6 Taman Rekreasi Paling Ngehits di Malaysia

taman rekreasi scaled - 6 Taman Rekreasi Paling Ngehits di Malaysia

Malaysia memiliki sejumlah taman rekreasi yang bisa Anda masukkan dalam daftar destinasi wisata saat berkunjung ke Malaysia. Diantara tempat-tempat rekreasi tersebut juga memiliki status sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, yang memecahkan rekor dunia. Jadi tidak heran jika salah satu negara di Asia Tenggara ini juga menjadi tujuan wisata yang cukup digemari orang Indonesia.

Malaysia adalah negara yang cukup unik dengan tiga ras dominan sebagai penghuninya, yaitu Melayu, Cina, dan India. Dengan keragaman penduduknya inilah yang memberikan ragam nuansa wisata yang berbeda. Terletak di persimpangan jalur yang strategis, bahasa yang digunakan pun cukup beragam. Tak dapat dipungkiri bahwa negeri ini adalah tempat yang cocok untuk mendalami berbagai kebudayaan. Selain itu wisata alam di Malaysia pun juga menjadi daya tarik tersendiri yang bisa Anda jelajahi.

Nah, penasaran taman rekreasi paling ngehits apa saja yang ada di Malaysia? Simak rekomendasinya berikut ini.

  1. Taman Nasional Gunung Mulu

Seperti yang sudah disebutkan di atas tadi bahwa Malaysia memiliki taman rekreasi yang mendapatkan status sebagai Situs Warisan Dunia dari UNESCO. Diantaranya adalah Taman Nasional Gunung Mulu. Di Taman Nasional Gunung Mulu, terdapat salah satu gua terpanjang di dunia yang bernama Gua Air Jernih. Panjang gua ini mencapai 224 kilometer, sehingga menjadi salah satu gua yang memiliki sistem jaringan terbesar di dunia.

Selain itu, juga terdapat banyak penginapan atau resort yang bisa disewa oleh para wisatawan yang lokasinya cukup dekat dengan kawasan Taman Nasional Gunung Mulu, Malaysia. Harga tiket masuk Taman Nasional Gunung Mulu tergantung dari jenis paket wisata yang dipilih oleh para wisatawan.

  1. Taman KLCC (Kuala Lumpur City Center)

Taman KLCC merupakan tempat rekreasi berupa taman yang berada di bawah Menara Kembar Petronas. Di sini, para wisatawan biasanya melakukan jogging, bersepeda, atau sekadar duduk menikmati keindahan taman KLCC yang dikelilingi gedung-gedung pencakar langit. Di taman KLCC juga terdapat sebuah danau buatan yang dilengkapi dengan air mancur. Jika beruntung, Anda bisa menikmati pertunjukan air warna-warni setiap malam. Untuk mengunjungi taman KLCC, para wisatawan tidak dikenai biaya sama sekali. Anda bisa menggunakan berbagai macam alat transportasi untuk berkunjung ke taman KLCC karena letak taman ini termasuk strategis dan berada di pusat kota Kuala Lumpur.

  1. Langkawi Cable Car

langkawi 700x522 - 6 Taman Rekreasi Paling Ngehits di Malaysia

sumber : pixabay

Jika ingin menikmati sensasi seru berkendara menggunakan gondola yang melayang di ketinggian 709 meter di atas permukaan laut, Anda bisa datang ke Langkawi Cable Car. Sepanjang 20 menit perjalanan, Anda akan disuguhi panorama alam khas hutan tropis yang mengagumkan. Stasiun gondola mulai dibuka dan beroperasi sejak pukul 10.00 pagi sampai 19.00 malam. Untuk menaiki gondola tersebut, Anda akan dikenai biaya sekitar RM 15 untuk dewasa, dan RM 5 untuk anak-anak. Langkawi Cable Car terletak sekitar 30 menit dari pusat kota Kuah dan 15 menit dari Bandara Internasional Langkawi. Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat menyewa taksi atau menggunakan kendaraan pribadi.

  1. The Habitat Penang Hill

Jika Anda Ingin mengenalkan alam dan hutan pada anak, Anda bisa datang ke The Habitat Penang Hill. The Habitat Penang Hill merupakan taman rekreasi edukatif yang harus Anda masukkan dalam daftar liburan Anda. Di The Habitat Penang Hill, Anda bisa melihat panorama hutan, keindahan ragam flora, dan pemandangan laut yang mengagumkan. Untuk mencapai tempat ini Anda dapat menaiki kereta gantung dari kaki Bukit Penang. Sepanjang perjalanan Anda akan melintasi hutan yang rimbun dengan pepohonan hijau yang mengagumkan. Tiket masuk ke The Habitat Penang Hill sekitar RM 10 sampai RM 20 dan mulai buka dari pukul 9.30 pagi sampai pukul 18.00 sore.

  1. Sunway Lagoon Theme Park

Sunway Lagoon 700x438 - 6 Taman Rekreasi Paling Ngehits di Malaysia

sumber : freemalaysiatoday.com

Sunway Lagoon Theme Park adalah taman bermain paling seru dan menyenangkan di Petaling Jaya, Malaysia. Taman wisata ini merupakan kompleks taman bermain yang terdiri dari 5 taman yaitu: Water Park, Wildlife Park, Extreme Park, dan Amusement Park. Anda dapat menaiki lebih dari 80 wahana dan atraksi yang menarik hanya dengan mengunjungi satu tempat saja. Jarak Kuala Lumpur dan Sunway Lagoon Theme   Park sekitar 15 menit perjalanan. Untuk mencapai tempat ini Anda dapat menaiki angkutan umum seperti bus, kereta komuter, atau LRT (Light Rail Transit). Tempat ini mulai buka sejak pukul 10.00 pagi sampai 18.00 sore.

Baca Juga : Sunway Lagoon, Alternatif Theme Park di Malaysia yang Memukau

  1. Penang National Park

Penang National Park merupakan taman rekreasi alam yang banyak dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun asing. Yang paling menarik dari tempat ini adalah adanya penangkaran penyu di pantai Kerachut dan pantai Kampi, hutan bakau, dan danau alami yang indah. Penang National Park merupakan rumah bagi ribuan flora dan fauna khas daerah tropis. Jika beruntung, setiap bulan September sampai April, Anda dapat melihat peristiwa migrasi burung yang langka. Anda juga tidak perlu khawatir dengan harganya karena untuk menikmati itu semua, Anda tidak dikenakan biaya sama sekali. Meskipun begitu, setiap wisatawan yang mengunjungi tempat ini, wajib mendaftarkan diri mereka ke pengelola demi alasan keamanan.

Agar terhindar dari pemborosan ketika berkunjung ke taman rekreasi di atas, Anda bisa menggunakan dompet digital Qelola untuk menyimpan sebagian uang Anda. Dengan tidak membawa uang cash dalam jumlah yang terlalu banyak, Anda akan terhindar dari belanja barang-barang di luar kebutuhan selama liburan di luar negeri. Ketahui informasi lebih banyak tentang Qelola, atau Anda juga bisa langsung download aplikasinya di sini.

 

Tags: , , , , , , ,