Wajib Dikunjungi! Ini 5 Theme Park Paling Seru di Malaysia

theme park di malaysia

Liburan di Malaysia tak melulu soal wisata belanja, kuliner, dan berkeliling kota. Anda juga bisa mengisi waktu liburan dengan mengunjungi theme park yang ada di Malaysia. Hingga saat ini, theme park menjadi alternatif destinasi wisata yang menyenangkan. Berbagai wahana yang ada di theme park akan membuat liburan bersama kerabat atau keluarga semakin seru dan berkesan.

Jika Anda tertarik untuk menghabiskan masa liburan di Malaysia dengan berkunjung ke theme park yang ada di sana. Simak 5 referensi theme park paling seru yang harus Anda kunjungi di bawah ini.

Legoland Malaysia

rsz 8385890402 81d95d6d01 b - Wajib Dikunjungi! Ini 5 Theme Park Paling Seru di Malaysia

Sumber: www.live.staticflickr.com

Legoland menjadi taman bermain yang paling populer di Malaysia. Hampir semua bangunan di Legoland di desain seperti tumpukan lego. Taman bermain ini memiliki dua wahana yaitu Legoland Theme Park dan Legoland Water Park. Setiap wahana menyuguhkan atraksi-atraksi seru yang bisa Anda coba. Tak hanya diminati oleh anak-anak, sebagian besar wahana di Legoland bisa dinikmati oleh semua kelompok umur.

Segala sesuatu yang ada di theme park ini pasti membuat liburan Anda di Malaysia semakin seru. Karena di desain seperti permainan lego, atraksi, dan wahana di tempat ini membuat Anda seolah memiliki pengalaman langsung untuk bisa membangun, membongkar, merakit apa saja yang Anda lihat. Ada atraksi seperti Water Park, Wave Pool, Joker Soake, dan Build-A-Raft River yang bisa Anda coba di sini.

Lokasi: Jalan Legoland Nomor 7, Bandar Medini Iskandar Malaysia, 79250 Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia.

Jam buka: Hari Senin – Kamis pukul 10 pagi sampai 6 sore. Hari Jumat – Minggu pukul 10 pagi sampai 7 malam.

Harga tiket: Tiket Legoland untuk anak-anak dipatok harga RM185 atau sekitar Rp663.000, sedangkan untuk dewasa RM231 atau sekitar Rp777.000.

Skytropolis Genting

rsz 47300654101 e29f8ddc43 b - Wajib Dikunjungi! Ini 5 Theme Park Paling Seru di Malaysia

Sumber: www.live.staticflickr.com

Taman bermain satu ini terletak di First World Plaza dan masih berada satu lokasi dengan Resort World Genting. Dengan luas kurang lebih 40 hektar dan langsung terhubung dengan SkyAvenue, theme park ini menyuguhkan beragam wahana dan pemandangan indah yang bisa membuat liburan Anda lebih berkesan. Ada 21 wahana menarik yang bisa Anda coba di sini. Wahana tersebut dikategorikan menjadi tiga macam yaitu Children Rides, Family Rides, dan Thrill Rides.

Skytropolis Genting memiliki lokasi yang sangat sejuk karena theme park ini berada di ketinggian 1.800 mdpl. Dengan suasana yang sejuk, tentu Anda bisa menikmati semua wahana dengan nyaman dan menyenangkan. Untuk menuju theme park ini Anda bisa menggunakan bus FWHCHT dan kereta gantung AWANA, lalu turun di First World Plaza.

Lokasi: First World Plaza, Genting Highlands, 69000 Genting Highlands, Pahang, Malaysia.

Jam buka: Hari Senin – Minggu pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

Harga Tiket: Tiket per wahana pada Senin – Jumat memiliki harga RM10 atau sekitar Rp34.000, sedangkan untuk Sabtu – Minggu dan hari libur lainnya memiliki harga RM15 atau sekitar Rp51.000. Tiket terusan untuk seluruh wahana dalam satu hari dipatok harga RM60 atau sekitar Rp202.000.

Kidzania Kuala Lumpur

rsz kidzania kuala lumpur tempat bermain dan belajar tentang berbagai macam pekerjaan di dunia - Wajib Dikunjungi! Ini 5 Theme Park Paling Seru di Malaysia

Sumber: www.befreetour.com

Theme park di Malaysia ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Di Kidzania Kuala Lumpur, anak-anak bisa bermain sekaligus belajar mengenai jenis-jenis profesi seperti pilot, pemadam kebakaran, dokter, dan masih banyak lagi. Semua pekerjaan yang ia cita-citakan bisa diwujudkan di theme park ini.

