNWPADNFcmR0YxV 3ukRuwL4y H8XzE4JUXZhK8hYbpX6 RNvkkrpPeCMC - 5 Pilihan Wisata Populer di Bukit Bintang Kuala Lumpur

Sumber: www.kuala-lumpur.ws

Bagi Anda yang senang dengan wisata malam, mengunjungi Changkat Bukit Bintang menjadi hal wajib yang harus Anda lakukan. Tempat ini dikenal sebagai pusat wisata malam di Kuala Lumpur. Tak heran, semakin malam kawasan ini akan semakin ramai. Changkat menjadi destinasi wisata di malam hari yang cocok dikunjungi untuk hang out dan menyaksikan festival musik.

Kawasan ini banyak ditempati dengan bangunan bar dan restoran khas Asia Tenggara dan Eropa. Bangunan di sini sangat kental akan nuansa klasik dan bergaya kolonial. Banyak para wisatawan yang mengatakan tempat ini menyerupai Times Square New York City dan Piccadilly Circus London.

Lokasi Changkat terletak tepat di belakang Jalan Bukit Bintang. Jika Anda tertarik berkunjung ke tempat ini, transportasi monorel jalur MR menjadi pilihan terbaik untuk berwisata malam di Changkat.

Wisata Religi di Chan See Shu Yuen Temple

thean hou temple illuminated chinese new year festival kuala lumpur malaysia 73503 464 - 5 Pilihan Wisata Populer di Bukit Bintang Kuala Lumpur

Chan See Shu Yuen Temple merupakan salah satu kuil Buddha tertua dan terbesar di Malaysia. Bangunan ini berdiri antara tahun 1897 hingga 1906. Bagi Anda yang tertarik berkunjung, lokasi kuil ini berada persis di ujung selatan Jalan Petaling, Kuala Lumpur 50150. Tempat ini menjadi salah satu wisata religi yang populer di Bukit Bintang Kuala Lumpur.

Kuil ini sangat menarik karena memiliki desain dan ukiran-ukiran yang rumit dan sangat detail. Anda bisa melihat patung Dewa Chan dan patung tiga dewa utama termasuk Chong Wa dan Kaisar Dinasti Sung di dalam ruang utama kuil ini. Jika budget liburan Anda terbatas, Kuil Chan See Shu Yuen Temple adalah destinasi yang tepat Anda kunjungi. Dengan arsitektur yang cantik dan cerita sejarah yang menarik di kuil ini, Anda tetap bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan dan berkesan.

Baca Juga: 5 Tips Backpacker ke Malaysia, Aman dan Ramah Kantong

Wisata Alam Bukit Nanas Forest

2z0AGi24 PvGvS5HXaY 3d4U8EE o7wk XwX1gU1dxDOPF IJGfUIsdr2N4MC5df4VEZ5mHAs62oAgOfn2bsVdgO3HjPhMFWkNSWPIpQWmP3EClMirMyGuKLqVCMEyMb HJB7y3Y - 5 Pilihan Wisata Populer di Bukit Bintang Kuala Lumpur

Sumber: www.kuala-lumpur.ws

Bukit Nanas Forest menjadi destinasi wisata alam di kawasan Bukit Bintang Malaysia yang cukup populer. Tempat wisata alam ini menjadi taman hutan tertua di Kuala Lumpur, Malaysia. Lokasi Bukit Nanas Forest terletak di samping KL Tower. Cagar hutan ini memiliki area seluas 11.000 meter persegi yang dibangun pada tahun 1906 sebagai hutan hujan tropis di tengah pusat Ibukota Malaysia.

Kawasan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran sembari menikmati pemandangan alam. Anda bisa berjalan santai dan menikmati pemandangan sekitar di jalur setapak sepanjang 300 hingga 500 meter. Di Bukit Nanas Forest, tersedia fasilitas umum seperti taman bermain, tempat camping, gazebo, dan canopy walk yang tentunya bisa Anda coba.

Itulah beberapa pilihan wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Bukit Bintang Kuala Lumpur. Dengan mengetahui berbagai pilihan wisata populer di Bukit Bintang, Anda akan lebih mudah menyusun rencana atau itinerary selama liburan di Malaysia. Pastikan juga transaksi dan pembayaran selama di Malaysia dapat dilakukan dengan mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi Qelola sebagai solusinya. Qelola merupakan layanan jasa keuangan yang dapat mempermudah semua transaksi Anda dari Malaysia ke Indonesia. Ayo, segera unduh aplikasi Qelola dan nikmati kemudahan bertransaksi sekarang juga!

Tags: , , , , , , ,