3 Destinasi Wisata dengan Pemandangan Kota Terbaik di Malaysia

pemandangan kota

Berwisata ke luar negeri tentu menjadi impian bagi siapa saja. Namun, seringnya niat ini harus ditunda karena Anda harus menyiapkan dana ekstra jika ingin merasakan travelling ke mancanegara. Jika Anda ingin bepergian ke luar negeri dengan dana yang terbatas, ada baiknya untuk mengunjungi negara terdekat dengan daya tarik wisata yang menarik seperti Malaysia. Ya, negara yang dijuluki dengan nama negeri Jiran ini memiliki segudang pesona yang akan membuat Anda takjub jika mengunjunginya. Berbagai destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan kota, spot foto menarik dan kuliner yang menggoda selera bisa ditemukan di Malaysia. Nah, untuk rekomendasi wisata pemandangan kota di Malaysia Anda bisa membacanya melalui artikel berikut ini.

Rekomendasi Destinasi Wisata dengan Pemandangan Kota Terbaik di Malaysia

Apa yang terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata Malaysia? Kuala Lumpur dan Menara Petronas adalah dua hal yang sangat familiar tentunya jika membicarakan tentang negara yang satu ini. Nyatanya, ada banyak kota dan tempat wisata lainnya yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi saat berada di Malaysia. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan kota terbaik di Malaysia. Simak ya!

1. Menara Kembar Petronas

petronas - 3 Destinasi Wisata dengan Pemandangan Kota Terbaik di Malaysia

Saat berkunjung ke negara Malaysia belum sah rasanya jika tidak mengunjungi bangunan yang satu ini, Menara Kembar Petronas. Bangunan dengan tinggi 170 meter dan 88 lantai ini adalah salah satu ikon negara Malaysia yang wajib ada di daftar tempat wisata saat jalan-jalan ke Malaysia. Bahkan, Menara Petronas pernah menyandang gelar menara tertinggi di dunia lho. Gelar tersebut tersemat dari tahun 1998 hingga 2004 karena tergeser dengan bangunan Burj Khalifa di Dubai.

Anda bisa menikmati pemandangan kota di Menara Petronas melalui jembatan udara yang menghubungkan dua menara di lantai 41 dan 42. Untuk menikmati pemandangan kota yang indah dari Menara Petronas, tarif yang dipatok adalah 80 ringgit Malaysia untuk dewasa dan 33 ringgit Malaysia untuk anak-anak. Karena kuota tiket yang terbatas, sebaiknya Anda datang lebih awal. Bahkan, banyak wisatawan yang rela mengantri dari jam 6 pagi agar tidak kehabisan tiket masuk ke menara populer yang satu ini.

2. Menara Kuala Lumpur/KL Tower

kl tower - 3 Destinasi Wisata dengan Pemandangan Kota Terbaik di Malaysia

Sumber: https://sumabeachlifestyle.com/

Selain Menara Kembar Petronas, ternyata Malaysia juga punya menara tinggi lainnya yang wajib untuk disinggahi. Menara ini bernama Menara Kuala Lumpur. Selain merupakan menara tertinggi keenam di dunia, Menara Kuala Lumpur juga punya keistimewaan lainnya lho. Menara yang memiliki lantai kaca ini akan menantang keberanian Anda untuk bisa berpose manja di atas ketinggian. Ditambah lagi, lantai puncak menara ini juga bisa berputar sampai 360 derajat. 

Sama halnya dengan Menara Petronas, Anda juga bisa menikmati pemandangan kota yang indah saat berkunjung ke Menara Kuala Lumpur ini. Apalagi saat malam hari, Anda akan disuguhi dengan indahnya gemerlap lampu kota yang bisa dilihat melalui menara ini. Menara Kuala Lumpur ini buka dari jam 9 pagi hingga 10 malam. Bagi Anda yang ingin mencoba kuliner Malaysia, jangan lupa untuk mampir ke puncak menara karena terdapat Restoran Berputar Seri Angkasa dan Atmosphere 360.

3. Langkawi Cable Car

cable car 1 700x525 - 3 Destinasi Wisata dengan Pemandangan Kota Terbaik di Malaysia

Sumber: tripcanvas.com

Pemandangan kota di Malaysia juga bisa Anda nikmati dengan menaiki Langkawi Cable Car. Selain itu, jika cuaca cerah Anda bahkan bisa melihat Indonesia di arah barat daya dan Thailand di arah utara. Langkawi Cable Car ini memiliki ketinggian 709 meter dengan perjalanan sepanjang 2,2 km. Jika Anda berniat untuk menaiki Langkawi Cable Car, pastikan untuk mengetahui jadwal jam buka saat hari kedatangan. Perlu Anda tahu, Langkawi Cable Car memiliki jam buka yang berbeda-beda yaitu pukul 10 pada hari Senin, Selasa, dan Kamis, pukul 12 pada hari Rabu, dan jam 9.30 pada Jumat hingga Minggu. Selain memastikan jam buka, pastikan juga Anda mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman ya! Karena perjalanan menuju cable car ini cukup jauh dan melelahkan.

Itu tadi tiga rekomendasi tempat wisata di Malaysia yang menyuguhkan keindahan pemandangan kota. Pastikan tiga tempat tadi jangan sampai terlewatkan saat berkunjung ke negara Malaysia ya. Untuk kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran di Malaysia Anda bisa menggunakan aplikasi Qelola. 

qelola app 2 - 3 Destinasi Wisata dengan Pemandangan Kota Terbaik di Malaysia

Aplikasi Qelola adalah salah satu aplikasi dompet digital yang akan memudahkan Anda untuk melakukan berbagai pembayaran saat jalan-jalan ke negeri Jiran ini. Selain untuk berbagai transaksi di Malaysia, aplikasi juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya lho. Seperti transfer uang ke tanah air, membayar tagihan listrik, air, BPJS Kesehatan, dan juga membeli pulsa. Ditambah lagi, bagi Anda yang hobi bermain game online juga bisa membeli voucher game melalui aplikasi ini. Untuk bisa menikmati layanan yang ada di aplikasi Qelola caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu men-download aplikasinya melalui Playstore di sini. Jadi tunggu apalagi, segera unduh dan nikmati fitur-fitur menariknya ya!

Tags: , , , ,