5 Tips Tentukan Hotel di Malaysia sesuai Budget dan Nyaman

hotel di malaysia

Destinasi liburan ke Malaysia menjadi primadona orang Indonesia hingga kini. Memilih hotel atau penginapan yang tepat penting dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal sebelum melakukan booking. Jangan sampai Anda salah memilih hotel yang Anda singgahi agar liburan Anda tetap nyaman dan menyenangkan. Lebih baik lagi akses dari hotel menjangkau tempat wisata yang diinginkan dengan mudah. Bingung menentukan hotel yang tepat di Malaysia? Simak tips memilih hotel di Malaysia yang nyaman dan sesuai budget berikut ini!

1.  Pemilihan Lokasi Hotel

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih hotel tentunya adalah lokasi hotel berada. Apakah hotel tersebut berada di pusat kota atau dekat dengan beberapa tempat wisata. Semakin strategis lokasi hotel, maka akan semakin mudah akses Anda menjangkau beberapa tempat wisata. Terdapat beberapa wilayah strategis di Malaysia dengan banyak pilihan hotel atau tempat penginapan lainnya yang nyaman. Di antara lain seperti Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Bukit Bintang, dan Sepang.

Apabila Anda ingin mengeksplorasi Malaysia, pilihlah hotel di Malaysia yang berada di tiga kawasan strategis tersebut. Selain dekat dengan banyak tempat wisata menarik, Anda akan dimudahkan dengan berbagai transportasi dan fasilitas umum lainnya seperti mall, rumah sakit, serta bandara. Selain itu, lokasi hotel yang dekat dengan destinasi wisata memberikan banyak kelebihan. Salah satunya adalah menghemat waktu serta akomodasi untuk mencapai destinasi wisata tersebut. Dijamin liburan Anda akan seru menyenangkan.

2.  Siapakan Budget yang Anda Miliki

Di samping memilih lokasi dan tipe hotel yang dirasa tepat, Anda juga harus mempertimbangkan harga sewa kamar yang sesuai dengan biaya yang Anda miliki. Budget menjadi pertimbangan terbesar saat akan memutuskan pergi liburan. Tentukan budget Anda dengan baik agar sesuai dengan kebutuhan dan rencana Anda. Aplikasi Qelola membantu Anda dalam mengelola keuangan dengan mudah saat berada di luar negeri.

Idealnya budget yang harus Anda keluarkan untuk menyewa kamar hotel kurang lebih 30% dari keseluruhan biaya liburan. Kalau tidak cermat betul, budget yang Anda miliki bisa saja habis untuk pesan kamar hotel saja. Pastikan Anda mengetahui rata-rata harga sewa hotel di Malaysia melalui website resmi hotel atau atas rekomendasi orang-orang terdekat. Jika budget yang Anda miliki dirasa kurang, Anda bisa memesan kamar hotel jauh-jauh hari dan hindari pesan kamar saat high season. 

Selain browsing di internet, jangan ragu untuk bertanya kepada teman atau kerabat yang pernah mengunjungi atau tinggal di Malaysia. Biasanya warga lokal atau orang yang lebih dahulu memiliki pengalaman, lebih tahu mana saja lokasi hotel atau penginapan yang nyaman dan fasilitas memadai dengan harga murah. Jika budget sudah siap, maka Anda bisa menentukan hotel yang sesuai dengan keinginan Anda atau atas rekomendasi orang lain.

3.  Manfaatkan Promo Hotel dan Wisata

portrait beautiful young asian woman happy enjoy with breakfast bed bedroom 74190 10030 - 5 Tips Tentukan Hotel di Malaysia sesuai Budget dan Nyaman

Tidak ada salahnya memanfaatkan berbagai tawaran promo hotel saat musim liburan tiba. Kesempatan ini jangan sampai terlewat agar Anda bisa mendapatkan hotel impian dengan harga yang sesuai dengan kantong. Pemanfaatan promo hotel sangat direkomendasikan buat Anda yang mengalokasikan budget tidak terlalu besar untuk hotel. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan kamar hotel murah di lokasi yang strategis. Di era serba digital seperti sekarang, booking kamar hotel bukan hal yang sulit lagi karena bisa dilakukan secara online melalui website hotel atau aplikasi penyedia akomodasi hotel. Tujuannya agar calon tamu hotel dimudahkan memesan hotel secara online sebelum tiba. 

