Selain Menara Petronas, Ini Tempat Menarik di KLCC Malaysia

EP 9 - Selain Menara Petronas, Ini Tempat Menarik di KLCC Malaysia

KLCC Malaysia merupakan jantung kota yang cukup besar dengan berbagai fasilitas, landmark, dan tempat yang direkomendasikan untuk wisatawan asing. Akan tetapi sebagian besar orang hanya terpusat pada Menara Kembar Petronas yang menjulang tinggi. Hal ini tidak mengherankan, karena gedung pencakar langit ini memang terkenal sebagai ikonnya Negeri Jiran, Malaysia. Tidak lengkap rasanya jika ke Malaysia tanpa berfoto di depannya. Akan tetapi, jika Anda mau mengeksplor KLCC Malaysia lebih jauh lagi, Anda akan menemukan tempat-tempat yang tidak kalah menariknya. Banyak tempat-tempat di KLCC Malaysia yang menawarkan pengalaman yang lebih dari sekadar pamer foto di media sosial saja. Ada ketenangan, pengetahuan, keseruan dan banyak perasaan lainnya. Apa saja hal menarik di KLCC Malaysia itu? Ini dia beberapa rekomendasinya.

Baca Juga: Wajib Dikunjungi! Tempat Instagramable di Kuala Lumpur

Taman Asri di Antara Gedung-Gedung Tinggi

EP 9 1 - Selain Menara Petronas, Ini Tempat Menarik di KLCC Malaysia

Sumber: https://www.expedia.co.id/

Di tengah padatnya kota dan gedung-gedung tinggi, ada sisi hijau yang wajib Anda kunjungi ketika berada di KLCC. Itu adalah KLCC Park, taman asri yang tidak hanya menyajikan tumbuhan hijau menyegarkan mata, tetapi juga fasilitas lain yang memanjakan Anda. Di KLCC Park Anda bisa menikmati sisi rindang untuk berteduh, air mancur yang menyegarkan pandangan, jogging track yang nyaman, taman bermain anak dan masih banyak lagi. Tidak mengherankan bukan jika KLCC Park juga dijadikan tempat wisata bagi para turis.

Atraksi Air Mancur yang Menakjubkan

EP 9 2 - Selain Menara Petronas, Ini Tempat Menarik di KLCC Malaysia

Sumber: https://jihandavincka.com/

Tarian air mancur ini dikenal juga dengan KLCC Lake Symphony Water Fountain. Atraksi air mancur yang meliuk-liuk indah disertai dengan cahaya warna warni yang menawan dan diiringi musik orkestra yang menenangkan. Pertujukan air mancur ini biasanya diadakan pada malam hari. Cocok sekali untuk melepas penat setelah lelah berwisata seharian.

Belajar Sambil Bermain di Petrosains

EP 9 3 - Selain Menara Petronas, Ini Tempat Menarik di KLCC Malaysia

Sumber: https://petrosains.com.my/

Petrosains merupakan museum sains dan teknologi Malaysia yang digagas oleh Perdana Menteri ke-4 Malaysia, Mahathir Mohamad. Terletak di lantai 4 Menara Kembar Petronas, Petrosains menyajikan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan cara yang menyenangkan. Itu karena sebagaian besar atraksi dan alat-alat yang dipamerkan di sini bersifat interaktif.

Mengenal Banyak Biota Laut Aquaria KLCC

EP 9 4 - Selain Menara Petronas, Ini Tempat Menarik di KLCC Malaysia

Sumber: https://www.korinatour.co.id/

Jangan sampai ketinggalan mengunjungi salah satu aquarium terbesar di Asia Tenggara, Aquaria KLCC. Rumah bagi 150 spesies biota laut ini cocok sekali jika dikunjungi bersama keluarga. Anda bisa mengajak anak dan keluarga melihat lebih dari 5000 makhluk air tawar dan air laut sembari memperkenalkannya pada mereka. Tidak sekadar mengajak pengunjung berjalan-jalan di bawah ribuan galon air laut, Aquaria KLCC juga membawa pengunjung ke berbagai lanskap berair, dari dataran tinggi, hutan banjir Malaysia, lembah Amazon, terumbu karang hingga lautan terbuka.

Puas Berbelanja di Suria KLCC

EP 9 5 - Selain Menara Petronas, Ini Tempat Menarik di KLCC Malaysia

Sumber: http://www.kuala-lumpur.ws/

Bagi Anda yang ingin berbelanja barang-barang bermerek dengan harga yang lebih terjangkau, maka Suria KLCC adalah pilihan yang tepat. Pusat perbelanjaan yang berada tepat di bawah Menara Kembar Petronas ini memang diisi oleh merek-merek internasional yang terkenal. Sebenarnya merek-merek terkenal yang ada di Suria KLCC juga membuka tokonya di mall-mall di Indonesia. Namun soal harga jelas berbeda. Di sini harga-harga yang ditawarkan lebih terjangkau dibandingkan di Indonesia. Tidak mengherankan jika banyak warga negara Indonesia yang memilih untuk melengkapi koleksinya dengan berbelanja di Suria KLCC. Tidak perlu khawatir jika budget Anda terbatas. Karena Anda pun bisa menemukan pernak pernik yang murah di sini.

Nikmati Semarak Malam di Jalan P. Ramlee

EP 9 6 - Selain Menara Petronas, Ini Tempat Menarik di KLCC Malaysia

Sumber: http://www.kuala-lumpur.ws/

P. Ramlee adalah aktor, sutradara, pelawak serta pengusaha terkenal dari Malaysia di tahun 90-an. Karyanya yang selalu terkenang membuat P. Ramlee mendapatkan penghargaan Bintang Kebesaran Darjah Panglima Setia Mahkota langsung dari Yang Dipertuan Agung Malaysia pada tahun 1990. Namanya yang besar pun akhirnya diabadikan menjadi sebuah jalan di KLCC yang diberi nama Jalan P. Ramlee. Jalan P. Ramlee bukan sembarang jalan karena memberikan nuansa yang berbeda dari jalan-jalan lainnya di Kuala Lumpur. Ketika malam datang, Jalan P. Ramlee bertransformasi menjadi jalan yang semarak. Dipenuhi dengan klub-klub malam dan banyak sekali kerumunan orang yang ingin berpesta membuat Jalan P. Ramlee menyajikan atmosfer yang lebiih eksentrik dibanding lainnya. Lokasi yang strategis dan tidak jauh dari tempat-tempat wisata utama di Kuala Lumpur membuat jalan ini menjadi tempat hiburan malam paling populer di Kuala Lumpur.

Bagaimana? Sangat menarik untuk dikunjungi bukan? Jangan pernah takut untuk mengeksplor lebih demi kepuasan liburan Anda. Dan jangan lupa juga untuk menyiapkan budget-nya. Namun untuk masalah ini tidak perlu terlalu khawatir. Karena ketika kekurangan biaya, dengan Qelola Anda akan mudah melakukan transfer uang dari Indonesia ke Malaysia dan sebaliknya kapan saja, dimana saja. Tentu saja dengan biaya yang sangat murah. Penasaran? Download aplikasinya untuk mencoba berbagai fitur yang tersedia.

Tags: , , , , , , , , ,