Pilihan Rumah Sewa Penang untuk Tempat Tinggal

rumah sewa penang

Apakah Anda berencana akan pergi ke Penang Malaysia untuk beberapa hari? Baik untuk berwisata, bekerja, atau mungkin Anda ingin berobat ke Penang. Selain menyiapkan berbagai perlengkapan untuk pergi ke Penang, hal penting lainnya yang juga perlu Anda pikirkan adalah tempat tinggal selama berada di sana. Apakah Anda sudah mencari rumah sewa Penang yang sesuai dengan keinginan Anda?

Baca juga: Simak Rekomendasi Hotel di Penang Berikut Ini

Hidup di Penang Malaysia

rumah sewa penang 1 - Pilihan Rumah Sewa Penang untuk Tempat Tinggal

Di Penang ada komplek perumahan gaya Inggris yang semua desainnya hampir sama. Mungkin karena dulu Penang termasuk wilayah jajahan Inggris, maka sisa-sisa sejarah sampai melekat pada desain rumah-rumah di sana. Jendela rumah tidak menjorok, namun sejajar dengan tembok. Jika dibandingkan dengan bangunan rumah di Indonesia, jendela akan lebih menjorok daripada tembok dan lebih banyak modelnya. Rata-rata penduduk lokal Penang bekerja di pabrik. Karena Penang mempunyai penduduk China terbanyak di Malaysia, maka pabrik umumnya berisi orang-orang China.

Biaya hidup di Penang relatif murah. Harga makanan di Penang untuk nasi ayam plus sayur dibanderol dengan harga RM3 – RM4 saja. Harga tersebut untuk makanan dengan sistem buffet atau prasmanan. Anda bebas menambahkan sambal, kuah, porsi besar maupun kecil. Penang juga mempunyai street food nomor 1 di Asia yang semuanya serba murah dengan beragam masakan.

Sementara untuk transportasi di Penang juga masih terjangkau. Anda bisa menggunakan bus Rapid Penang, harga tiket bus mulai dari RM1,2 sampai RM4 tergantung jaraknya. Sementara jika Anda hendak pergi dengan membawa barang banyak, maka Anda bisa menggunakan ojek online seperti Uber Penang, yang masih terjangkau untuk kantong para pekerja.

Memilih Rumah Sewa di Penang

rumah sewa penang 2 - Pilihan Rumah Sewa Penang untuk Tempat Tinggal

Untuk memilih rumah sewa Penang, tentu saja ada banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan. Seperti harganya yang sesuai dengan kantong Anda, lokasinya yang strategis, fasilitas rumah yang cukup lengkap, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih lokasi rumah sewa yang  sangat strategis berada di pusat aktivitas masyarakat Penang termasuk dekat juga dengan beberapa rumah sakit terkenal di Penang serta mudah di akses dari segala penjuru Penang.

Jika Anda memilih untuk memilih rumah sewa Penang dengan harga yang murah, hal tersebut bisa jadi merupakan keputusan yang sangat bijaksana apabila tujuan Anda ingin menekan biaya pengeluaran sekecil mungkin selama berada di Penang. 

1. Menyewa Hotel di Penang

rumah sewa penang 3 - Pilihan Rumah Sewa Penang untuk Tempat Tinggal

Di Penang banyak berdiri Hotel Budget dan Hostel yang menawarkan fasilitas yang lengkap seperti AC, TV, Wifi dengan harga sewa kamar yang murah. Anda bisa dengan mudah menemukan Hotel Budget di pinggir-pinggir jalan atau bisa melakukan pemesanan melalui website yang melayani booking hotel secara online.

Sewa hotel ini tidak masalah jika Anda hanya bersama pasangan Anda saja atau hanya 2 orang saja. Harga Hotel Budget di Penang berkisar antara RM50 sampai RM70 per malam untuk 2 orang. Namun jika rombongan Anda lebih dari 4 orang atau bahkan sampai 8 orang, maka memilih hotel untuk tempat tinggal adalah keputusan yang kurang tepat jika tujuannya adalah untuk menekan biaya pengeluaran sekecil mungkin. Hotel Budget biasanya memberikan harga rendah untuk kamar dengan kapasitas 2 orang saja dengan ukuran kamar yang cenderung sempit. Sebagian besar Hotel budget atau Hostel di Penang juga memberlakukan tambahan biaya untuk kebersihan atau biaya pelayanan yang harus ditanggung oleh para penghuninya. Semakin banyak jumlah rombongan Anda, maka akan semakin besar pula pengeluaran untuk sewa kamar di Hotel.

2. Sewa Apartemen di Penang

Selain Hotel Budget atau Hostel, di Penang juga banyak Apartemen yang disewakan baik secara harian maupun bulanan dengan harga murah namun fasilitas layaknya Hotel Budget. Lebih istimewanya lagi, jika Anda sewa Apartemen di Penang Malaysia, Anda bisa menikmati  suasana yang nyaman, tentram, damai, dan terasa seperti sedang berada di rumah sendiri. Mengapa bisa begitu? Karena di dalam Apartemen suasananya berbeda jika dibandingkan berada jika Anda berada di dalam Hotel Budget atau Hostel.

Di Apartemen semuanya serba ada, mulai dari kamar tidur, ruang tamu untuk bersantai lengkap dengan sofa dan perabot, ruang dapur lengkap dengan berbagai peralatan memasak, dan lainnya. Biasanya, saat sewa Apartemen Anda tidak akan dikenakan tambahan biaya kebersihan atau biaya pelayanan. Memilih Apartemen sebagai rumah sewa Penang adalah langkah terbaik jika Anda memang bersama rombongan sekitar 4 sampai 8 orang.

Apapun pilihannya, pastikan sudah Anda pertimbangkan dengan matang. Sementara untuk urusan pengelolaan keuangan selama di Malaysia, Anda wajib menggunakan aplikasi Qelola. Dengan kemudahan yang ditawarkan, Anda tidak perlu repot untuk melakukan transaksi. Transfer uang, bayar tagihan, investasi, dan lainnya bisa bereskan dalam genggaman. Unduh dan instal gratis aplikasi Qelola di smartphone Anda sekarang juga! Jangan ditunda lagi.

Tags: , , , , , , , ,