Simak Rekomendasi Hotel di Penang Berikut Ini

penginapan penang

Ketika Anda dan orang terkasih memutuskan untuk berlibur ke Penang, Malaysia, tentu banyak yang harus diperhatikan. Salah satu yang tak boleh ketinggalan adalah tempat menginap atau hotel. Bagi Anda yang memiliki alokasi dana penginapan sedikit lebih besar, hotel bisa menjadi pilihan menginap. Karena biasanya hotel memiliki paket tertentu yang memungkinkan Anda mendapatkan sarapan gratis.

Meskipun begitu, dalam memilih hotel pun tak boleh sembarangan. Selain harga yang masih terjangkau, fasilitas di dalam kamar juga harus diperhatikan. Apalagi bagi Anda yang sangat peduli pada keindahan atau efektivitas desain interiornya. Jika Anda mencari hotel bintang 3 atau 4 di George Town Penang dengan harga yang sesuai dengan fasilitas yang diberikan, maka pembahasan ini jawabannya. Berikut ini adalah daftar rekomendasi hotel bagi Anda yang akan berlibur di Penang Malaysia:

1. Hotel Royal Penang

162745338 - Simak Rekomendasi Hotel di Penang Berikut Ini

Sumber: booking.com

Hotel berbintang 4 ini memiliki lokasi yang sangat strategis, yaitu dekat dengan Penang Ferry Terminal dan Penang Plaza Shopping Complex. Bahkan juga dekat dengan George Town, Rainbow Skywalk di KOMTAR, Gurney David, dan masih banyak lagi. Meskipun dekat dengan berbagai obyek wisata, hotel ini tetap memiliki tarif yang murah untuk ukuran hotel dengan fasilitas lengkap. Hotel dengan 276 kamar ini beralamat di 3 Jalan Larut, 10500 George Town, Malaysia. Fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap dan sangat cocok bagi Anda yang memiliki alokasi dana yang tidak besar namun tetap ingin mendapat kenyamanan menginap di hotel. Mulai dari kolam renang, sauna, hingga jasa penyewaan mobil. Tarif yang ditawarkan untuk setiap malamnya mulai dari RM168 atau sekitar Rp558.000,-.

2. Hotel Neo+ Penang

19119cebae9597cf5ac616cbb71d2970 - Simak Rekomendasi Hotel di Penang Berikut Ini

Sumber: agoda.com

Dengan tarif yang tak beda jauh dengan sebelumnya, Hotel Neo+ ini menawarkan lokasi yang juga strategis. Banyak objek wisata terkenal George Town yang dekat dengan hotel ini sehingga Anda hanya cukup berjalan kaki saja untuk sampai ke sana. Beberapa diantaranya adalah Pinang Peranakan Mansion, Fort Cornwallis, Museum Wonderfood, dan masih banyak lagi. Selain itu, design interior dari setiap kamarnya memiliki gaya minimalis kekinian. Daya tariknya terletak di kolam renang yang ada di rooftop gedung. Menarik bukan? Alamatnya ada di 68 Jalan Gurdwara, 10300 George Town. Anda cukup merogoh kocek mulai dari RM189 atau sekitar Rp629.000,- saja.

3. Hotel Jen Penang

10467 17050514060052802215 - Simak Rekomendasi Hotel di Penang Berikut Ini

Sumber: agoda.com

Hotel Jen Penang memiliki lokasi yang tak kalah strategis. Bagi Anda yang sangat suka wisata kuliner, maka hotel ini sangat cocok dan harus dicoba. Beberapa spot makanan yang populer seperti Gurney David dapat Anda jangkau hanya dengan berjalan kaki. Fasilitasnya pun mulai dari jasa penitipan anak, pusat kebugaran yang buka 24 jam hingga toko souvenir yang masih ada di dalam hotel. Sehingga bagi yang tidak punya banyak waktu berlibur Anda tidak perlu lagi pergi ke pusat oleh-oleh. Selain itu, desain interior setiap kamar sangat modern bahkan dapat dikatakan instagramable. Menarik bukan? Hotel ini beralamat di Magazine Road, 10300 George Town. Tarif yang ditentukan mulai dari RM272 atau sekitar Rp905.000,-.

4. Hotel Glow Penang

image - Simak Rekomendasi Hotel di Penang Berikut Ini

Sumber: media.timeout.com

Apakah Anda penikmat suasana kamar dan ruangan yang penuh warna? Maka hotel Glow harus masuk dalam rencana liburan Anda. Dengan desain modern kontemporer, banyak dekorasi pop art yang tersebar di semua penjuru ruangan hotel. Jadi tidak hanya unik namun juga nyaman karena fasilitas yang ditawarkannya seperti kolam renang, bar, dan lain-lain. Anda tidak akan menyangka hotel ini bintang 3 dan memiliki tarif yang terjangkau. Apalagi lokasinya yang dekat dengan 1st Avenue Penang, Penang Times Square, dan sebagainya. Beralamat di 101 Macalister Road, 10400 George Town, tarif hotel ini mulai dari RM168 atau sekitar Rp558.000,-.

5. The Wembley Hotel

142873290 - Simak Rekomendasi Hotel di Penang Berikut Ini

Sumber: booking.com

Apakah Anda memiliki dana lebih dan ingin merasakan suasana mewah saat liburan di Penang? Ya, The Wembley Hotel adalah jawabannya. Dengan desain klasik modern, hotel ini memiliki paduan warna coklat dan emas yang elegan. Akan cocok sekali bagi Anda yang memiliki agenda untuk bertemu klien penting karena terdapat executive lounge dan coffee house yang disediakan. Fasilitas andalan lainnya adalah terdapat kolam renang infinity yang akan menambah pengalaman berenang Anda di Penang. Untuk lokasinya jangan diragukan lagi, hanya beberapa menit berjalan menuju Khoo Kongsi dan Museum Wonderfood. Hotel ini beralamat di 183, Magazine Road, 10200 George Town dengan tarif mulai dari RM310 atau sekitar Rp1.031.000,-.

Itu tadi beberapa rekomendasi hotel yang dapat Anda tuju di Penang. Sesuaikan dengan biaya yang ada dan selera atau favorit Anda. Namun perlu diperhatikan juga bahwa kenyamanan dan keamanan adalah urutan pertama. Jika memang Anda tidak ada biaya untuk menyewa kamar di hotel, Anda tetap bisa menggunakan jasa guest house yang jauh lebih murah namun tetap nyaman dan aman. Semua pilihan tergantung Anda dan partner liburan.

Namun apapun yang Anda pilih untuk menginap di Penang, transaksi akan banyak sekali dilakukan selama di sana. Gunakan aplikasi Qelola untuk mengatur keuangan Anda selama berlibur di Malaysia. Dengan biaya transfer yang sangat murah, Anda bisa bebas transfer uang dari Indonesia ke Malaysia atau sebaliknya. Tunggu apalagi, download Qelola sekarang juga.

Tags: , , ,