Daftar Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Ibukota Malaysia

ibukota malaysia

Sebagai negara tetangga yang jaraknya terbilang dekat dengan Indonesia, Malaysia menjadi salah satu negara yang sering dikunjungi oleh orang Indonesia yang ingin ke luar negeri hanya untuk sekedar berlibur. Namun, sebelum berlibur ke luar negeri, tentunya Anda sudah mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai negara tersebut bukan? Seperti informasi mengenai letak negara dan ibukota negaranya. Di Malaysia, hampir semua orang mengetahui bahwa Ibukota Malaysia berada di Kuala Lumpur. Kuala Lumpur atau sering disingkat KL adalah Ibukota Malaysia dan merupakan kota terbesar di Malaysia dengan penduduk sekitar 1,6 juta jiwa. Kuala Lumpur memiliki gedung pencakar langit yang tinggi, arsitektur kolonial, dan segudang atraksi alam. Kuala Lumpur merupakan wilayah metropolitan dengan pertumbuhan paling pesat di Malaysia, baik dalam jumlah penduduk maupun ekonomi. Kota ini juga merupakan pusat kebudayaan dan ekonomi Malaysia karena kedudukannya sebagai ibukota dan kota utama.

Baca Juga: Ingin Liburan Hemat di Kuala Lumpur? Cek Tipsnya di Sini

 Destinasi Wisata di Kuala Lumpur

Sebagai Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur juga berperan penting dalam bidang ekonomi. Di sektor pariwisatanya, banyak tempat-tempat wisata yang didirikan dan dikelola dengan baik. Jadi tidak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang pergi ke Malaysia untuk sekedar berlibur. Untuk referensi Anda yang ingin berlibur ke Ibukota Malaysia ini, berikut kami informasikan beberapa destinasi wisata yang sering dikunjungi:

1.  Petronas Twin Tower (Menara Kembar Petronas)

kuala lumpur klcc malaysia 7e10a7d390e840b8b9a7453d57ab265d - Daftar Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Ibukota Malaysia

Sebagai Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur mempunyai Menara Kembar Petronas yang dikenal sebagai tempat wisata paling popular di Kuala Lumpur. Menara Kembar Petronas merupakan menara kembar tertinggi di Malaysia dengan 88 lantai dan ketinggian mencapai 452 meter dan terletak di pusat Kota Kuala Lumpur (Kuala Lumpur City Centre). Selain untuk berfoto, Anda bisa membeli tiket naik ke atas untuk dapat menikmati keindahan pemandangan dari salah satu bangunan tertinggi di Malaysia tersebut. Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara mulai dari siang hingga malam hari.

2.  Batu Caves

Batucaves 1 - Daftar Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Ibukota Malaysia

Batu Caves berlokasi sekitar 13 kilometer di utara Ibukota Malaysia. Batu Caves adalah sebuah tempat yang suci bagi umat Hindu. Di tempat ini Anda akan menaiki 272 anak tangga yang terjal dan cukup melelahkan untuk dapat merasakan kemegahan Batu Caves. Yang paling unik, di setiap anak tangganya terdapat angka yang menunjukan Anda sudah berada di anak tangga keberapa, angka-angka ini memotivasi Anda untuk terus naik walau sudah lelah.

3.  KL Tower (Menara Kuala Lumpur)

menara kuala lumpur tiket - Daftar Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Ibukota Malaysia

Menara Kuala Lumpur adalah sebuah menara yang memiliki tinggi 421 meter dan merupakan salah satu tempat wisata di Ibukota Malaysia yang sering dikunjungi para wisatawan. Menara ini dibangun untuk tujuan komunikasi. Elevator yang terdapat di Menara Kuala Lumpur cukup cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 54 detik saja untuk mencapai tempat observasi, dan sekitar 52 detik untuk kembali mencapai dasar. Selain dapat menikmati pemandangan, Anda juga dapat bermain simulasi F1, memasuki zona binatang, menaiki kuda poni, melihat akuarium koral, mencoba sensasi teater XD, dan mencoba makan di restoran mewah dengan desain unik yang berputar 360 derajat pada ketinggian 282 meter. Menara Kuala Lumpur buka pada jam 9 pagi dan tutup pada jam 10 malam.

4.  Lake Gardens (Taman Tasik Perdana)

perdana botanical gardens kuala lumpur 677744684 5bcdfb8246e0fb0051b3294e - Daftar Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Ibukota Malaysia

Taman Tasik Perdana adalah sebuah taman yang sangat besar dan populer di tengah Ibukota Malaysia. Taman ini memiliki luas lebih dari 91 hektar dan sering kali menjadi tuan rumah dari berbagai macam acara menarik. Obyek wisata menarik di tempat ini cukup banyak, seperti taman rusa, taman anggrek, taman kembang sepatu, monumen nasional, dan lain-lain. Anda juga bisa bersepeda di taman dengan menyewa sepeda di sana. Taman ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai dengan jam 6 sore.

5.  Chinatown

IMG 4313 - Daftar Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Ibukota Malaysia

Chinatown yang terletak di Jalan Petaling adalah sebuah surga belanja di Ibukota Malaysia bagi wisatawan yang suka membeli barang-barang murah. Tempat yang mayoritas pedagangnya adalah keturunan China ini sangat ramai dikunjungi wisatawan dan warga setempat. Apabila anda ingin suasana yang sedikit lebih sepi, Anda bisa mencoba datang ke Chinatown pada siang hari karena semakin sore akan semakin banyak pedagang dan pembeli yang datang kesini. Tempat ini sangat cocok untuk berburu oleh-oleh karena banyak pilihan barang dan harganya juga relatif murah.

Itulah beberapa hal tentang Ibukota Malaysia dan referensi destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di sana. Sebelum pergi ke sana pastikan dulu kalau Anda membawa uang tunai yang cukup. Namun jika selama berlibur ke sana Anda kehabisan uang tunai dan membutuhkan transfer, kami sarankan untuk menginstal aplikasi Qelola pada ponsel Anda. Qelola akan membantu Anda untuk tetap memiliki biaya akomodasi yang cukup selama berlibur tanpa harus repot mengantri di bank. Dengan biaya transfer termurah, Qelola akan selalu hadir dan menemani liburan Anda kapan saja dan di mana saja.

Tags: , , , , , , , ,