Rasakan Eloknya Wisata Alam di Negeri Malaysia

Wisata alam 1 scaled - Rasakan Eloknya Wisata Alam di Negeri Malaysia

Pertengahan tahun 2022 ini, peraturan untuk perjalanan wisata di dalam maupun di luar negeri sudah longgar asal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Jika kamu merencanakan liburan ke luar negeri dengan nuansa alam, Malaysia bisa menjadi pilihannya. Negara ini memiliki wisata alam yang mayoritas berada di kawasan pegunungan. Tidak hanya pegunungan, keasrian hutan, keragaman flora, pemandangan laut bisa kamu dapatkan di negeri jiran ini. Tempat wisata alam di Malaysia sangat cocok dikunjungi wisatawan yang datang bersama keluarga besar atau pasangan muda-mudi yang sedang mabuk asmara. Simak yuk beberapa pilihan wisata alam rekomendasi Qelola di bawah ini yang bisa kamu coba.

  • Langkawi Cable Car

teleferico skycab - Rasakan Eloknya Wisata Alam di Negeri Malaysia

Sumber : https://www.civitatis.com/en/langkawi/skycab-cable-car/

Wisata Kereta Gantung Langkawi adalah salah satu atraksi utama di Pulau Langkawi, Kedah, Malaysia. Pengunjung akan melintasi Oriental Village di Teluk Burau ke puncak Gunung Machinchang dengan panjang totalnya 2,2 Km dalam waktu tempuh sekitar 15 menit. Kamu akan menikmati pemandangan hutan tropis dan air terjun yang indah. Saat cuaca cerah, wisatawan bahkan dapat melihat Indonesia di arah barat daya dan Thailand di arah utara.

  • Gunung Mulu National Park

Mulu National Park - Rasakan Eloknya Wisata Alam di Negeri Malaysia

Sumber : https://www.bikeandtours.com/en/malaysia/sarawak/miri/gunung-mulu

Taman Nasional Gunung Mulu terletak di Negara Bagian Sarawak yang kaya akan keanekaragaman hayati yang tinggi maupun fitur karst-nya. Tempat wisata ini masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Di sini terdapat ruang bawah tanah terpanjang di dunia, yaitu Sarawak Chamber yang luas. Tidak tanggung-tanggung, kamu akan menyaksikan sejarah geologi lebih dari 1,5 juta tahun loh!

Baca Juga : Cermat Dalam Berinvestasi, Waspada dan Kenali Investasi Bodong

  • Pulau Redang

Redang Sea Beach - Rasakan Eloknya Wisata Alam di Negeri Malaysia

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Redang

Pulau ini termasuk salah satu pulau yang terbesar dan yang tercantik di pantai timur Malaysia. Tempat wisata ini amat populer di kalangan orang Malaysia yang kebanyakan mereka datang melalui paket pariwisata. Salah satu pantai yang paling cantik di pulau ini ialah Pasir Panjang. Pasirnya yang putih dan airnya yang jernih membuat mata kita dimanjakan. Kamu juga bisa snorkeling atau menyelam di pulau ini.

  • Kek Lok Si Temple

img 2586 - Rasakan Eloknya Wisata Alam di Negeri Malaysia

Sumber : https://ourjaunt.wordpress.com/2016/11/16/kek-lok-si-temple/

Kuil ini bertengger di sisi bukit dan memberikan pemandangan yang menakjubkan dari Georgetown di pulau Penang. Tidak hanya dengan arsitektur kuil yang indah dan megah, dari tempat wisata ini kamu juga bisa menikmati keindahan pulau Penang. Kuil Kek Lok Si merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara.

  • Penang National Park

muelle pentai kerachut parque nacional penang - Rasakan Eloknya Wisata Alam di Negeri Malaysia

Sumber : https://capturetheatlas.com/penang-national-park/

Walau Taman Nasional Penang merupakan taman nasional terkecil di dunia, pesona dan keindahan taman ini tidak kalah. Tak hanya ada hutan, tapi juga ada pantai, sungai, bukit, danau dan mercusuar. Bagi kamu yang waktunya terbatas dan punya budget lebih bisa pilih opsi wisata disini. Selama menjelajah, jangan lupa membawa air minum dan juga makanan ringan, selain itu juga disarankan memakai lotion anti nyamuk saat di hutan, dan sunblock saat di pantai.

  • The Habitat Penang Hill

8. The Habitat Penang Hill Curtis Crest Tree Top Walk 1 - Rasakan Eloknya Wisata Alam di Negeri Malaysia

Sumber : http://atap.org.my/wp-content/uploads/2017/12/8.-The-Habitat-Penang-Hill-Curtis-Crest-Tree-Top-Walk-1.jpg

Kamu akan menikmati keindahan alam yang rimbun serta menemukan berbagai jenis flora dan fauna hutan hujan tropis di sini. Selain beragam flora dan fauna yang mengelilingi jalan ini, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Penang dan sekitarnya di atas Curtis Crest Tree Top Walk setinggi 13 meter, titik pengamatan umum tertinggi di pulau ini (800 m di atas permukaan laut). The Habitat juga memiliki Langur Way Canopy Walk, jembatan stressed ribbon bridge rentang dua terpanjang di dunia dan satu-satunya yang berada di dalam hutan hujan di mana kamu bisa melihat pemandangan lapisan canopy hutan, tempat berkumpulnya lebih dari 50% keanekaragaman hayati hutan.

Semoga rekomendasi wisata alam di atas sesuai dengan pilihan perjalanan liburanmu dengan keluarga. Walaupun peraturan perjalanan ke luar negeri sudah agak longgar, jangan menurunkan kewaspadaan kita terhadap pandemi yang masih berlangsung. Tetap patuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak di tempat umum. Setelah itu, serahkan urusan keuanganmu tetap dengan aplikasi Qelola ya. Segera unduh melalui Google Playstore di smartphone-mu dan nikmati berbagai fitur yang tersedia.

Tags: , , , , , , , , ,