5 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Penang 2021

Rumah Sakit Terbaik di Penang

Semua orang tentu berharap selalu sehat dan tidak memiliki penyakit sama sekali. Namun ada kalanya seseorang mendapatkan sakit yang cukup parah sehingga membutuhkan pengobatan secara spesifik dan serius. Fasilitas kesehatan di Indonesia sendiri belum terlalu canggih sehingga banyak orang memilih pergi ke Malaysia untuk berobat. Rumah sakit terbaik di penang juga banyak, tidak hanya di Kuala Lumpur saja.

Penang merupakan negara bagian Malaysia yang terbagi menjadi wilayah Penang Barat dan Penang Timur. Negara bagian ini merupakan yang terkecil kedua di Malaysia. Ada 5 distrik di Penang, serta kondisi sosial ekonominya cukup baik. Banyak rumah sakit besar terbaik berada di Penang. Berikut ini merupakan 5 rumah sakit terbaik di Penang yang sebaiknya kamu ketahui.

1. Island Hospital

IH 6 - 5 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Penang 2021

Sumber: medisata.com

Island Hospital terletak di Pulau Penang. Lokasinya dekat dengan pusat kuliner dan wisata kota tua. Alamat lengkapnya ada di 308, Jalan Macalister, 10450 George Town, Pulau Pinang, Malaysia. Untuk pasien yang datang dari luar negeri, rumah sakit ini menyediakan layanan penjemputan di bandara. Sebagai rumah sakit favorit khususnya oleh para masyarakat Indonesia, Island Hospital Penang menawarkan berbagai keunggulan, yaitu:

  • Menyediakan layanan medical check up lengkap.
  • Dapat melakukan operasi prostat.
  • Menjadi andalan untuk pengobatan diabetes dan berbagai macam penyakit gangguan endokrin.
  • Ada berbagai pilihan dokter mencakup dokter anak, dokter bedah, dokter THT, dokter kandungan, dokter ortopedi, dan masih banyak lainnya.
  • Pemeriksaan dan pengobatan penyakit jantung cukup lengkap.
  • Pemeriksaan dan operasi kanker payudara bisa dilakukan.

2. Genesis Hospital

Semua dokter di Genesis Hospital dapat berbahasa Indonesia atau Melayu karena sering melayani pasien Indonesia. Prakter dokter dibuka setiap hari kecuali Minggu. Rumah sakit terbaik di Penang yang satu ini khusus untuk fertility. Bagi yang memiliki masalah kesuburan, rumah sakit terbaik di Penang yang tepat untuk kamu datangi yaitu Genesis Hospital.

Lokasi Genesis Hospital tepatnya ada di  di Gurney Paragon, Level 7, Unit L7-01, 163D, Persiaran Gurney, 1020 George Town, Malaysia. Genesis Hospital dipimpin oleh dokter Ng, dokter terbaik dalam hal kesuburan. Perawatan akan dikombinasikan dengan teknologi canggih dari berbagai alat yang ada di Genesis Hospital. Beragam tindakan dan layanan yang tersedia yaitu:

  • Cek kesuburan baik untuk laki-laki maupun perempuan
  • Blastocyst Culture
  • Tes kromosom PGS/PGD
  • Bayi tabung atau IVF
  • Insemenasi atau IUI
  • Pembekuan embrio

3. Mount Miriam Hospital

volunteer4 700x466 - 5 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Penang 2021

Sumber: mountmiriam.com

Rekomendasi rumah sakit terbaik di Penang selanjutnya yaitu Mount Miriam Hospital. Jika Genesis khusus untuk masalah kesuburan, Mount Miriam merupakan rumah sakit khusus kanker. Rumah sakit ini fokus pada perawatan pasien kanker pascaoperasi. Alamat Mount Miriam Hospital yaitu 203, Jalan Bulan, Tanjung Tokong, 11200 Tanjung Bungah, Pulau Pinang, Malaysia. Di sekitar rumah sakit tidak banyak hotel, maka disarankan menginap di hotel pusat kota.

4. Gleneagles Hospital Penang

Gleneagles Hospital di Malaysia ada di dua lokasi yaitu Penang dan Kuala Lumpur. Lokasi tepatnya untuk Gleneagles Penang berada di 1, Jalan Pangkor, 10050 George Town, Pulau Pinang, Malaysia. Baik yang berlokasi di Penang maupun Kuala Lumpur sama-sama bagus untuk pengobatan berbagai penyakit. Namun, rumah sakit terbaik di Penang ini sering kali menjadi tujuan pengobatan para pasien kanker dan jantung. Terdapat beberapa keunggulan Gleneagles Hospital Penang yang ditawarkan, yaitu:

  • Dokter spesialis senior yang ada di rumah sakit ini sangat banyak, lebih dari 70.
  • Tempat tidur rawat inap cukup banyak dibandingkan rumah sakit lain yaitu 360 bed. 
  • Lokasi mudah dijangkau serta banyak hotel dan tempat makan di sekitar rumah sakit.
  • Tipe kamar rawat inap yang ditawarkan beragam sehingga bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan.
  • Ada fasilitias Wifi gratis yang bisa diakses pengunjung.

5. Loh Guan Lye Hospital

loh guan 1 - 5 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Penang 2021

Sumber: doktersehat.com

Pamor Loh Guan Lye Hospital amat tinggi. Rumah sakit terbaik di Penang ini cukup populer untuk dikunjungi. Selain fasilitas yang sangat baik, pelayananya pun efektif dan efisien. Terdapat 5 pusat kesehatan unggulan di Loh Guan Lye hospital yaitu penanganan penyakit jantung, kanker, fertilitas, THT, dan ortopedi. Menariknya, rumah sakit ini memiliki kafe di dalamnya yang menyajikan makanan halal. Rumah sakit ini berlokasi di 238, Jalan Macalister, 10400 George Town, Pulau Pinang, Malaysia.

 

Kini berbagai informasi terkait pengobatan bisa didapatkan melalui internet termasuk kisaran biayanya. Kamu bisa mengeceknya terlebih dulu sebelum berangkat agar bisa menyiapkan kisaran dana yang dibutuhkan. Selain itu, daftar rumah sakit yang disebutkan di atas juga mudah diakses dari segi lokasi serta dekat dengan hotel. Keluarga yang turut mendampingi pun bisa menginap tidak terlalu jauh dari rumah sakit.

Selama di Malaysia melakukan pengobatan, kamu tetap bisa mengirim uang ke Indonesia dengan mudah menggunakan aplikasi Qelola. Tidak ada tambahan biaya untuk pengiriman uang luar negeri khususnya dari Malaysia ke Indonesia. Aplikasi ini juga membantu pembayaran BPJS, PDAM, listrik, dan tagihan bulanan lainnya. Unduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store sekarang juga!

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,