5 Spot Foto Unik di Little India Kuala Lumpur, Wajib Dicoba!

Little India Kuala Lumpur

Untuk Anda yang gemar akan tempat wisata kekinian yang identik dengan spot swafoto, tempat yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Menawarkan sensasi New Delhi tanpa harus mencapai India, nama lokasi ini adalah Little India Kuala Lumpur. Ya, Anda tidak salah membacanya, di area kota modern Kuala Lumpur, terdapat satu ‘sudut’ yang menawarkan sensasi berbeda ketika Anda berkunjung ke sana.

Jika mungkin Malaysia yang Anda kenal adalah serba budaya Melayu, bahasa mirip dengan bahasa yang digunakan di Indonesia, dan kuliner khas nasi rempah, mengunjungi Little India ini bisa menawarkan sensasi yang berbeda 180 derajat. Anda akan banyak menemui perempuan berbalut kain sar dan menyusuri jalanan Brickfields untuk membeli bunga, dupa, dan perlengkapan ibadah lainnya.

Tentu saja, kembali pada bahasan pokok, tempat ini menawarkan banyak spot melakukan swafoto yang dijamin hasilnya sangat menarik. Tanpa berlama-lama lagi, yuk cek 5 spot foto unik di Little India Kuala Lumpur berikut ini!

Rumah Susun di Bagian Belakang Little India 

Untitled design560 - 5 Spot Foto Unik di Little India Kuala Lumpur, Wajib Dicoba!

Keterbatasan lahan dan tuntutan keberadaan hunian untuk setiap orang di lokasi ini membuat konsep rumah susun digunakan. Selain harganya yang lebih terjangkau, ternyata jika diamati Anda bisa menemukan banyak spot foto menarik di area belakang Little India.

Dengan sajian rumah susun yang, dapat dikatakan, banyak mengingatkan dengan landscape di New Delhi, Anda dapat menemukan banyak sekali titik swafoto di area ini. Tentu saja, jika Anda mau untuk sedikit berusaha dengan menjelajahi area rumah susun ini, Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai arsitektur tua khas India dan berjajar, sangat mirip dengan nuansa yang terasa ketika Anda mengunjungi India.

Jalan-Jalan di Selasar Ruko 

Untitled design557 - 5 Spot Foto Unik di Little India Kuala Lumpur, Wajib Dicoba!

Banyak titik swafoto bisa Anda temukan mengingat uniknya lokasi dan penataan ruang di area Little India Kuala Lumpur. Salah satu area yang wajib Anda kunjungi adalah selasar pertokoan yang ada di sini. Meski terdengar sederhana, namun dengan latar belakang penjaja jualan yang sangat beragam Anda bisa mendapatkan hasil gambar yang sangat menarik.

Manfaatkan pula berbagai dagangan yang tersedia di sini untuk rekreasi belanja sekaligus mencari foto menarik. Ditambah lagi, Anda bisa menemukan cukup banyak burung merpati yang hidup di kawasan ini dengan bebas. Jika cukup beruntung mungkin Anda bisa mendapat gambar dengan latar belakang burung merpati yang tengah terbang atau beramai-ramai mencari makanan di area ini.

Gang Sempit Tempat Penjaja Bunga

Untitled design559 - 5 Spot Foto Unik di Little India Kuala Lumpur, Wajib Dicoba!

Karena dihuni oleh mayoritas warga keturunan India, maka tak heran jika Anda akan banyak bertemu dengan penjual bunga dan berbagai pernak-pernik yang mengingatkan tentang negara tersebut. Salah satu titik swafoto yang tak kalah menarik adalah gang sempit dimana penjaja bunga menggelar dagangannya.

Komposisi warna yang menarik, lokasi unik, serta sudut-sudut gang menawarkan banyak kesempatan mendapatkan gambar yang berkualitas. Dengan memanfaatkan kamera atau smartphone yang Anda miliki, gambar yang mengesankan bisa didapatkan. Tentu saja, nuansa yang diperoleh akan jauh dari nuansa Malaysia yang biasanya Anda kenal.

Kuil Peribadatan Jalan Brickfields

Untitled design558 - 5 Spot Foto Unik di Little India Kuala Lumpur, Wajib Dicoba!

Ketika disebutkan kata India, mungkin hal pertama yang terbersit dalam benak Anda adalah kuil-kuil ibadah yang dapat ditemui di hampir setiap sudut di berbagai kota di sana. Serupa dengan Little India Kuala Lumpur, Anda juga bisa dengan mudah menemui kuil-kuil yang masih digunakan untuk beribadah secara aktif.

Mengingat gaya arsitektur yang masih sangat mirip dengan negara asalnya, tentu saja spot ini tidak boleh Anda lewatkan. Hanya saja dalam pengambilan gambar sangat disarankan untuk melihat situasi dan kondisi, serta menghormati warga yang tengah beribadah. Meminta ijin untuk mengambil gambar bukan hal yang sulit bukan? Gambar yang baik juga bisa didapat dengan cara pengambilan yang sopan.

Gerbang Lengkung Little India Kuala Lumpur

Untitled design562 - 5 Spot Foto Unik di Little India Kuala Lumpur, Wajib Dicoba!

Banyaknya warga keturunan India yang tinggal dan beraktivitas di wilayah ini juga membawa banyak pengaruh pada gaya arsitektur bangunan. Anda bisa dengan mudah menemui berbagai gerbang lengkung yang sangat khas di banyak bangunan yang ada di lokasi ini.

Nuansa India terasa lebih kental dengan kehadiran aksara Sansekerta yang banyak menghiasi gerbang dan bangunan di sini. Untuk pengambilan gambar sendiri, Anda bisa mengunjunginya pada pukul 10.00 pagi atau 15.00 sore. Seperti yang mungkin Anda pahami, waktu ini juga disebut sebagai golden hour dalam fotografi dimana cahaya alami bisa sangat mendukung hasil foto Anda.

Baca Juga: Liburan ke Malaysia? Kunjungi 7 Tempat Wisata Budaya Ini

Berkunjung ke Little India Kuala Lumpur akan memberikan banyak kesan yang berbeda dengan kunjungan ke Malaysia pada umumnya. Nah, agar kegiatan selfie Anda bisa berjalan tanpa gangguan pembayaran tagihan rutin bulanan yang tiba-tiba datang, Anda bisa menggunakan Qelola untuk menyelesaikan hal ini. Cukup unduh aplikasinya, buat akun, isi saldo, kemudian lakukan pembayaran secara langsung dengan aplikasi Qelola, urusan Anda akan selesai dalam hitungan menit. Unduh aplikasinya di sini, dan selamat menikmati keindahan Little India di Malaysia!

Tags: , , , , , , , , ,