Kelebihan pesan kamar melalui website hotel atau aplikasi booking kamar hotel adalah tersedianya banyak pilihan promo yang menggiurkan. Cobalah cari informasi promo hotel mulai dari sekarang. Biasanya, beberapa promo hotel di-bundling dengan paket wisata menarik. Promo-promo tersebut ditujukan untuk menggaet calon tamu hotel yang akan berwisata di Malaysia secara praktis. Wah, siapa yang tidak ingin berhemat sekaligus dapat menginap di hotel yang nyaman bukan?

4.  Tipe Kamar Hotel yang Diinginkan

Tentukan pula tipe hotel di Malaysia yang Anda inginkan. Negeri jiran Malaysia ini memiliki banyak sekali pilihan hotel dan tempat penginapan untuk para wisatawan dengan keunggulan dan kekurangan masing-masing. Mulai dari hotel mewah bintang lima hingga penginapan murah buruan para backpacker. Hotel mewah di Malaysia berada di kawasan elit seperti KLCC atau di sekitaran Bukit Bintang. Jika Anda menginginkan harga sewa yang lebih murah, pilihlah hotel yang berada di pinggir kota atau di luar Kuala Lumpur. Umumnya, hotel berbintang maupun hotel murah di Malaysia menyediakan beberapa tiket suite atau kamar yang bisa Anda pilih ketika Anda membuat reservasi kamar hotel, seperti di Indonesia.

Jika Anda melakukan solo travelling ke Malaysia hindari overbudget dengan cukup memilih hotel yang didesain khusus untuk para solo traveller. Jika Anda liburan bersama keluarga, teman maupun kolega, Anda bisa memilih tipe kamar keluarga dengan harga yang lebih mahal. Sepandai-pandainya Anda mencari hotel yang nyaman sesuai kebutuhan dengan fasilitas memadai dan harga murah. Jadi percuma saja Anda menyewa hotel dengan fasilitas yang kurang memuaskan. Jika tipe hotel yang Anda inginkan dan budget sudah tersedia, jangan ragu untuk pesan dari sekarang dan tetap utamakan kenyamanan saat liburan.

Baca Juga: 7 Wisata Luar Negeri Murah di Malaysia Sasaran Orang Indonesia

5.  Fasilitas Hotel yang Lengkap dan Memadai

spacious room with wooden table 1203 1489 - 5 Tips Tentukan Hotel di Malaysia sesuai Budget dan Nyaman

Sebelum booking kamar hotel, fasilitas hotel tentu tidak boleh luput dari pertimbangan. Idealnya sebuah hotel memiliki kamar nyaman dengan tempat tidur, lemari, dan kamar mandi dalam. Hotel mahal namun fasilitas kurang memadai tentu saja hanya akan mengecewakan dan merugikan bukan? Maka Anda harus pertimbangkan dahulu fasilitas yang ditawarkan apakah sesuai dengan harga atau tidak. Jangan malas untuk mencari dan membaca beragam testimoni pengunjung hotel yang pernah menginap pada website hotel atau platform booking kamar hotel. Anda bisa membandingkan satu hotel dengan hotel lainnya, kemudian tentukan apakah harga yang harus dibayar sesuai dengan fasilitas yang akan didapatkan.

Menentukan hotel yang tepat merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan saat akan berlibur ke luar negeri. Dengan beberapa tips memilih hotel di Malaysia, diharapkan Anda tak salah memilih hotel untuk menginap nanti. Kenyamanan hotel dan penginapan menjadi prioritas utama saat liburan. Rencanakan dan siapkan biaya liburan Anda mulai sekarang menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung lagi ketika harus membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment dan transfer uang ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Ajak teman-teman dan keluarga Anda juga untuk memanfaatkan layanan sesama pengguna aplikasi Qelola. Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk menikmati berbagai layanan keuangan. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , , , , , ,