7 Tempat Wisata Gratis di Penang yang Wajib Anda Tahu

penang malaysia 1 e1585363240608 - 7 Tempat Wisata Gratis di Penang yang Wajib Anda Tahu

Malaysia merupakan salah satu negara yang lokasinya bersebelahan dengan Indonesia. Banyak warga Indonesia yang berlibur ke Negeri Jiran. Selain Kuala Lumpur, ada berbagai daerah di Malaysia yang juga memiliki wisata terkenal. Salah satunya di daerah Penang. Penang merupakan sebuah pulau yang terletak di barat laut Semenanjung Malaysia. Penang memiliki daya tarik yang memadukan berbagai budaya seperti, Melayu, China, dan Eropa. Bagi Anda yang hendak berlibur ke Malaysia dengan biaya yang cukup untuk menghemat kantong, Anda dapat mengunjungi berbagai wisata gratis yang ada di Penang. Terutama bagi para traveler dengan budget minim, deretan tempat wisata di Penang yang gratis ini cocok untuk Anda kunjungi.

7 Tempat Wisata Gratis di Penang

1. Avatar Secret Garden

avatar secret garden 1 - 7 Tempat Wisata Gratis di Penang yang Wajib Anda Tahu

Sumber: www.airpaz.blog.com

Avatar Secret Garden berlokasi di kawasan George Town. Tempat wisata di Penang ini merupakan wisata yang instagramable. Banyaknya pepohonan yang dihiasi dengan lampu-lampu membuat pemandangan di sekitar sangat indah dan menakjubkan. Ketika berada di sini, Anda akan teringat dengan film Avatar karena memiliki pemandangan yang sama dengan tempat wisata satu ini. Karena kemiripan ini maka tempat wisata ini diberi nama Avatar Secret Garden. Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 00.00 waktu setempat. Waktu terbaik saat menikmati wisata ini yaitu saat malam hari. Dengan tempat seindah ini Anda pasti heran karena Anda dapat memasukinya secara gratis.

2. Street Art

street art - 7 Tempat Wisata Gratis di Penang yang Wajib Anda Tahu

Sumber: www.guideku.com

Tempat wisata di Penang yang dapat Anda kunjungi selanjutnya yaitu Street Art. Lukisan-lukisan yang Anda jumpai di sana dibuat oleh para seniman besar. Tempat wisata ini juga berlokasi di kawasan George Town. Saat berkunjung ke Street Art, Anda wajib untuk mengabadikan momen dengan banyaknya karakter yang dilukis di sekitar lokasi. Saat berkunjung pun Anda tidak akan dipungut biaya masuk yang artinya gratis.

3. Penang Botanical Garden

botanic gardens penang 3 - 7 Tempat Wisata Gratis di Penang yang Wajib Anda Tahu

Sumber: www.wonderfulmalaysia.com

Penang Botanical Garden sering mendapat julukan taman air terjun. Dikarenakan terdapat sebuah air terjun kecil yang lokasinya tidak jauh dari taman botani tersebut. Selain itu, Anda akan menemukan banyak spesies tanaman lokal Malaysia. Spesies tanaman yang paling menarik adalah anggrek di dalam orchidarium. Penang Botanical Garden merupakan tempat wisata di Penang yang dapat Anda kunjungi secara gratis.

4. Penang Hill

penang 2 - 7 Tempat Wisata Gratis di Penang yang Wajib Anda Tahu

Sumber: www.traveloka.com

Tempat wisata di Penang yang secara gratis dapat Anda kunjungi selanjutnya adalah Penang Hill atau Bukit Penang. Tempat ini dapat dikatakan sebagai ikon wisata dari Pulau Penang. Sebenarnya bukit ini tidak terlalu tinggi, namun Anda dapat melihat Kota Penang dari atas. Selain itu, jika Anda berkunjung ke Penang Hill pada pertengahan Juli bisa menikmati Penang Hill Festival

5. Pantai Tanjung Bungah

pantai tanjung - 7 Tempat Wisata Gratis di Penang yang Wajib Anda Tahu

Sumber: www.trip.com

Pantai Tanjung Bungah berada tidak jauh dari pusat Kota Penang. Terdapat banyak teluk kecil dan juga tebing tajam di atas pantai yang membuat panorama pantai semakin indah. Pantai Tanjung Bungah merupakan tempat wisata di Penang yang bisa dikunjungi secara gratis oleh para wisatawan.

6. Snake Temple

snake - 7 Tempat Wisata Gratis di Penang yang Wajib Anda Tahu

Sumber: www.atlasobscura.com

Snake Temple merupakan kuil yang dibangun sejak tahun 1850. Kuil ini dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap biksu Chor Soo Kong. Kuil ini bernama Snake Temple karena di tempat ini terdapat banyak ular berbisa. Bahkan Anda juga dapat mengunjungi museum ular yang tidak jauh dari lokasi kuil. Untuk bisa masuk ke Snake Temple, Anda tidak perlu membayar biaya tiket masuk. Tempat wisata di Penang ini tepat berada di daerah Bayan Lapas.

7. Kuil Kek Lok Si

kuil kek lok - 7 Tempat Wisata Gratis di Penang yang Wajib Anda Tahu

Sumber: www.malaysiantravel.com

Jika Anda berlibur ke Penang, salah satu tempat wisata di Penang yang wajib Anda kunjungi yaitu, Kuil Kek Lok Si. Kuil Kek Lok Si berdiri di lereng bukit. Kuil ini disebut sebagai kuil Buddha paling indah di Asia Tenggara. Ciri khas yang dapat Anda temui di kuil ini adalah terdapat sepuluh ribu menara Buddha atau yang disebut Ban Po Thar. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuknya. Anda dapat dengan mudah menuju kuil ini dengan menggunakan bus Rapid Penang nomor 203 dari KOMTAR.

Di atas merupakan tempat wisata di Penang yang dapat Anda kunjungi secara gratis yang tentunya tidak akan menghabiskan uang Anda. Agar perjalanan wisata Anda mudah, Anda wajib untuk memiliki sebuah aplikasi yang dapat mengatur segala biaya atau keperluan Anda selama berlibur. Dengan Qelola segala keperluan keuangan Anda akan terjamin dengan baik. Aplikasi ini bertujuan membantu pekerja TKI yang bekerja di luar negeri. Selain untuk para pekerja TKI, Anda sebagai wisatawan tentunya juga dapat menggunakan aplikasi ini. Anda dapat mengunduh aplikasi Qelola secara mudah melalui gadget Anda. Dengan mengunduhnya di App Store dan Play Store segalanya menjadi mudah. Dengan fitur yang lengkap, Qelola siap untuk membantu Anda dalam mengelola keuangan dan mencatat segala transaksi. Nikmati wisata mudah dengan mempercayakan keuangan Anda pada Qelola.

Tags: , , , , ,