5 Destinasi Wisata Terfavorit di Negeri Sembilan Malaysia

negeri sembilan

Negeri Sembilan merupakan salah satu negara bagian dari Malaysia yang kental akan budaya khas Minangkabau. Mulai dari arsitektur bangunan, tradisi, hingga kuliner di tempat ini cenderung berasal dari masyarakat Minangkabau. Negeri Sembilan secara harfiah berarti sembilan negara, hal ini mengacu pada adanya sembilan distrik yang pernah dibentuk di tempat ini. Lokasi negara bagian ini berbatasan langsung dengan Selangor di utara, Pahang di bagian timur, Johor di tenggara, Melaka di selatan, dan Selat Melaka di barat.

Selain kental akan tradisi masa lalu, Negeri Sembilan terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata budaya, hingga wisata kuliner bisa Anda lakukan di tempat ini. Bagi Anda yang ingin liburan di Negeri Sembilan Malaysia, berikut adalah rekomendasi destinasi wisata terfavorit di Negeri Sembilan yang bisa Anda kunjungi.

Kota Seremban Negeri Sembilan

rsz 111 - 5 Destinasi Wisata Terfavorit di Negeri Sembilan Malaysia

Kota Seremban merupakan ibukota dari Negeri Sembilan. Pemandangan alam serta bentuk Kota Seremban hampir serupa dengan Bukittinggi, Sumatera Barat. Ada berbagai destinasi wisata menarik yang bisa Anda temukan di sini. Mulai dari taman hiburan bertema, museum, wisata religi, hingga wisata alam bisa Anda lakukan hanya dengan mengunjungi Kota Seremban.

Anda bisa berkunjung ke Kuil Centipede, Masjid Negeri Seremban, Jelita Ostrich Farm, Galeri Diraja Tuanku Ja’afar, Kompleks Muzium Negeri Sembilan, Cat Town, dan sebagainya. Bagi Anda yang hanya tidak punya banyak waktu untuk mengunjungi banyak kota di Negeri Sembilan, namun tetap ingin melakukan banyak aktivitas wisata, Kota Seremban adalah tempat yang cocok untuk Anda kunjungi.

Kota Port Dickson Negeri Sembilan

rsz wjchgkdhqq - 5 Destinasi Wisata Terfavorit di Negeri Sembilan Malaysia

Sumber: www.files.weekendgowhere.sg

Port Dickson disebut kota pantai karena letak geografisnya berada di dekat Selat Malaka. Ada banyak pantai yang bisa Anda jelajahi saat berkunjung ke kota ini. Misalnya, Pantai Saujana, Pantai Cahaya Negeri, Pantai Teluk Kemang, Tanjung Tuan Port Dickson, Blue Lagoon, dan sebagainya. Park Dickson menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Malaysia yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Selain menyuguhkan banyak keindahan pantai, Park Dickson juga memiliki banyak resort-resort mewah dengan beragam fasilitas yang mampu membuat liburan Anda semakin berkesan. Aktivitas wisata air seperti snorkeling, windsurfing, ski air, berkayak, dan lain sebagainya bisa Anda lakukan di kota ini. Ada juga Port Dickson Central Market tempat belanja oleh-oleh paling favorit di Negeri Sembilan. Dengan berbagai wisata yang tersedia, akan sangat disayangkan jika Anda melewatkan Port Dickson dari itinerary liburan Anda.

Kuala Pilah

rsz 211 - 5 Destinasi Wisata Terfavorit di Negeri Sembilan Malaysia

Kota kecil yang berada di lembah perbukitan ini merupakan China Town di Negeri Sembilan. Kuala Pilah dari dahulu hingga sekarang adalah tempat perdagangan komunitas Cina di Negeri Sembilan. Setibanya di kota ini, Anda akan banyak menjumpai bangunan dengan arsitektur khas Cina. Meskipun kental akan budaya Cina, Kuala Pilah justru menjadi surga wisata kuliner khas Minangkabau. Anda bisa menemukan makanan khas Minangkabau seperti rendang, gulai gajebo, soto, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin liburan ke Malaysia dan rindu masakan khas Minang, jangan lupa datang ke Kuala Pilah.

Baca Juga: Ingin Berkunjung ke Negara Malaysia? Ketahui Dahulu Profilnya

Wet World Resort Air Panas Pedas

rsz pr about - 5 Destinasi Wisata Terfavorit di Negeri Sembilan Malaysia

Sumber: www.wetworld.my

Wet World Resort Air Panas Pedas sangat cocok Anda kunjungi untuk merelaksasikan tubuh yang padat dengan aktivitas liburan. Destinasi wisata ini akan memanjakan Anda beserta keluarga selama liburan di Malaysia. Selain merelaksasikan tubuh, air panas di resort ini dipercaya bisa digunakan untuk terapi kesehatan seperti terapi radang sendi, luka, gatal, dan lainnya. Selain layanan berendam air panas, Wet World Resort Air Panas juga menyediakan fasilitas wisata lainnya sehingga liburan Anda tetap menyenangkan di tempat ini. Lokasi destinasi wisata ini terletak di Pedas, Negeri Sembilan, Malaysia.

Pulau Burung

rsz jambatan 2 - 5 Destinasi Wisata Terfavorit di Negeri Sembilan Malaysia

Sumber: www.mymiee.blogspot.com

Pulau Burung masih terletak satu wilayah dengan kota Port Dickson. Pulau ini menyuguhkan pemandangan laut dan tumbuhan bakau yang indah di sepanjang bibir pulau. Jika Anda berkunjung ke pulau ini, jangan lupa untuk membawa peralatan memancing. Sebab, banyak spot memancing yang kaya akan ikan di pulau ini. Anda bisa membuat aktivitas barbeque dari hasil tangkapan ikan Anda untuk menambah kualitas liburan di tempat ini.

Demikian ulasan mengenai referensi destinasi wisata paling favorit di Negeri Sembilan. Jadi, sudah tahu akan berkunjung ke mana saja saat liburan di Negeri Sembilan Malaysia? Untuk mendapatkan liburan yang seru tanpa ribet mengelola keuangan selama berada di Malaysia, pastikan Anda menggunakan aplikasi Qelola. Layanan keuangan Qelola akan mempermudah Anda melakukan transfer uang dan pembayaran berbagai tagihan ke Indonesia. Dengan proses yang cepat dan biaya terjangkau, transaksi yang Anda lakukan selama liburan di Malaysia akan semakin mudah. Unduh aplikasi Qelola melalui smartphone sekarang juga! Lakukan pendaftaran akun dan pengisian saldo untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari setiap fiturnya. Dapatkan juga promo biaya transaksi sebesar RM2+diskon 30% selama bulan Juni 2020. Selamat mencoba!

Tags: , , , , , , ,