Jangan Bingung! Inilah Rekomendasi Tujuan Wisata Terbaik di Bayan Lepas

bayan lepas

Mengunjungi tempat wisata di Bayan Lepas bisa menjadi pilihan terbaik saat Anda liburan ke Penang Malaysia. Setelah Anda puas jalan-jalan di Kota George Town, Tanjung Bungah, hingga Batu Ferringhi, kini saatnya Anda menjelajahi Bayan Lepas. Bayan Lepas merupakan salah satu wilayah di Pulau Pinang yang letaknya tepat di bagian tenggara dan selatan. Seperti yang telah diketahui banyak orang bahwa Pinang adalah kepulauan yang terkenal di Malaysia sebagai surganya dunia wisata. Ada ratusan ribu orang setiap tahun yang membanjiri spot wisata di Pulau Pinang, sebagian dari mereka yang memilih ke Bayan Lepas. Sebab di sana juga terdapat berbagai tempat wisata menarik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Anda tidak perlu bingung, karena kami telah menyiapkan rekomendasi tujuan wisata terbaik di Bayan Lepas untuk Anda. Langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Menyambangi Alor Setar, Kota Tua di Malaysia

Rekomendasi Tujuan Wisata di Bayan Lepas

bayan lepas 1 - Jangan Bingung! Inilah Rekomendasi Tujuan Wisata Terbaik di Bayan Lepas

Jenis objek wisata yang dapat Anda temui di kawasan Bayan Lepas seperti pantai alami, bangunan unik bersejarah, taman bermain untuk anak-anak, wisata kuliner, hingga spot foto kekinian yang banyak diburu oleh remaja muda hingga orang dewasa. Di kawasan ini juga terdapat beberapa tempat wisata instagramable yang cukup terkenal di Penang.

  1. Snake Temple, merupakan tempat keagamaan yang menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang. Namanya sangat unik, yaitu Snake Temple yang jika diartikan adalah Kuil Ular. Penamaan kuil tersebut tidak terlepas dari sejarah panjang bangunan kuno yang telah berdiri dari tahun 1800-an.
  2. Penang War Museum, yang juga disebut sebagai museum perang terbesar di Asia Tenggara. Museum ini terletak di jalan menuju Teluk Kumbar di pantai selatan Penang. Museum ini telah dibangun dan di restorasi ulang sebagai peringatan untuk hari-hari kelam dan dibuka untuk umum sejak tahun 2002. Menariknya, museum seluas 20 hektar ini menyimpan artefak bersejarah seperti meriam, dan bahkan memiliki terowongan militer bawah tanah dan bunker amunisi yang terletak 9 meter di bawah tanah.
  3. Pantai Tanjung Asam, yang terletak tidak jauh dari bandar udara, sehingga sangat mudah dijangkau. Lokasi pantainya terbilang cukup tersembunyi, sehingga tidak terlalu ramai seperti pantai di Penang lainnya. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk melakukan berbagai kegiatan seru seperti bermain pasir, berenang, hingga menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam.
  4. Akuarium Batu Maung. Terdapat berbagai jenis ikan menarik dari spesies air tawar dan air asin di sana. Selain itu, Anda juga bisa melihat kuda laut, ikan hiu, dan penyu. Walaupun tempat ini tidak sebesar Aquaria atau Underwater World, namun Akuarium Batu Maung sudah cukup memuaskan hati para wisatawan yang datang.
  5. Jembatan Sultan Abdul Halim Muadzam Shah, merupakan jembatan jalan terpanjang Malaysia yang menghubungkan Pulau Penang dengan bagian lain negara Malaysia.
  6. Sam Poh Footprint Temple, merupakan salah satu kuil yang ada di Penang yang menawarkan spot foto menarik. 

Belanja di Queensbay Mall

bayan lepas 2 - Jangan Bingung! Inilah Rekomendasi Tujuan Wisata Terbaik di Bayan Lepas

Setelah puas menikmati berbagai tempat wisata di Bayan Lepas, saatnya Anda berbelanja oleh-oleh sebelum liburan Anda berakhir. Di Bayan Lepas, ada pusat perbelanjaan yang sangat populer yaitu Queensbay Mall. Queensbay Mall ini berlokasi tidak jauh dari bandara Penang, sehingga sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai destinasi terakhir. Mall ini juga merupakan salah satu mall yang terbesar di Penang. Sehingga tidak usah diragukan lagi kelengkapan serta pengalaman wisata belanja di tempat yang satu ini. Selain berbelanja dan berwisata kuliner, di Queensbay Mall Anda juga bisa bermain di pantai. Karena mall yang tidak pernah sepi dengan pengunjung ini berada tepat di pinggir pantai. Sangat menarik, bukan?

Tips Liburan Hemat ke Bayan Lepas, Penang

bayan lepas 3 - Jangan Bingung! Inilah Rekomendasi Tujuan Wisata Terbaik di Bayan Lepas

  • Pilihlah penerbangan dari Jakarta menuju Kuala Lumpur di sore hari. Kenapa tidak langsung menuju Penang? Karena pilihan penerbangan ke Kuala Lumpur jauh lebih murah jika dibandingkan dengan penerbangan dari Jakarta langsung ke Penang.
  • Kemudian dapat melanjutkan perjalanan darat dengan bus malam hanya dengan memakan waktu sekitar 6 jam saja. Perjalanan dengan bus malam memang lebih nyaman karena perjalanan akan lebih lancar tanpa kemacetan yang biasa ditemui di jalan-jalan Kuala Lumpur pada jam-jam sibuk. Selain itu, murahnya biaya perjalanan menggunakan bus malam juga akan membuat Anda lebih menghemat biaya travelling.
  • Pilihlah makanan dengan konsep street food dengan harga yang terjangkau.
  • Menjelajahi tempat wisata gratis.

Selain beberapa tips di atas, pastikan Anda telah memiliki budget yang cukup untuk liburan ke Bayan Lepas, Penang Malaysia. Meskipun Anda berniat untuk liburan hemat, namun Anda tetap harus menyiapkan dana cadangan. Sebenarnya Anda tidak perlu membawa uang cash yang terlalu banyak, karena di zaman yang serba teknologi ini Anda bisa memanfaatkan layanan dompet digital seperti Qelola. Dengan menyimpan uang pada dompet digital Qelola, tentu saja Anda akan lebih nyaman saat liburan di Malaysia. Saldo yang tersimpan pada aplikasi Qelola bisa Anda gunakan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari beli pulsa, token listrik, dan lain sebagainya. Yuk, unduh aplikasi Qelola sekarang di smartphone Anda.

Tags: , , , , ,