6 Rekomendasi Hotel di Kuching yang Nyaman Untuk Berlibur

hotel di Kuching

Kamu pasti setuju jika kami katakan kamu membutuhkan waktu berlibur yang banyak setelah beberapa tahun mengalami pembatasan aktivitas liburan akhir-akhir ini. Jika kamu sudah berencana berlibur ke luar negeri, khususnya Malaysia, maka kamu harus menghabiskan banyak waktu di Kuching. Banyak sekali wisata yang bisa kamu jelajahi bersama keluarga atau teman. Karena banyaknya destinasi yang harus dijelajahi, maka sebaiknya kamu memilih hotel di Kuching untuk mempermudah akses. Selain dekat dan menghemat waktu penjelajahan, hotel di Kuching juga tak kalah dalam menawarkan kenyamanan dan pelayanan bagi tamunya. Berikut ini adalah rekomendasi hotel di Kuching yang bisa kamu tempati selama liburan di sana.

1.   The Waterfront Hotel (mulai dari IDR 880.000)

web VIN8938 1 Zapatos Lounge - 6 Rekomendasi Hotel di Kuching yang Nyaman Untuk Berlibur

Sumber : thewaterfrontkuching.com

Hotel pertama yang kami rekomendasikan adalah The Waterfront Hotel, hotel 7 lantai yang menawarkan banyak sekali jenis kamar. Mulai dari tipe deluxe twin, deluxe family, hingga kamar klub dan kamar double untuk 1 orang. Selain kamar, pelayanan kamar 24 jam dan berbagai fasilitas tambahan di hampir tiap kamar akan menambah kepuasan kamu. Fasilitas lain yang jarang ditemukan di hotel lain adalah kamar mandi serta fasilitas pelengkap bagi difabel. Kamu juga bisa menikmati kolam renang dalam ruangan dan kolam renang khusus anak. Hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata, seperti Museum Sarawak, Museum Sejarah Cina, Plaza Merdeka, dan masih banyak lagi.

2.   The LimeTree Hotel (Mulai dari IDR 450.000)

e4722f75e9501ecc32e54f45da76e99e797bbfc23026b7904767340e9cd435e8 - 6 Rekomendasi Hotel di Kuching yang Nyaman Untuk Berlibur

Sumber : limetreehotel.com.my

Hotel berikutnya adalah The LimeTree Hotel yang hanya memiliki 50 kamar saja. Jadi, cocok sekali bagi kamu yang mengincar hotel dengan skala medium. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap untuk setiap kamar, seperti TV kabel, alat mandi lengkap, hingga pelayanan kamar 24 jam. Sedangkan fasilitas hotel yang bisa kamu akses diantaranya adalah layanan laundry, restoran, bar, hingga penyewaan komputer. Beberapa tempat wisata yang mudah diakses dari The LimeTree Hotel adalah Riverside Shopping Complex dan masih banyak lagi.

3.   Cove 55 Hotel (Mulai dari IDR 1.600.000)

Untuk kamu yang ingin mencari hotel dengan kualitas bintang 5 di Kuching, maka Cove 55 Hotel (gambar pertama) adalah pilihan yang tepat. Fasilitas kamar yang akan kamu dapatkan sudah tak perlu diragukan lagi. Mulai dari tempat tidur premium, minibar, hingga mesin pembuat kopi bisa kamu dapatkan. Sedangkan untuk fasilitas hotel yang menambah daya tarik adalah kolam renang outdoor, jalur hiking dan bersepeda yang seru, hingga perpustakaan. Karena jumlah kamar yang ada terbatas, kamu harus memesannya jauh-jauh hari. Selain fasilitasnya yang lengkap, hotel ini juga dekat dengan Teluk Nipah, yaitu cukup beberapa menit jalan kaki. Bahkan kamu juga akan mendapat akses mudah menuju Gunung Santubong.

4.   Telang Usan Hotel (Mulai dari IDR 550.000)

10015174 2048x1122 FIT AND TRIM 46712165d0844c05bf38b1fe8b0702e4 - 6 Rekomendasi Hotel di Kuching yang Nyaman Untuk Berlibur

Sumber : traveloka.com

Hotel Telang Usan menjadi salah satu hotel yang harus dipertimbangkan. Dengan fasilitas kamar yang lengkap, kamu akan nyaman menghabiskan waktu liburan di sini. Mulai dari minibar, tv kabel, akses internet, hingga alat kerapian pakaian. Sedangkan untuk fasilitas hotel, selain layanan kamar 24 jam kamu juga bisa menemukan restoran, toko roti, hingga ruang merokok khusus. Bahkan, fasilitas bagi difabel juga lengkap, seperti kamar mandi, tempat parkir kursi roda, jalur lift, hingga meja pendaftaran. Kamu juga diperkenankan membawa hewan peliharaan dengan tambahan biaya tertentu. Hotel Telang Usan juga dekat dengan beberapa tempat wisata, seperti Tua Pek Kong, Museum Tekstil Sarawak, hingga Pusat Perbelanjaan Tun Jugah.

5.   Puteri Wing – Riverside Majestic Hotel (Mulai dari IDR 950.000)

160816719 - 6 Rekomendasi Hotel di Kuching yang Nyaman Untuk Berlibur

Sumber : booking.com

Dengan banyaknya kamar yang tersedia, kamu bebas memilih jenis kamar sesuai kebutuhan di Puteri Wing Hotel. Dengan fasilitas kamar yang lengkap, kamu akan betah berlama-lama di sini. Apalagi hotel ini memiliki layanan pijat yang dapat dipesan khusus untuk kamar kamu. Sedangkan untuk fasilitas hotel, kamu akan mendapatkan fasilitas kolam renang luar ruangan, layanan laundry, hingga beragam fasilitas untuk difabel. Kamu juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata hanya dengan jalan kaki. Diantaranya adalah Riverside Shopping Complex, Museum Sejarah Cina, hingga Kuching Waterfront.

6.   Grand Continental Hotel (Mulai dari IDR 450.000)

4308780 - 6 Rekomendasi Hotel di Kuching yang Nyaman Untuk Berlibur

Sumber : booking.com

Rekomendasi hotel di Kuching yang tak kalah menarik adalah Grand Continental Hotel. Hampir sama dengan fasilitas hotel pada kelasnya, kamu akan mendapatkan layanan kamar dan fasilitas hotel yang lengkap. Mulai dari kolam renang, restoran, dan kafe bisa kamu nikmati kapanpun. Hotel ini juga menggratiskan anak-anak yang menginap bersama orang tua. Jadi, cocok sekali bagi kamu yang memiliki keluarga kecil. Tempat wisata terdekat yang bisa kamu akses dengan jalan kaki di sekitar hotel di antaranya adalah Tua Pek Kong dan kota Kuching secara keseluruhan.

Bagaimana? Bukankah pilihan fasilitas dan harganya sangat beragam? Kamu tidak perlu susah payah mencari penginapan lain jika kamu mendapatkan hotel yang aksesnya mudah kemanapun. Rekomendasi hotel di Kuching tentu masih lebih banyak lagi jenis dengan range harga tertentu yang bisa kamu pilih. Untuk itu, penting juga merencanakan perencanaan akomodasi dari sekarang. Sama pentingnya, kamu juga harus memiliki aplikasi Qelola. Agar liburan kamu di Malaysia semakin mudah dalam hal transaksi uang, maka kamu harus memiliki Qelola. Dapatkan aplikasi Qelola di sini.

Tags: , , , ,