Pantai di Selangor Menakjubkan, Wajib Dikunjungi!

Pantai di Selangor

Selangor juga dikenal dengan nama Selangor Darul Ehsan merupakan salah satu negara bagian di Malaysia. Daerah ini cukup landai sebab terletak antara Selat Malaka dan Pegunungan Titiwangsa. Selangor sendiri dibagi menjadi 9 distrik yang kemudian masih digolongkan ke dalam subdistrik.

Ekonomi di Selangor ditopang oleh berbagai sektor termasuk pariwisata. Terdapat banyak pantai di Selangor yang dijadikan lokasi wisata. Kamu bisa mengunjunginya jika kebetulan sedang berada di Selangor. Agar tidak bingung, berikut ini merupakan rekomendasi pantai di Selangor yang perlu kamu kunjungi.

1. Sky Mirror, Kuala Selangor

kuala selangor beach - Pantai di Selangor Menakjubkan, Wajib Dikunjungi!

Sumber: tripadvisor.com

Sky Mirror merupakan pantai di Selangor yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Letak tepatnya ada di Sasaran, Kuala Selangor. Pantai ini memiliki keunikan yang cukup jarang ada berupa fenomena alam bernama Salar de Uyuni atau cermin langit. Ketika air pantai sedang surut, pemandangan langit akan terpantul dengan jelas dan jernih di permukaan air pantai tersebut.

Destinasi wisata Sky Mirror sudah cukup terkenal dibanding pantai lain yang ada di Selangor. Namun kamu perlu menyiapkan dana untuk tiket masuk ke Sky Mirror. Terdapat 2 paket wisata Sky Mirror yang bisa dipilih yaitu yaitu half-day atau full-day. Waktu keberangkatannya sekitar pukul 8 pagi hingga 10 pagi dan kepulangan pukul 12 siang hingga 2 siang.

2. Pantai Remis, Kuala Selangor

Masih di daerah Kuala Selangor, kamu bisa menemukan Pantai Remis untuk wisata. Lokasi tepatnya berada di 45800 Jeram, Kuala Selangor. Pantai ini cukup populer di kalangan warga lokal dan sering dijadikan destinasi wisata saat hari libur. Menariknya, terdapat banyak restoran seafood di pinggir pantai yang menawarkan sajian lezat.

Jenis pantai ini tidak cocok untuk berenang sebab terdapat banyak batu besar di area pantai. Kamu masih bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing atau bermain layang-layang. Pemandangan Pantai Remis di saat senda sudah tentu menakjubkan. Disediakan penginapan jika ingin bermalam di Pantai Remis dengan fasilitas kolam renang dan alat barbeque. Bayangkan menikmati malam hari di pinggir pantai bersama keluarga atau teman, pasti asyik!

3. Pantai Redang, Sekinchan

sekinchan redang beach - Pantai di Selangor Menakjubkan, Wajib Dikunjungi!

Sumber: visit-sekinchan.com

Pantai Redang berlokasi di Jalan Pantai Redang, 45400 Sekinchan, Selangor. Tersedia dermaga pemancingan bagi yang suka memancing. Hasil pancingan bisa langsung dimasak di pinggir pantai, lho! Sore hari merupakan waktu terbaik untuk berkunjung, jika cuaca cerah maka kamu bisa melihat sunset dari pantai Selangor. Pantai ini cukup sepi sehingga cocok untuk kamu yang ingin menyendiri dan menghilangkan penat.

4. Pantai Morib, Kuala Langat

Pantai Morib mudah diakses sebab lokasinya tidak jauh dari pusat kota yaitu di Morib, 42700 Banting, Selangor. Pantai ini termasuk bersejarah sebab dulunya menjadi tempat pendaratan tentara Inggris untuk menyerang Jepang ketika perang dunia kedua berlangsung. Peristiwa tersebut ditandai dengan monumen kecil yang didirikan di area pantai.

Di kanan kiri garis pintainha terdapat pohon kelapa dan pohon kasuarina membuat suasana semakin rindang. Bagian pinggir pantai telah dijadikan taman rekreasi dan area pejalan kaki. Meski begitu masih ada sisa pasir di dekat bibir pantai. Fasilitas di pantai Morib termasuk yang cukup lengkap meliputi taman golf, taman bermain, panggung serba guna, gazebo, paviliun, Aneka gerai makanan, dan masih banyak lainnya.

5. Pantai Bagan Lalang, Banting

Bagan Lalang Beach 620x349 1 - Pantai di Selangor Menakjubkan, Wajib Dikunjungi!

Sumber: maisinggah.com

Dibandingkan Pantai Morib, Pantai Bagan Lalang tidak terlalu terkenal. Namun tidak ada salahnya kamu mencoba berwisata ke tempat satu ini. Fasilitas yang ditawarkan pun lumayan lengkap dan area pantai sangat luas. Alih-alih menyewa penginapan, kamu bisa bermalam dengan mendirikan tenda dan berkemah. Bayangkan tiduran di dekat pasir sambil memandang langit penuh bintang dan mendengar suara ombak, sungguh syahdu dan menenangkan.

6. Pantai Kelanang, Selangor

Rekomendasi selanjutnya yaitu Pantai Kelanang. Dibandingkan pantai di Selangor lainnya, Pantai Kelanang bisa dibilang paling sepi sebab tidak banyak pengunjung yang datang. Jika kamu lebih menyukai suasana tenang, tentu hal tersebut menjadi niali tambahan untuk berwisata. Namun, pantai ini juga tetap menyenangkan untuk dikunjungi beramai-ramai bersama keluarga atau teman, lho!

Pasir di Pantai Kelanang sedikit berlampur lumpur dan tidak terlalu halus. Jenis pasir semacam ini sangat cocok untuk berburu kerang atau kepiting. Di area sekitar pantai tumbuh pohon-pohon sehingga lokasi menjadi rindang. Sama seperti Pantai Morib, Pantai Kelanang juga cocok untuk berkemah.

 

Meski sedang berlibur di Selangor, kamu tetap bisa mengirim uang ke Indonesia dengan mudah. Tidak perlu kesulitan mencari bank, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi Qelola. Dengan aplikasi ini, kamu bisa kirim uang luar negeri seperti Malaysia-Indonesia tanpa biaya tambahan. Selain itu, terdapat fitur lain yang bermanfaat dalam mengelola tagihan rutinmu. Nikmati banyak kemudahan dengan aplikasi Qelola. Segera unduh secara gratis di Google Play Store sekarang juga.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,