7 Keunikan Legoland Johor Malaysia yang Memikat Hati Wisatawan

legoland johor

Legoland Johor Malaysia terletak di Legoland Malaysia Resort yang juga memiliki tempat menginap, yaitu Legoland Hotel. Tepatnya, Legoland Malaysia terletak di Johor Bahru, sebelah selatan Kuala Lumpur. Jika dari Kuala Lumpur, Anda masih harus naik pesawat dengan waktu tempuh sekitar 45 menit menuju Bandar Senai, Johor Bahru. Sementara jika dari Bandara Changi, Singapura, Anda bisa naik bus ke Johor Bahru sampai melewati perbatasan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Tahukah Anda bahwa para WNI ternyata masuk ke dalam lima besar pengunjung terbanyak di Legoland Johor Malaysia. Nah, bagi Anda yang berencana untuk berkunjung ke Malaysia, Anda wajib tahu apa saja keunikan dari Legoland berikut ini.

Baca Juga: Bikin Ketagihan! Ini Rekomendasi Coklat Malaysia yang Wajib Kamu Tahu

1.  Legoland Wujudkan Imajinasi Dunia Lego

legoland johor 1 - 7 Keunikan Legoland Johor Malaysia yang Memikat Hati Wisatawan

Sebagian besar bangunan, kendaraan, bahkan hingga makanan yang ada di Legoland ini terbuat dari kepingan lego. Jadi, semuanya serba terbuat dari tumpukan lego yang terlihat mirip dengan bentuk aslinya. Seakan ingin mewujudkan impian setiap penggemar permainan lego yang berkunjung ke sana. Inilah yang membuat Legoland Johor Malaysia sangat istimewa dan langka. Apalagi saat ini, taman rekreasi seperti Legoland di kawasan Asia, baru ada di Malaysia. Taman rekreasi Legoland lainnya baru dibangun di kawasan Eropa dan Amerika saja.

2.  Liburan di Hari Minggu Lebih Nyaman

Jika pada umumnya tempat wisata di Indonesia selalu lebih ramai ketika hari minggu, ternyata hal itu tidak terjadi di Legoland Johor Malaysia. Hal ini disebabkan karena hari minggu justru merupakan hari kerja bagi sebagian besar masyarakat di kawasan Johor, Malaysia. Sehingga jumlah wisatawan di Legoland menjadi lebih sedikit. Dengan begitu, pastinya akan lebih nyaman bagi Anda dan keluarga saat berkunjung ke sana di hari minggu.

3.  Tersedia Banyak Wahana Menarik

Sekarang ini, Legoland Johor Malaysia memiliki tujuh wahana unik dan menarik. Wahana tersebut di antaranya adalah Wahana The Beginning, Land of Adventure, Lego Kingdoms, Lego Technic, Lego Imagination, Lego Miniland, dan Lego City. Setiap wahana tersebut menyuguhkan keunikan dan keseruan tersendiri. Anda bisa mengajak keluarga dan sahabat untuk menikmati seluruh wahana tersebut. Apalagi anak-anak, dijamin mereka akan mendapatkan pengalaman dan kenangan yang tidak terlupakan setelah menikmati wisata di Legoland.

4.  Bermain di Wahana Air

legoland johor 2 - 7 Keunikan Legoland Johor Malaysia yang Memikat Hati Wisatawan

Legoland juga mempunyai wahana air atau water park yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Sedikitnya terdapat 20 wahana air yang akan membuat Anda dan seluruh anggota keluarga Anda sangat senang. Bermain air di kolam renang dan menikmati berbagai macam wahananya tentu saja merupakan aktivitas yang sangat seru dan digemari oleh anak-anak. Ada pula kolam renang yang dipenuhi dengan kepingan lego, lho. Jadi sembari bermain air, Anda juga bisa sekaligus mengajak sang buah hati untuk berkreasi dengan membuat aneka bentuk menggunakan lego.