Kidzania Kuala Lumpur memiliki luas 8 hektar dan memiliki 60 wahana permainan yang cocok untuk anak-anak. Sebagian besar wahana di theme park ini dibuat khusus untuk bisa mengembangkan kemampuan sosial anak-anak. Selain belajar mengenal profesi, anak-anak juga bisa belajar bagaimana cara untuk lebih mandiri dan bekerja sama dalam tim. Seru sekali bukan? Liburan bersama anak di theme park ini bisa menjadi pengalaman berharga.

Lokasi: Curve NX, Jalan PJU 7/5 Nomor 18, Mutiara Damansara, 47810 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

Jam buka: Hari Senin – Jumat pukul 10 pagi hingga 5 sore. Hari Sabtu – Minggu pukul 10 pagi hingga 7 malam.

Harga tiket: Bayi di bawah usia 1 tahun gratis tiket masuk. Anak-anak usia 2 – 3 tahun dikenai biaya masuk RM46 atau sekitar Rp155.000, sedangkan anak-anak usia 4 – 17 tahun harus membayar RM95 atau sekitar Rp320.000. Untuk dewasa berusia 18 – 59 tahun dikenai biaya masuk RM50 atau sekitar RM 169.000. Adapun untuk manula berusia 60 tahun ke atas hanya perlu membayar RM38 atau sekitar Rp128.000.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Ibukota Malaysia

Sunway Lagoon

rsz 374336865 88ccdb2d1b c - Wajib Dikunjungi! Ini 5 Theme Park Paling Seru di Malaysia

Sumber: www.live.staticflickr.com

Taman bermain ini sebelumnya merupakan tambang biji timah, namun kini telah berubah menjadi theme park dengan wahana super lengkap dan megah. Sunway Lagoon menjadi taman bermain outdoor terbesar di Malaysia. Wahana yang disuguhkan di tempat ini sangat lengkap dan menjadi primadona bagi semua kalangan usia, baik anak-anak atau orang dewasa.

Terdapat 80 wahana permainan di Sunway Lagoon yang tersebar di 6 zona yaitu Scream Park, Amusement Park, Nickelodeon Lost Lagoon, Extreme Park, Wildlife Park, dan Water Park. Semua wahana di setiap zona pasti bisa membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Untuk menuju theme park ini, Anda bisa menggunakan moda transportasi seperti taksi, bus, KRL, LRT dengan tujuan Sunway Pyramid.

Lokasi: Jalan PJS 11/20 Nomor 3, Bandar Sunway, 475000 Subang Jaya, Selangor, Malaysia.

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga pukul 10 malam.

Harga tiket: Anak-anak di bawah 12 tahun dan manula di atas 60 tahun akan dikenai biaya masuk sebesar RM170 atau sekitar Rp572.000. Tiket untuk dewasa dijual dengan harga RM202 atau sekitar Rp676.000.

Berjaya Times Square Theme Park

rsz berjaya times square theme park fantasy garden - Wajib Dikunjungi! Ini 5 Theme Park Paling Seru di Malaysia

Sumber: www.bizandleisure.com

Berjaya Times Square Theme Park menjadi taman hiburan indoor terbesar pertama di Malaysia. Dengan luas mencapai 133.000 meter persegi, theme park ini menyuguhkan berbagai wahana yang ramah bagi semua kalangan usia. Anak-anak bisa bersenang-senang di Kidz Playground, sedangkan orang dewasa juga bisa mencoba wahana pemacu adrenalin agar liburan semakin berkesan. Secara keseluruhan, ada 14 wahana seru yang bisa Anda coba di tempat ini.

Lokasi: Jalan Imbi Nomor 1, 55100 Kuala Lumpur, Malaysia

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

Harga Tiket: Tiket untuk anak-anak dijual dengan harga RM41 atau sekitar Rp138.000, sedangkan untuk dewasa dipatok harga RM51 atau sekitar Rp171.000.

Itulah beberapa rekomendasi theme park paling seru di Malaysia yang wajib Anda kunjungi. Tunggu apalagi? Segera wujudkan liburan seru dengan datang ke theme park di Malaysia! Jangan lupa, atur pengelolaan keuangan selama liburan seperti transfer uang dan pembayaran tagihan ke Indonesia menggunakan Qelola. Layanan keuangan Qelola akan memudahkan Anda bertransaksi dari Malaysia ke Indonesia secara praktis, cepat, mudah, dan murah. Dengan Qelola, Anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan tanpa ribet mengatur pengelolaan keuangan. Unduh aplikasi Qelola sekarang juga! Lakukan pendaftaran akun dan pengisian saldo agar bisa merasakan manfaat maksimal dari setiap fiturnya.

Tags: , , , , , , ,