Gratis! Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia

wisata di malaysia

Apakah Anda setuju bahwa tempat wisata di Malaysia menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan? Tidak hanya berasal dari Indonesia dan negara di Asia lainnya, ternyata Malaysia juga banyak dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan asing seperti Eropa hingga Australia.

Karena Indonesia dengan Malaysia letaknya berdekatan, maka untuk pergi berwisata ke sana Anda tidak memerlukan waktu yang lama. Bagi Anda yang ingin liburan dengan fasilitas bintang lima maupun ala backpacker, dijamin Anda tidak akan kecewa mengunjungi Malaysia. Berikut ini ada beberapa pilihan tempat wisata di Malaysia gratis, yang sayang jika Anda lewatkan.

Baca Juga: Pertama Kali Jalan-Jalan ke Malaysia? Perhatikan Ini

1. Menara Kuala Lumpur

wisata di malaysia 1 - Gratis! Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia

Menara Kuala Lumpur merupakan sebuah menara yang dibuka sejak tahun 1995. Menara tersebut mencapai ketinggian hingga 421 meter, dan merupakan menara tertinggi ke-6 di dunia. Menara Kuala Lumpur digunakan untuk memperlancar komunikasi dan juga menyediakan ruang pengamatan yang bisa digunakan oleh para wisatawan. Untuk naik ke atas, Anda harus membeli tiket terlebih dahulu. Tetapi jika Anda hanya ingin sekedar foto-foto di taman dengan latar belakang menara ini, Anda tidak perlu membayar.

Menara Kuala Lumpur ini bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi LRT Kelana Jaya Line dan turun di Stasiun Dang Wangi. Lalu Anda perlu berjalan kaki selama 15 menit. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan monorel dan turun di Stasiun Bukit Nanas. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 10 menit.

2. KLCC Park

wisata di malaysia 2 - Gratis! Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia

Jika Anda ingin mendapatkan view terbaik dari Menara Petronas, maka cobalah untuk datang ke KLCC Park yang terletak di Jalan Ampang. Taman seluas 20 hektar ini memang cukup dekat dengan landmark Malaysia tersebut. Ada banyak hal yang bisa Anda temukan di KLCC Park. Salah satunya adalah, Anda bisa menikmati pertunjukan air mancur setinggi 42 meter pada siang dan sore hari. Selain itu, KLCC Park juga menawarkan kesejukan dengan adanya lebih dari 1900 batang pohon.

Bagi Anda yang datang bersama anak-anak, di KLCC Park juga tersedia kolam renang anak yang cukup bersih. Ada pula event khusus yang diselenggarakan pada saat tertentu, seperti night running dan morning jogging. Jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, KLCC Park beroperasi setiap hari pada pukul 10:00 sampai dengan 22:00 waktu setempat.

3. Kuala Lumpur City Gallery

wisata di malaysia 3 - Gratis! Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia

Kuala Lumpur City Gallery merupakan museum mini yang mengandung sejarah menarik tentang Kuala Lumpur. Pasti akan terasa sangat menyenangkan berlibur sambil menambah wawasan. Di dalamnya, Anda akan mendapati banyak sekali benda bersejarah terkait dengan berkembangnya Kuala Lumpur. Hingga Kuala Lumpur menjadi salah satu negara bagian dan kota paling berpengaruh di Asia. Kuala Lumpur City Gallery telah dibangun pada tahun 1899. Pada saat itu, bangunan museum merupakan tempat pusat percetakan pemerintah Britania Raya yang sedang menduduki Malaysia. 

Saat ini, Kuala Lumpur telah menjadi kota modern. Namun Anda tetap dapat menikmati potret tempo dulu Kuala Lumpur melalui koleksi surat kabar, potongan gambar kalender zaman dahulu, hingga foto-foto yang dikumpulkan oleh beberapa fotografer Malaysia di masa lalu. Semua koleksi yang terdapat di Kuala Lumpur City Gallery akan membuat Anda lebih mengenal Malaysia.

4. Bukit Bintang

wisata di malaysia 4 - Gratis! Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia

Jika Singapura mempunyai Orchard Road sebagai pusat perbelanjaan, sementara di Malaysia mempunyai Bukit Bintang. Bukit Bintang merupakan salah satu daerah di Kuala Lumpur yang menyajikan keistimewaan tersendiri. Jika berada di sana, para wisatawan akan dimanjakan dengan aneka hiburan, serta tempat wisata di Malaysia yang menakjubkan. Selain berbelanja, selama berada di Bukit Bintang Anda tetap bisa melakukan aktivitas gratis lainnya. Seperti menikmati suasana trotoar dan mall. Jika Anda tertarik, lokasi Bukit Bintang bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari KLCC selama 15 menit. Atau bisa juga naik monorel tujuan stasiun Bukit Bintang.

5. Royal Selangor Visitor Centre

wisata di malaysia 5 - Gratis! Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia

Apakah Anda sudah tahu bahwa negara Malaysia merupakan salah satu penghasil kerajinan pewter terbesar di dunia? Pewter merupakan campuran dari timah putih dan timah hitam yang biasa digunakan untuk membuat kerajinan, seperti guci atau gelas. Jika Anda ingin melihat proses pembuatan kerajinan tersebut, Anda bisa datang ke Royal Selangor Visitor Centre. Letaknya di Jalan Usahawan 6, Setapak Jaya. Tidak hanya melihat indahnya kerajinan pewter saja. Namun di sana Anda juga bisa melihat proses pembuatannya. Anda bisa datang ke sana antara pukul 09:00 hingga 17:00 waktu setempat.

Bagaimana, Anda sudah menentukan pilihan yang tepat untuk menjadi tujuan tempat wisata di Malaysia Anda? Budget yang terbatas bukan berarti Anda tidak bisa liburan. Rekomendasi tempat wisata di Malaysia seperti yang telah disebutkan di atas dapat menjadi pilihan yang pas untuk rencana liburan Anda. Dengan mengunjungi wisata gratis tersebut, maka kunjungan Anda ke Malaysia tetap akan menyenangkan tanpa susah payah menekan biaya liburan. Jangan lupa untuk menggunakan dompet digital Qelola selama berada di Malaysia, ya! Qelola akan menjamin kemudahan Anda untuk urusan pembayaran digital baik domestik maupun internasional. Anda bisa membeli pulsa dan paket data internet tanpa menunggu lama hanya dengan sekali klik di aplikasi Qelola. Unduh aplikasi Qelola di Google Play atau App Store dan segera daftarkan diri Anda!

Tags: , , , , , ,