5.  Miniatur Bangunan Populer di Asia

Bagi Anda yang belum pernah melihat miniatur berbagai bangunan ternama di kawasan Asia, jangan khawatir. Di Legoland, Anda bisa melihat miniatur tersebut yang terbuat dari susunan lego. Beberapa bangunan populer ini di antaranya adalah miniatur Tanah Lot, Bandara Internasional Kuala Lumpur, Taj Mahal, Menara Kembar, Patung Merlion, Tembok Besar Cina, dan lain sebagainya. Bentuk dari miniatur tersebut sangat mirip dengan aslinya, sehingga menjadikan kreasinya begitu unik.

6.  Menginap di Legoland Hotel

legoland johor 3 - 7 Keunikan Legoland Johor Malaysia yang Memikat Hati Wisatawan

Jika Anda khusus mendatangi Legoland Johor Malaysia, maka sangat disarankan untuk merasakan sensasi berbeda menginap di Legoland Hotel. Ada berbagai hiburan di tempat penginapan ini yang juga bertemakan lego. Saat memasuki ruangan lobi hotel, sebagai pengunjung Anda akan disambut dengan banyaknya lego. Pihak manajemen hotel pun membolehkan anak-anak untuk bermain dengan lego tersebut sepuasnya. Saat memasuki ruangan lift di tempat akomodasi unik ini, Anda akan menemukan dekorasi yang tidak biasa. Sangat cocok dijadikan sebagai spot foto, karena penampilannya sangat keren dan instagramable. Selain itu, Anda sebagai tamu hotel juga akan disuguhi dengan berbagai tema dekorasi kamar yang pastinya sangat memikat hati. Temanya adalah Pirates Adventure, dan lain sebagainya.

Memang harga sewa kamar di Legoland Hotel bisa tiga kali lipat dengan hotel yang ada di Malaysia pada umumnya. Namun, sensasi dan keunikan yang ditawarkan oleh Legoland Hotel ini sangat layak untuk Anda coba. Pilihan lainnya jika Anda tidak kebagian kamar di Legoland Hotel adalah dengan menginap di Hotel Warm Blanket, Granda Hotel, atau Tune Hotel. Sejumlah tempat akomodasi tersebut letaknya juga tidak begitu jauh dengan taman rekreasi Legoland di Johor Bahru.

7.  Keseruan Bermain Rolling Coaster

Selama berada di Legoland Johor Malaysia, Anda juga bisa mengikuti permainan ekstrim seperti rolling coaster. Ada dua pilihan panjang rutenya, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan setiap pengunjung. Jika Anda ingin menyaksikan film pendek, maka Anda bisa datang ke 4D studio. Khusus bagi pengunjung muslim, berada seharian di tempat rekreasi ini juga sangat nyaman. Karena tersedia mushola berukuran besar, yang nyaman dan sangat bersih. Sehingga para pengunjung tidak akan ketinggalan untuk melaksanakan kewajiban ibadahnya. Bagi Anda yang ingin menikmati wahana di water park dan theme park, Anda bisa memesan tiket lanjutan. Tentunya dengan harga yang lebih hemat ketimbang membeli tiket secara satuan.

Itulah beberapa keunikan dari taman rekreasi Legoland Johor Malaysia yang perlu Anda ketahui. Pergi liburan ke Malaysia, tidak akan lengkap rasanya jika tanpa belanja oleh-oleh dan menikmati berbagai macam kuliner di sana. Anda bisa mengunjungi Central Park atau Petaling Street untuk belanja oleh-oleh dengan harga murah dan bisa ditawar. Pastikan budget liburan Anda sudah disiapkan sebelumnya. Sehingga Anda punya panduan yang jelas mengenai berapa dana yang tersedia untuk keperluan belanja dan lainnya selama liburan. Jangan sampai pengeluaran Anda menjadi tidak terkontrol selama liburan. Untuk memudahkan Anda, gunakan bantuan aplikasi Qelola yang bisa Anda akses selama berada di Malaysia. Aplikasi ini seperti dompet digital yang memungkinkan Anda seperti memiliki rekening yang terus aktif. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menyimpan sebagian uang Anda dalam bentuk saldo yang bisa dikirimkan atau ditarik kapan saja. Yuk, coba aplikasi Qelola dengan cara unduh di Google Play.

Tags: , , , , , , ,