6 Tempat Wisata Kuantan Pilihan Para Wisatawan, Apa Saja?

kuantan

Berwisata ke Kuantan bisa menjadi salah satu alternatif tujuan Anda selanjutnya ketika mengunjungi Negeri Jiran Malaysia. Kota ini merupakan kota terbesar kesembilan di Malaysia, Sebagai salah satu kota wisata yang populer di Malaysia, ibu kota negara bagian Pahang ini menawarkan beragam destinasi wisata menarik mulai dari kuliner, belanja, sejarah, wisata religi, hingga wisata alam. Berikut ini daftar destinasi wisata Kuantan yang wajib Anda kunjungi saat berada di Malaysia. Check this out!

1. Pantai Teluk Cempedak

903a28fe 4ba6 4ecb bfb5 8dd61b181587 - 6 Tempat Wisata Kuantan Pilihan Para Wisatawan, Apa Saja?

Sumber: airbnb.co.uk

Destinasi pantai yang cukup menarik di Pahang yaitu Pantai Teluk Cempedak atau Teluk Chempedak juga dikenal sebagai Palm Beach. Letak pantai ini beradai di Kuantan, Pahang, Malaysia atau sekitar 5 kilometer di timur dari pusat kota. Pantai ini memberikan suasana liburan yang seru dan menyenangkan kepada pengunjungnya.

Pantai Teluk Cempedak dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti gerai makanan, restoran, hotel, tandas, surau. Hamparan pasir putih, air laut yang biru, dan hembusan semilir angin laut menambah keindahan panorama yang menakjubkan.

2. Danau Chini

Danau Chini merupakan salah satu danau di Malaysia yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Selain menikmati keindahan alamnya, di sini pengunjung akan menghabiskan waktu dengan melakukan beragam kegiatan yang cukup menarik. Anda juga bisa menikmati beberapa snack khas malaysia yang banyak dijual di sekitar danau ini.

Danau Chini sendiri merupakan kawasan tempat tinggal bagi salah satu suku yang ada di Malaysia, yaitu Suku Jakun. Anda bisa menemukan tempat tinggal Suku Jakun di pinggiran danau. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan fotografi.

3. Masjid Sultan Ahmad Shah

Salah satu destinasi wisata religi yang cukup populer di kota ini adalah Masjid Sultan Ahmad Shah. Masjid ini merupakan masjid terbesar yang ada di Pahang, karena mampu menampung hingga 8.000 jamaah saat digunakan untuk beribadah. Keindahan dan kemegahan masjid ini sudah terlihat dari luar. Apalagi ketika memasuki ruangan megah dan cantik di dalam masjid, Anda akan semakin terkagum.

Masjid Sultan Ahmad Shah ini dihiasi banyak sekali ornamen-ornamen cantik dan menarik. Dominasi cat warna biru dan putih yang sangat serasi membuat masjid ini tak boleh sampai terlewati. Selain menjadi tempat singgah untuk beribadah, Anda juga bisa menikmati keindahan yang disajikan oleh masjid ini dengan tetap menjaga perilaku saat berkunjung.

4. Taman Esplanade

Taman Esplanade merupakan salah satu tempat wisata anak di Malaysia yang cukup disenangi. Lokasinya berada sangat dekat dengan Sungai Kuantan. Taman ini memiliki banyak sekali wahana menarik yang cocok untuk anak dan keluarga. Selain memiliki wahana bermain yang cukup lengkap, kawasan ini juga memiliki banyak tempat kuliner yang menarik untuk dicicipi.

5. Heroes Museum

Bagi yang ingin mengenal sejarah Kerajaan Malaysia dan Kuantan pada zaman kolonial Inggris dan Jepang, silahkan kunjungi Heroes Museum. Para pengunjung akan diberikan informasi mengenai kisah sejarah masa lalu Kerajaan Kuantan dalam berperang melawan penjajah. Banyak barang peninggalan asli maupun replika mulai dari foto, perlengkapan perang hingga pakaian kerajaan yang digunakan. Jam operasional museum sekitar pukul 10.00 – 18.00 waktu setempat dan dikenakan tiket masuk sebesar RM12.

Baca Juga: Berkunjung ke Chinatown Kuala Lumpur, Jangan Lupa 4 Spot Ini!

6. Natural Batik Village

Untitled design 2020 06 07T233101.541 - 6 Tempat Wisata Kuantan Pilihan Para Wisatawan, Apa Saja?

Sumber: pinterest.com

Salah satu kegiatan yang tak boleh sampai terlewat saat berlibur adalah berbelanja. Berbelanja merupakan kegiatan yang sangat menarik untuk dilakukan. Natural Batik Village menjadi pilihan berbelanja bagi Anda saat berada di Kuantan. Lokasi Natural Batik Village cukup jauh dari pusat kota. Jarak yang harus ditempuh sekitar 18 km dari pusat kota. Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan kendaraan sewa untuk dapat mencapai wisata belanja ini.

Hal yang membuat tempat wisata belanja ini terkenal adalah adanya kegiatan membatik. Di sini Anda bisa melihat semua proses membatik yang dilakukan oleh para penjual. Anda juga bisa sedikit belajar dan ikut dalam proses membatik. Berbagai macam jenis motif batik dapat Anda temukan di sini. Harga produk batik yang ditawarkan pun bisa dikatakan cukup tergolong murah. Tak sedikit wisatawan yang datang berkunjung dan menjadikan batik sebagai salah satu oleh-oleh.

Pesona wisata Kuantan memang tak kalah dengan Kuala Lumpur atau kota lainnya di Malaysia. Daftar wisata di atas bisa menjadi rekomendasi liburan Anda selanjutnya. Biaya yang akan Anda keluarkan untuk berwisata di Malaysia bisa Anda kelola dengan baik menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung untuk membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk menikmati berbagai layanan keuangan. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , , , , ,