Menara Kembar Petronas dan Wisata Wajib Telusuri di Malaysia!

wisata menara kembar petronas

Menara Kembar Petronas adalah salah satu bangunan tertinggi dan terkenal di dunia dan menjadi ikon Kuala Lumpur Malaysia. Tempat wisata ini cukup menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara. Memiliki tinggi 452 meter, dengan 88 lantai ke atas dan 5 lantai ke bawah tanah Menara ini menjadi destinasi favorit wisatawan, terlebih untuk menambah koleksi feed Instagram.

Melalui Menara Kembar Petronas, Kamu bisa melihat pemandangan ibu kota Malaysia dari atas ketinggian atau dari Sky Bridge (Jembatan Langit). Jembatan tersebut menghubungan dua menara dari lantai 41 dan 42. Sekitar Menara Petronas terdapat sebuah halaman luas, lengkap dengan taman yang menjadi ruang hijau terbuka. Taman tersebut bernama KLCC Park dan Kamu bisa menikmati udara yang sejuk.

Menara Petronas tidak hanya terkenal dengan bangunannya yang tinggi, tetapi juga area yang luas serta fasilitas lengkap. Bagi wisatawan yang hobi berbelanja, tidak perlu bingung untuk pindah lokasi. Menara Petronas menyediakan area pusat perbelanjaan yang terkenal, yaitu Suna KLCC Shopping Centre. Barang apapun yang Kamu inginkan semua ada, termasuk barang-barang yang tidak ada di Indonesia bisa Kamu dapatkan dalam Suna KLCC Shopping Centre.

Area Suna KLCC juga terdapat Petronas Science Centre atau Pusat Penemuan Sains Petronas. Area ini cocok untuk anak-anak belajar mengenai ilmu pengetahuan, seperti kimia dan fisika. Sangat menyenangkan bukan, berwisata sambil belajar. Tapi rasanya tidak puas jika hanya berada di Menara Petronas. Berikut beberapa obyek wisata dekat Menara Kembar Petronas yang menarik? Yuk simak!

Kuala Lumpur Tower

kl tower pexels 700x467 - Menara Kembar Petronas dan Wisata Wajib Telusuri di Malaysia!

sumber: Pexels.com

Kuala Lumpur Tower merupakan menara komunikasi yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Memiliki antena yang menjulang, ketinggian menara ini mencapai 421 meter. Menawarkan pemandangan Kota Kuala Lumpur dari ketinggian, Kuala Lumpur Tower yang terletak tidak jauh dari Menara Kembar Petronas memberikan beragam atraksi yang menantang.

Atraksi tersebut seperti Sky Box, ruangan berbentuk kubus yang menjorok keluar. Sky Box terbuat dari bahan kaca transparan, sehingga pengunjung bisa melihat langsung pemandangan sekeliling termasuk area bawah tower. Selain Sky Box juga terdapat restoran, yaitu Revolving Restaurant. Restoran tersebut menyajikan pemandangan Kuala Lumpur dari sisi yang berbeda karena berada pada ketinggian 282 meter.

Menara Petronas memberikan jembatan agar wisatawan bisa melihat pemandangan Kuala Lumpur secara langsung, Kuala Lumpur Tower menyediakan fasilitas teropong. Fasilitas teropong untuk melihat Malaysia dari ketinggian 276 meter atau di Observation Deck, Kuala Lumpur Tower.

Aquaria Kuala Lumpur City Center

aquaria pexels 700x467 - Menara Kembar Petronas dan Wisata Wajib Telusuri di Malaysia!

sumber: Pexels.com

Tidak jauh dari Menara Kembar Petronas, terdapat Aquaria Kuala Lumpur City Center yang bisa Kamu tempuh dalam waktu 3 menit saja. Aquaria Kuala Lumpur City Center adalah sebuah oceanarium di bawah Kuala Lumpur Convention Centre. Aquaria ini menampilkan 250 lebih spesies laut yang bisa Kamu lihat. Beberapa spesies yang menarik seperti hiu harimau, kuda laut , ikan kerapu raksasa, ikan pari warna biru, dan masih banyak lainnya.

Bagi wisatawan yang bepergian bersama anak-anak, tempat ini menjadi lokasi yang sangat cocok. Anak-anak akan merasa senang karena bisa melihat spesies laut secara langsung. Selain itu mereka juga bisa melihat beberapa atraksi ikan-ikan dan biota laut lainnya. Pemandangan ini bisa kamu lihat secara langsung dan ajak anak-anak agar bisa belajar mengenai beragam spesies laut.

Aquaria Kuala Lumpur City Center memiliki dua tingkat dengan 90 meter terowongan bawah air. Spesies laut yang ada di Aquaria Kuala Lumpur City Center tidak hanya ikan asal Malaysia saja, melainkan juga spesies laut yang ada di beberapa negara. Disini kamu bisa menemukan hewan laut dan juga berbagai jenis hewan darat.

Aquaria menyuguhkan pengalaman yang berbeda pada pengunjung. Kamu akan dibawa untuk melakukan perjalanan dari dataran tinggi yang berkabut, menyusuri sungai, melewati hutan hujan dan hutan bakau, hingga bertemu terumbu karang menuju laut biru. Pada terowongan bawah air terdapat food court besar yang menyajikan banyak pilihan santapan.

Istana Budaya

istana budaya pexels 700x525 - Menara Kembar Petronas dan Wisata Wajib Telusuri di Malaysia!

sumber: Pexels.com

Istana Budaya adalah tempat pertunjukkan utama di Malaysia mulai dari beragam jenis teater, konser, dan opera dari lokal hingga internasional. Bangunan tersebut terletak di jantung Kuala Lumpur dan tidak jauh dari jangkauan Menara Kembar Petronas. Bagi wisatawan yang sedang berada di Menara Petronas tidak ada salahnya berkunjung ke Istana Budaya. Bangunan istana memiliki arsitektur bergaya Melayu yang sangat khas. Di desain dengan layer yang mirip Opera House di Sydney sehingga bangunan ini memiliki kesan elegan.

Beberapa pertunjukan bertaraf internasional yang pernah tampil yaitu The Merchant of Venice by The Royal Shakespeare Company, The Phantom of the Opera, dan konser musik klasik Richard Clayderman. Bahkan salah satu pertunjukan seni dari Indonesia juga pernah tampil di Istana Budaya, yaitu sendratari Matah Ati. Theatre hall Istana Budaya memiliki julukan Panggung Sari dengan kapasitas 1.400 penonton.

Fasilitas panggung Istana Budaya setara dengan Royal Albert Hall di London. Sehingga tak heran jika tiap tahunnya ada lebih dari 300 pemohon seniman dan musisi yang mengajukan untuk tampil di Istana Budaya. Bangunan Istana Budaya Malaysia sangat indah, banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk spot foto atau selfie. Bila malam hari, Istana Budaya banyak cahaya lampu yang menghiasi setiap sudut gedung.

Symphony Lake Water Show

water show unsplash 700x394 - Menara Kembar Petronas dan Wisata Wajib Telusuri di Malaysia!

sumber: Unsplash.com

Symphony Lake Water Show terletak sangat dekat dengan Menara Kembar Petronas. Kamu tinggal keluar saja dari Menara Petronas menuju danau yang masih satu area Kuala Lumpur City Center. Tempat wisata ini adalah sebuah danau dengan luas 10 ribu kaki dan bisa Kamu kunjungi hampir setiap hari pada waktu malam. Danau Simponi memberikan pertunjukkan unik dan berkelas karena memperlihatkan pertunjukkan lampu-lampu eksotis dengan kolaborasi air mancur. Lampu-lampu hias menampilkan 150 animasi unik sehingga sangat cantik ketika melihat pada malam hari.

Symphony Lake Water Show menjadi salah satu destinasi yang instragamable, jadi jangan sampai Kamu melewatkan momen berswafoto. Pada jam-jam tertentu, pertunjukkan Symphony Lake Water Show juga melengkapi pertunjukkan dengan suara. Yakni pada pukul 20.00, 21.00, dan 22.00. Sedangkan untuk pertunjukkan lampu dan air mancurnya saja (tanpa suara) pada pukul 19.30, 20.30, dan 21.30 malam.

Manfaatkan aplikasi Qelola untuk melakukan transaksi pembayaran selama berada di Malaysia dan kirim uang keluar negeri tanpa tambahan biaya. Cara mendapatkannya? Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store. Setelah itu, tinggal menikmati beragam fasilitasnya yang memudahkan kebutuhan finansialmu. Kunjungi website Qelola karena informasi didalamnya terbukti akurat dan resmi untuk kebutuhanmu belajar terkait TKI, kesehatan, pendidikan, wisata, cara dan tips mengelola keuangan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,