Mau Beli Souvenir Malaysia? Datangi 8 Tempat Terbaik Ini!

souvenir malaysia

Satu hal yang tak terpisahkan saat pergi berlibur ke luar negeri adalah belanja beragam oleh-oleh dan souvenir yang menarik. Wisata belanja menjadi salah satu aktivitas menarik terutama bagi wisatawan yang berlibur di Malaysia. Di negara ini terdapat beberapa pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi dan banyak pilihan harga sesuai dengan budget di kantong Anda. Simak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi tempat membeli souvenir Malaysia yang wajib Anda bawa pulang ke Indonesia. Check this out!

1.  Central Market, Pusat Belanja Murah di Kuala Lumpur

central market 1 - Mau Beli Souvenir Malaysia? Datangi 8 Tempat Terbaik Ini!

Central Market adalah salah satu landmark di Kuala Lumpur selain Menara Kembar Petronas dan Gedung Sultan Abdul Samad. Central Market terletak di dekat Dataran Merdeka Kuala Lumpur dibangun pada tahun 1928 yang dulunya dikenal sebagai Pasar Seni dan menjadi pusat kerajinan. Pasar ini telah diklasifikasikan sebagai Situs Warisan oleh Departemen Warisan Nasional karena mampu menarik generasi muda untuk menumbuhkan toleransi dan integrasi ras. 

Central Market memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena penataannya yang rapi dan tidak berdesak-desakan. Pasar ini menjual segala kebutuhan wisata seperti pakaian, souvenir Malaysia, kerajinan tangan hingga aksesoris dengan harga terjangkau. Central Market dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Jangan lupa menawar harga saat berbelanja di sini.

2.  Kasturi Walk atau Malaysia Heritage Walk

Malaysia Heritage Walk atau lebih dikenal dengan Kasturi Walk merupakan pusat perbelanjaan yang terletak tidak jauh dari Central Market. Kasturi Walk menjadi salah satu pusat belanja souvenir Malaysia terbaik di Kuala Lumpur. Selain aneka souvenir dan kerajinan, pedagang di Kasturi Walk juga menjajakan makanan serta jajanan khas Melayu. Harga yang ditawarkan di sini pun terbilang paling murah di Malaysia.

Tidak hanya sekedar belanja oleh-oleh, Anda juga bisa menikmati wisata sejarah dan budaya dari munculnya pasukan kolonial di Kuala Lumpur. Wah, menarik sekali bukan? Perlu diingat kawasan ini hanya dibuka mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 21.00.

3.  Suria KLCC, Surga Belanja Barang Merk Bergengsi

Suria KLCC sering disebut mall keren di bawah Menara Kembar Petronas dengan memiliki 5 lantai. Mall ini menjadi tujuan belanja para turis mancanegara ketika berkunjung ke Kuala Lumpur. Mall ini rupanya juga memfasilitasi hasrat belanja orang-orang dari kalangan menengah ke atas. Brooks Brothers, Hugo Boss, Jimmy Choo, Farah Khan, dan berbagai merk bergengsi lain. Suria KLCC menjadi mall tersibuk di Malaysia dengan 40 juta pengunjung setiap tahunnya. Wow!

4.  Mid Valley Megamall 

111448790 - Mau Beli Souvenir Malaysia? Datangi 8 Tempat Terbaik Ini!

Sumber: bstatic.com

Salah satu pusat perbelanjaan ini terletak di antara pusat kota dan Klang Valley. Mid Valley Megamall memiliki lima lantai dengan total 430 toko. Resmi dibuka pada November 1999, Mid Valley Megamall dikenal sebagai mal yang menjual aneka barang dengan harga murah. Mall ini menyediakan beraneka souvenir murah dan juga berbagai macam barang orisinil dari brand ternama, seperti Louis Vuitton dan Balenciaga. Selain itu, Mid Valley Megamall menjadi pusat IT untuk melayani para pengunjung yang ingin berbelanja gadget. 

5.  Sungei Wang

Mall ini berdiri sejak tahun 1977 dan menjadi salah satu mall favorit pengunjung mall di Kuala Lumpur. Bisa dibilang, belanja di Sungei Wang Plaza seperti belanja di Mangga Dua, Jakarta. Berbagai fashion hingga souvenir Malaysia untuk oleh-oleh keluarga di rumah dapat dibeli dengan harga miring. Pengunjung bisa belanja pakaian bagus dengan harga di bawah RM100. Selain fashion, Anda juga bisa membeli biskuit atau cokelat khas Malaysia serta aneka action figure. Jangan lupa masukkan Sungei Wang ke dalam itinerary ketika berwisata belanja di Malaysia, ya.

6.  Brickfield, Little India Versi Kuala Lumpur

Anda menyukai souvenir atau pernak-pernik lainnya khas India? Jangan khawatir, Anda tidak perlu pergi ke India. Cukup pergi ke Brickfield, Little India, Malaysia semua hal termasuk souvenir khas India dapat Anda peroleh dengan harga murah. Brickfield merupakan kawasan yang ditinggali oleh warga keturunan India. Banyak bangunan rumah dan kuil berarsitektur India yang bisa dinikmati layaknya sedang berada di India. Terdapat banyak spot menarik yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto secara gratis. 

Di sini tidak hanya menyediakan beraneka perhiasan buatan India, tetapi juga oleh-oleh lain yang merupakan hasil akulturasi budaya Melayu seperti batik, songkok, dan sarung. Kurang lengkap rasanya jika Anda tidak berwisata kuliner di Brickfield. Ada banyak restoran yang menyajikan makanan khas India yang tentunya lezat dan harga terjangkau.

Baca Juga: Liburan ke Penang Hill Tidak Akan Seru Tanpa Melakukan Aktivitas Ini

7.  Jonker Walk Street

Dari Stadthuys seberangi Sungai Melaka dan Anda akan menuju jalan legendaris di Kota Melaka, yaitu Jonker Walk Street. Jalan ini merupakan bagian dari kawasan Chinatown di Melaka. Jonker Walk Street menjadi pilihan tepat untuk mencari barang antik yang berkualitas. Pada hari Sabtu atau akhir pekan, Anda bisa menikmati pasar malam yang menjual barang yang bisa ditawar hingga harga termurah. Tak hanya menjual berbagai barang antik, kawasan ini memiliki banyak gerai makan yang menghidangkan menu masakan China.

8.  Berburu Barang Murah dan Ternama di Kota Kuching

Kuching Cat Lover feature image - Mau Beli Souvenir Malaysia? Datangi 8 Tempat Terbaik Ini!

Sumber: traveloka.com

Kuching merupakan salah satu kota di Malaysia yang cukup populer di telinga para traveler. Di sini Anda dapat berwisata dengan biaya relatif murah. Mulai dari hotel murah, jajanan kuliner, dan berbagai souvenir di daerah Chinatown semakin menambah kenikmatan liburan Anda di Kuching. Kota Kuching juga menjadi tempat wisata alternatif bagi masyarakat Kalimantan Barat saat ingin memburu barang dengan brand ternama.

Sebelum berangkat liburan, pastikan Anda menyusun budget dengan teliti. Jangan lupa siapkan budget khusus untuk membeli rekomendasi souvenir Malaysia di atas. Rencanakan dan siapkan biaya liburan Anda mulai sekarang menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung lagi ketika harus membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment dan transfer uang ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Ajak teman-teman dan keluarga Anda juga untuk memanfaatkan layanan sesama pengguna aplikasi Qelola. Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk menikmati berbagai layanan keuangan. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , , , , , ,