Pantai di Kuantan Malaysia Ini Wajib Kamu Kunjungi, Penasaran!

view pantai di kuantan

Pantai di Kuantan Malaysia memiliki pesona yang tak kalah dengan kawasan wisata pantai lainnya. Tak hanya pantai, Kuantan masih memiliki segudang keindahan yang bisa kamu eksplore ketika berkunjung ke sana. Kuantan yang berada di negeri Pahang, menjadi salah satu dari 14 negeri lain yang dimiliki Malaysia dan cukup populer. Banyak orang berkunjung ke Kuantan, Pahang untuk menikmati alamnya yang luar biasa. Pahang menjadi wilayah ketiga terbesar setelah Sabah dan Sarawak dengan memiliki luas lebih dari 35.000 kilometer persegi. Posisinya yang langsung bertemu Laut Cina Selatan, membuat Kuantan, Pahang memiliki beberapa wisata pantai yang sayang terlewatkan. Berikut ini beberapa pantai di Kuantan yang bisa kamu jadikan tempat wisata!

Pantai Batu Hitam

Pantai Batu Hitam flickrdotcom fiqnuor 700x467 - Pantai di Kuantan Malaysia Ini Wajib Kamu Kunjungi, Penasaran!

sumber: flickr.com/fiqnuor

Pantai Batu Hitam merupakan pantai yang sering menjadi destinasi wisata para wisatawan. Ada bebatuan hitam yang membedakannya dengan pantai-pantai lain di Kuantan, wilayah Pahang. Bebatuan hitam sepanjang pantai ini unik dan sering menjadi tujuan wisata. Banyak turis melakukan sesi foto karena keunikan pantai ini. Menemukan lokasinya cukup mudah karena hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari Bandara Kuantan. Ada juga beberapa pilihan akses bagi pengunjung yang ingin bermain air seperti mandi pantai dan berperahu. Sesuai namanya, pantai ini memiliki bebatuan berwarna hitam pada sepanjang pantai. Tak seperti pantai lain yang memiliki pasir putih, pantai ini menyimpan kisah

Pantai Cherating

Pantai Cherating terletak di Sempa, wilayah Pahang dan merupakan tempat menarik lainnya untuk kamu kunjungi di daerah Kuantan. Lokasi pantai ini merupakan destinasi wisata yang memiliki berbagai fasilitas dan cocok untuk keluarga. Akomodasi bagi pengunjung dan tentunya memberikan kemudahan saat berwisata di Kuantan. Pengunjung dapat menikmati aktivitas pantai seperti bola pantai, ski air, banana ride, memancing, kayak, dan banyak lagi. Pengunjung juga bisa berwisata ke tanah Terengganu karena jaraknya yang dekat. Kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti Trip Snorkeling ke Pulau Ular, ATV Ride, menjajal Cherating Mangrove River Cruise.

Pantai Pelindung

Pantai Pelindung duncaninkuantandotblogspotdotcom 700x466 - Pantai di Kuantan Malaysia Ini Wajib Kamu Kunjungi, Penasaran!

sumber: duncaninkuantan.blogspot.com

Salah satu pantai di Kuantan ini akan memberikanku sensasi piknik tanpa keramaian. Orang akan cenderung pergi ke pantai yang lebih terkenal seperti Teluk Cempedak karena pantai ini memiliki tanda lokasi yang kecil. Pantai ini memiliki lokasi yang sedikit terpencil, maka kamu harus benar-benar memperhatikan arah masuknya. Pantai pasir putih ini memungkinkan kamu untuk memarkir kendaran sampai 50 meter di bibir pantai. Bentuk pantai ini cukup landai, sehingga anak-anak bisa bermain pasir pada bibir pantai.

Pantai Balok

Berkendara dari pusat kota Kuantan, kamu bisa mengunjungi pantai Balok yang jaraknya sekitar 15-20 menit. Pantai ini memiliki suasana yang tenang dan sangat cocok jika kamu ingin melepas penat dan berlibur. Pada musim tertentu, pantai ini banyak aktivitas olahraga air seperti selancar air, selancar angin, hingga perahu layar. Kondisi pasirnya yang putih dan landai, membuat pantai ini aman untuk kamu gunakan bermain bersama keluarga. Beberapa batuan menghiasi pinggir pantai yang menambah keindahan dari pantai di Kuantan ini.

Pantai Teluk Cempedak

teluk cempedak bay visitmalaysiadotinfo 700x467 - Pantai di Kuantan Malaysia Ini Wajib Kamu Kunjungi, Penasaran!

sumber: visitmalaysia.info

Destinasi pantai yang sangat menarik di Pahang Kuantan adalah Pantai Teluk Cempedak. Pantai ini menawarkan liburan yang seru dan menyenangkan untukmu dan keluarga. Dengan fasilitas yang cukup lengkap menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata di Kuantan yang menarik untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Fasilitas yang ada di pantai ini adalah warung makan, restoran, hotel, kamar mandi, musholla yang akan memanjakan liburanmu dan keluarga. Keindahan panorama yang ditawarkan akan membuat kamu menikmati sensasi pemandangan yang seru.

Tanjung Sepat

Berjarak 100km dari Kuala Langat Selangor, Tanjung Sepat berasal dari 2 kata, yaitu tanjung yang artinya daratan yang dikelilingi lautan dan sepat yang merupakan jenis ikan. Jaman dahulu, kawasan ini adalah desa nelayan namun semua berubah karena terjadi polusi pada Selat Malaka. Aktifitas warga banyak yang masih melaut meskipun tidak seperti jaman dahulu. Pantai Sepat memiliki bentuk daratan yang landai ke laut, tempat ini juga terkenal tenang dan damai. Cocok untuk kamu yang ingin berlibur ke tempat yang menenangkan.

Manfaatkan aplikasi Qelola untuk melakukan transaksi pembayaran selama berada di Malaysia dan kamu bisa menikmati layanan kirim uang keluar negeri tanpa tambahan biaya. Cara mendapatkannya? Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store. Setelah itu, tinggal menikmati beragam fasilitasnya yang memudahkan kebutuhan finansialmu. Kunjungi website Qelola karena informasi didalamnya terbukti akurat dan resmi untuk kebutuhanmu belajar terkait TKI, kesehatan, pendidikan, wisata, cara dan tips mengelola keuangan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,