Film Malaysia Terbaik untuk Menemani Selama di Rumah Aja

EP 6 5 - Film Malaysia Terbaik untuk Menemani Selama di Rumah Aja

Meski tidak terlalu terasa gaungnya, dunia perfilman Malaysia tetap punya karya-karya terbaik yang bisa Anda nikmati. Bahkan kini film Malaysia sudah mulai menanjak naik dan menyusul Indonesia masuk 20 negara dengan pendapatan box office terbesar di dunia. Pembuatan alur cerita yang menarik, sederet aktor dan aktris terkenal, dan sinematografi yang memukau kini bisa didapatkan di film-film Malaysia. Tidak heran jika sudah banyak orang-orang yang memilih menonton film dari Negeri Jiran ini ketika membutuhkan hiburan. Selain itu, ada banyak genre yang bisa dinikmati. Mulai dari percintaan, film dengan syarat makna, komedi, aksi hingga horor yang menuntut keberanian Anda. Dan dari berbagai macam genre tersebut, berikut beberapa rekomendasi film Malaysia terbaik yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Baca Juga: Lengkap! Begini Profil Budaya Penduduk Malaysia

The Journey

EP 6 1 - Film Malaysia Terbaik untuk Menemani Selama di Rumah Aja

Urutan pertama film Malaysia yang wajib ditonton adalah film berjudul The Journey. Film Tionghoa Malaysia yang dirilis tahun 2014 ini dinobatkan sebagai film terlaris saat itu. Bercerita tentang Bee seorang Tionghoa Malaysia yang sudah lama tinggal di Inggris dan bertemu dengan Benji, tambatan hatinya. Mereka berencana menikah namun terhalang restu sang ayah yang sangat tradisional dan sulit menerima perbedaan budaya di antara mereka. Rencana pernikahan itu pun akhirnya tetap berjalan tetapi dengan satu syarat, Benji harus mengikuti ayah Bee untuk mengelilingi negara demi menyampaikan undangan pernikahan mereka. Wajib ditonton karena Anda akan mendapatkan banyak pelajaran berharga dari perjalanan tokoh di film ini. Dengan alur yang sederhana, the Journey pun mampu menyuguhkan cerita yang dapat menguras hati.

Ola Bola

EP 6 2 - Film Malaysia Terbaik untuk Menemani Selama di Rumah Aja

Setelah mendulang kesuksesan di tahun 2014, sutradara The Journey, Chiu Keng Guan, kembali membuat film terbaik Malaysia yang syarat makna di tahun 2016. Dengan judul Ola Bola, film ini menceritakan bagaimana perjuangan tim sepak bola Malaysia hingga berhasil mengikuti Olimpiade musim panas tahun 1980. Cerita menguras emosi tentang bagaimana akhirnya orang-orang dari tiga ras besar di Malaysia bergabung, membentuk tim Harimau Malaya dan membawanya ke puncak kejayaannya. Perjuangan, kerja keras, persahabatan, dan sportivitas menjadi pelajaran berharga yang akan Anda temukan ketika menonton film ini.

Sepet

EP 6 3 - Film Malaysia Terbaik untuk Menemani Selama di Rumah Aja

Lee Seow Loong yang dikenal juga dengan nama Jason, seorang penjual VCD bajakan di sebuah pasar di Ipoh, yang jatuh cinta pada wanita Melayu bernama Orked. Kisah mereka dimulai ketika Orked datang ke lapak VCD Jason untuk mencari film yang dibintangi aktor favoritnya, Takeshi Kaneshiro. Kisah cinta mereka pun berlanjut, namun tentu saja terhalang oleh masalah ras yang masih tabu. Sepet menyajikan kisah yang menyentuh namun menyakitkan tentang cinta yang berakhir dengan tragedi tanpa kompromi.

Paskal: The Movie

EP 6 4 - Film Malaysia Terbaik untuk Menemani Selama di Rumah Aja

Bagi Anda pecinta film aksi, Paskal: The Movie tentu tidak boleh dilewatkan. Bercerita tentang Paskal, unit elit Angkatan Laut Kerjaan Malaysia yang menyelamatkan sebuah kapal tanker yang diambil alih oleh perompak Somalia. Dipenuhi dengan adegan perkelahian dan tembak menembak, Paskal sudah pasti meningkatkan adrenalin yang menontonnya. Tidak sampai di situ, film ini juga akan membuat perasaan Anda bergejolak dengan cerita masa lalu yang emosional dari tokoh-tokohnya.

Crossroads: One Two Jaga

EP 6 6 - Film Malaysia Terbaik untuk Menemani Selama di Rumah Aja

Satu lagi film aksi Malaysia yang jangan sampai terlewatkan oleh Anda, Crossroads: One Two Jaga. Mengisahkan sisi gelap segelintir anggota polisi Diraja Malaysia yang menerima uang korupsi dan tega mengkhianati amanah negara dengan terjebak dalam dunia kejahatan. Sama halnya dengan Paskal, film ini pun menyuguhkan banyak adegan aksi yang akan meningkatkan adrenalis penontonnya. Film Malaysia yang satu ini akan sangat disukai oleh penonton Indonesia karena keikutsertaan cerita dan aktor terkenal Indonesia di dalamnya. Namun lebih dari itu, Crossroads: One Two Jaga berhasil membawa isu migran yang masih sering dibatasi oleh pemerintah Malaysia. Bahkan film ini sangat mewakili kehidupan imigran Indonesia yang ada di sana.

Munafik 2

EP 6 - Film Malaysia Terbaik untuk Menemani Selama di Rumah Aja

Penikmat film di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan judul yang satu ini. Setelah film pertamanya tidak mendapatkan jatah tayang yang banyak di negara kita, Munafik 2 akhirnya mampu menembus bioskop Indonesia dengan tayang di lebih dari 100 layar lebar. Munafik 2 melanjutkan kisah Adam, seorang ustadz yang sempat mengalami kegagalan ketika berhadapan dengan jin yang membunuh anak istrinya. Meski masih trauma dengan kegagalan tersebut, Adam tetap harus melaksanakan tugasnya membantu Sakinah mengusir roh jahat yang membuat ayahnya sakit-sakitan. Secara keseluruhan sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan antara Munafik dengan Munafik 2. Namun di film kedua ini kehadiran Abu Jar sebagai dukun penguasa kampung ini dibuat semakin fokus sehingga memunculkan pesan moral yang lebih banyak.

Setelah puas menikmati hasil karya insan perfilman Malaysia, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengunjungi negaranya. Ada banyak hal yang bisa Anda temukan di sana, bahkan untuk sekadar mengunjungi tempat-tempat yang Anda lihat di film favorit Anda. Namun tentu saja jangan lupa untuk tetap mengelola keuangan Anda selama berada di sana. Urusan pengelolaan keuangan Anda selama di Malaysia, serahkan saja pada Qelola. penasaran dengan fiturnya? Download aplikasinya di sini sekarang juga.

 

Tags: , , , , ,