Ini Tempat Rekomendasi Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur

Kuala Lumpur

Jalan-jalan atau liburan adalah salah satu bentuk penyegaran ketika terlalu lelah dengan rutinitas sehari-hari. Bagi sebagian orang jalan-jalan ke tempat wisata bernuansa alam akan melepaskan pikiran negatif dan mendapat aura positif dari alam. Namun sebagian orang lainnya justru akan lebih senang berlibur di tempat yang menawarkan keramaian, sukacita, dan kebersamaan. Misalnya dengan mengunjungi pusat perbelanjaan di kota-kota. Perkotaan, Kuala Lumpur misalnya, adalah salah satu alternatif liburan yang harus dicoba untuk pengalaman seru yang berbeda dari biasanya. Kuala Lumpur adalah kota dengan banyak destinasi wisata yang terkenal dan harus dikunjungi. Apalagi tempatnya yang dekat dengan Indonesia. Berikut adalah daftar tempat wisata yang direkomendasi untuk jalan-jalan ke Kuala Lumpur:

1.  Dataran Merdeka & Gedung Abdul Sultan Samad

I Love KL - Ini Tempat Rekomendasi Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur

Sumber: kualalumpur.greeters.info

Dataran Merdeka adalah lapangan yang memiliki nilai sejarah karena menjadi tempat pengibaran bendera Federasi Malaysia untuk pertama kalinya. Obyek wisata yang dapat Anda nikmati adalah Masjid Jamek, Museum Musik, serta spot foto terkenal “I Love KL”. Anda tinggal naik LRT jalur Kelana Jaya lalu turun di Stasiun Masjid Jamek. Dekat dengan Dataran Merdeka terdapat Gedung Abdul Sultan Samad. Bangunan ini memiliki konsep bangunan tua Maroko dengan kubah khas dari tembaga dan dinding bata mata. Tidak hanya desain bangunannya saja, gedung ini juga memiliki daya tarik pada bagian tengah, yaitu menara jam seperti Big Ben di London. Tempat wisata ini akan sangat cocok bagi Anda yang suka sekali dengan fotografi dan menginginkan latar belakang foto yang cantik.

2.  Bukit Bintang & Sungei Wang

Bagi Anda pecinta pusat perbelanjaan dan/atau suka belanja, maka kedua tempat ini wajib untuk dikunjungi. Bukit Bintang adalah komplek mal dan toko yang menjual barang-barang bermerek ternama. Meskipun begitu, banyak juga pedagang kaki lima yang menawarkan souvenir murah meriah khas Kuala Lumpur dan Malaysia. Jika Anda tidak memiliki anggaran belanja yang banyak, beralihlah ke Plaza Sungei Wang. Hampir sama dengan Bukit Bintang namun barang-barang di sini jauh lebih terjangkau dan tidak kalah lengkap. Lokasi keduanya juga berdekatan sehingga mudah untuk diakses. Cukup dengan naik monorail dan turun di Stasiun Bukit Bintang.

3.  Menara Kuala Lumpur

malaysia 1 - Ini Tempat Rekomendasi Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur

Menara Kuala Lumpur atau KL Tower adalah menara telekomunikasi yang juga menawarkan wisata edukasi dan pengalaman unik di tengah kota Kuala Lumpur. Jika Anda tertarik melihat pemandangan tengah kota dengan teropong, Anda akan dikenakan biaya sebesar RM52. Kemudian tarif RM105 untuk mencoba pengalaman berdiri di ruangan kaca transparan 360 derajat dan menikmati kota Kuala lumpur di atas ketinggian yang cukup menegangkan. Bahkan di dalamnya juga ada XD Theater, F1 Simulator, Mini Zoo, dan Blue Coral Museum dalam 1 paket dengan tarif RM110. Naik saja LRT jalur Kelana Jaya dan turun di Stasiun Dang Wangi untuk sampai di sini. Bisa juga dengan naik monorail dan turun di Stasiun Bukit Nanas.

4.  Kuala Lumpur Bird Park & Butterfly Park

Meskipun di tengah kota, Kuala Lumpur juga memiliki tempat wisata yang berkonsep alam. Salah satunya adalah taman burung terbesar di dunia dengan luas area 20,9 hektar. Tidak hanya menikmati keindahan alam yang unik, Anda dan keluarga juga dapat melihat pertunjukan amfiteater hingga foto bersama burung. Biayanya berkisar antara RM41 hingga RM50. Tidak jauh dari lokasi ini, Anda dapat langsung berjalan kaki ke Butterfly Park. Dengan banyak koleksi kupu-kupu yang ada, mata Anda akan dimanjakan dengan keindahannya. Bahkan kupu-kupu yang sudah diawetkan pun ada dalam museum serangga di satu lokasi yang sama. Cukup dengan membayar tarif RM11 bagi anak-anak dan RM22 bagi dewasa. Untuk mengaksesnya, gunakan Bus Rapid Penang nomor B101 atau B112 lalu turun di Dayabumi Complex.

5.  Berjaya Times Square Park

Berjaya Times Square adalah taman hiburan dalam ruangan terbesar di Malaysia. Lokasinya ada di kawasan Bukit Bintang, tepatnya di Berjaya Times Square lantai 5. Untuk bermain di dalamnya, Anda akan dikenakan tarif RM60 untuk dewasa dan RM50 bagi anak-anak. Nantinya Anda bebas memilih tema wahana, yaitu Fantasy Garden atau Galaxy Station. Fantasy Garden sendiri merupakan wahan dengan tema yang ringan dan mengedukasi anak-anak, sedangkan Galaxy Station adalah wahana dengan tema ekstrim untuk menguji keberanian Anda. Hanya dengan naik monorail dan turun di Stasiun Imbi, Anda cukup berjalan kaki beberapa menit untuk sampai tempat ini.

6.  Jalan Petaling

Pusat oleh-oleh yang ada di Pecinan atau China Town ini menawarkan berbagai barang yang dapat dijadikan souvenir. Mulai dari tas, gantungan kunci, miniatur Twin Tower, hingga pakaian dengan model terkini. Harga barang-barang yang murah menjadi daya tarik dari tempat ini. Bahkan ketika Anda merasa lapar setelah berbelanja, di sini juga merupakan pusat jajanan kota Kuala Lumpur. Mulai dari menu warung kaki lima yang harganya terjangkau hingga kafe dan restoran dengan varian makanan beragam dan tidak diragukan lagi. Yuk belanja oleh-oleh Kuala lumpur!

7.  Taman Tasik Perdana

Taman kota yang berlokasi di Jalan Kebun Bunga ini sangat cocok bagi Anda yang mencari tempat wisata murah bahkan gratis di tengah kota Kuala Lumpur. Apalagi lokasinya yang hanya membutuhkan beberapa menit berjalan kaki dari Dataran Merdeka. Anda dan keluarga dapat menikmati Museum Memorial Tun Abdul Razak, Planetarium Negara, dan area bermain bagi anak-anak. Lengkap bagi semua usia bukan? Bahkan di dalamnya juga terdapat taman bunga anggrek yang indah.

Itu tadi adalah 7 rekomendasi tempat wisata yang patut dikunjungi ketika jalan-jalan ke Kuala Lumpur. Meskipun situasinya sedang tidak tepat untuk jalan-jalan, tidak ada salahnya untuk merencanakan jalan-jalan ke Kuala Lumpur saat semuanya sudah membaik nantinya. Jangan lupa gunakan aplikasi Qelola untuk membantu mempermudah urusan transaksi Anda di Malaysia. Yuk mulai download aplikasi Qelola dari sekarang di sini.

Tags: , , ,