Daftar Pantai di Selangor Malaysia Yang Wajib Kamu Kunjungi!

wajah pantai di selangor

Pantai di Selangor memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi unggulan wisata negara Malaysia. Berada di Semenanjung Malaysia, wajar jika Selangor memiliki beberapa pantai menakjubkan yang sayang untuk kamu lewatkan. Berada dekat dengan garis pantai, Selangor menjadi tempat wisata banyak turis baik itu domestik maupun mancanegara. Memiliki tata letak yang strategis, Selangor memiliki banyak potensi wisata yang cukup memadai. Berikut ini beberapa daftar pantai yang wajib kamu kunjungi ketika berada disini!

Bagan Lalang

Bagan Lalang commonsdotwikimediadotorg 700x354 - Daftar Pantai di Selangor Malaysia Yang Wajib Kamu Kunjungi!

sumber: wikimedia.org

Berada di garis pantai Selangor, pantai Bagan Lalang menjadi salah satu wisata pantai yang wajib kamu kunjungi. Ketika ke Malaysia, pantai ini menjadi salah satu yang terdekat dari Kuala Lumpur. Pantai di Selangor ini memiliki banyak tumbuhan bakau dan aliran sungai yang bermuara ke pantai. Tak heran jika pantai ini tak memiliki pasir yang putih melainkan tanah berlumpur akibat banyaknya pohon bakau. Jika beruntung, kamu bisa melihat banyak kepiting kecil yang berjalan diatas lumpur pantai. Tempat wisata ini ramai dikunjungi ketika akhir pekan karena fasilitas tempat wisata ini cukup lengkap mulai dari tempat parkir, toilet, warung makan hingga pertokoan.

Redang Sekinchan

Wilayah Sekichan adalah kota kecil di sudut barat laut Selangor atau sekitar 100km dari Kuala Lumpur. Kota kecil ini memiliki area persawahan, desa nelayan dan juga pantai. Pantai Redang adalah nama pantai di Selangor yang di wilayah Sekinchan. Pantai ini belum tertata dengan baik, namun pengunjung bisa menikmati suasana pantai sambil berteduh di bawah pohon. Bagian pinggir pantai sengaja tertata batu-batuan yang menumpuk untuk mencegah terjadinya abrasi tanah karena air laut. Sembari menikmati keindahan pantai, kamu bisa melihat sekawanan burung yang bermigrasi melewati pantai ini juga mengumpulkan kerang yang terhempas air laut di bebatuan.

Sasaran

Terkenal dengan Sky Mirror beach, pantai Sasaran ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Selangor. Kondisi pasirnya yang menyatu dengan air dangkal membuat tempat ini bisa kamu gunakan untuk berjalan-jalan. Air pasir pantai yang jernih memantulkan sinar dan warna biru langit sehingga nampak seperti cermin. Tak hanya keindahan pantulan air, lokasi ini juga menyediakan aneka hidangan laut yang sayang untuk kamu lewatkan. Kamu bisa menikmati sajian olahan hasil laut langsung pada dermaga pantai. Jangan lupa untuk mengabadikan momentmu ketika disini dengan keluarga.

Tanjung Piai

tanjung piai relakssmindadotblogspotdotcom 700x420 - Daftar Pantai di Selangor Malaysia Yang Wajib Kamu Kunjungi!

sumber: relakssminda.blogspot.com

Pantai menakjubkan yang lain sebagai tujuan wisata adalah Pantai Tanjung Piai. Salah satu destinasi wisata pantai di Selangor ini masih sedikit pengunjungnya. Kamu bisa menikmati waktu untuk bersantai tanpa banyak gangguan ketika disini. Tak perlu takut untuk kelaparan, karena pantai ini tetap memiliki beberapa kedai yang bisa kamu kunjungi. Ingin menjajal pengalaman paragliding? Pantai Tanjung Piai menjadi salah satu pantai yang tepat. Lokasi wisata ini sangat tepat untuk kamu gunakan sebagai tempat pelarian diri dari segala rutinitas.

Kelanang

Berlibur pada akhir pekan ke pantai di Selangor merupakan kegiatan yang harus kamu coba ketika berada di Malaysia. Laut-laut pada Selat Malaka ini banyak yang memiliki pepohonan besar pada pinggir pantai. Hal ini menjadi alasan, banyak orang datang ke pantai pada akhir pekan untuk bisa menikmati sensasi memandangi pantai dari bawah pohon. Pantai Kelanang adalah salah satu destinasi wisata alam yang memiliki hembusan angin lebih terasa daripada pantai yang lain. Tempat wisata ini memungkinkan kamu untuk bisa melihat matahari terbenam dengan pemandangan awan sore yang eksotis.

Remis

Pantai Remis Selangor berada antara Kuala Selangor dan Klang dengan pemandangan yang menarik. Pantai ini terkenal dengan tempat melihat sunset yang indah dan menu restoran seafood yang nikmat. Sayangnya, pantai ini tidak bisa kamu gunakan untuk berenang seperti pantai lainnya. Tapi, kamu bisa bermain layang-layang dan memancing ikan ketika libur akhir minggu. Para nelayan banyak yang sedang melakukan aktivitas menangkap kerang laut, siput dan hewan-hewan bercangkang keras yang lain.

Bagan Nakhoda Omar (BNO)

Bagan Nakhoda Omar relaksmindadotcom 700x406 - Daftar Pantai di Selangor Malaysia Yang Wajib Kamu Kunjungi!

sumber: relaksminda.com

Pantai di Selangor ini memiliki perkampungan nelayan yang menjual aneka macam hasil laut dengan harga yang lebih murah. Kawasan ini terkenal memiliki makanan khas yaitu mee udang. Sajian mie dengan udang yang banyak akan sukses membuatmu berlama-lama tinggal. Mie yang tersaji menggunakan bahan yang segar karena langsung dari hasil laut para nelayan sekitar pantai. Tak hanya itu, pantai ini memiliki banyak pohon bakau yang membuat burung-burung seperti bangau dan burung laut membuat sarang dan mencari makan di sekitar pantai.

Cunang

Wisata pantai pasir putih lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Cunang di Tanjung Sepat, Selangor. Pantai pasir putih ini cukup terawat oleh orang asli atau Mah Meri yang membuat rumah dari bambu dan atap rumbia. Tak hanya itu, Mah Meri juga piawai dalam membuat karya seni dari bahan-bahan yang ada pada sekitar pantai. Tempat duduk sekitar pantai terbuat dari kayu sehingga nampak begitu asri dan natural. Rumah gubug yang Mah Meri gunakan juga menggunakan hiasan-hiasan berbahan dasar kayu yang mereka buat sedemikian rupa sehingga memiliki nilai artisik.

Manfaatkan aplikasi Qelola untuk melakukan transaksi pembayaran selama berada di Malaysia dan kamu bisa menikmati layanan kirim uang keluar negeri tanpa tambahan biaya. Cara mendapatkannya? Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store. Setelah itu, tinggal menikmati beragam fasilitasnya yang memudahkan kebutuhan finansialmu. Kunjungi website Qelola karena informasi didalamnya terbukti akurat dan resmi untuk kebutuhanmu belajar terkait TKI, kesehatan, pendidikan, wisata, cara dan tips mengelola keuangan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,