8 Tempat Menarik Pilihan di Kuantan Malaysia Terkini

tempat menarik di Kuantan

Kuantan, salah satu daerah di Malaysia dengan banyak tempat wisata menarik. Dengan luas wilayah 324 km persegi, wilayah ini memiliki berbagai jenis tempat wisata yang harus kamu jelajahi. Mulai dari wisata alam hingga wisata budaya. Untuk wisata alam, kamu bisa memilih mulai dari bukit, berbagai macam pantai, hingga taman yang menenangkan. Sedangkan untuk wisata budaya, ada beberapa pameran dan bangunan bersejarah yang harus kamu lihat sendiri keunikannya. Begitu banyak wisata di Kuantan, mungkin kamu tidak akan cukup jika hanya liburan di sana 1 atau 2 hari. Oleh karena itu, di bawah ini kami rekomendasikan tempat menarik di Kuantan yang harus kamu coba kunjungi ketika berlibur ke Malaysia.

1.   Pantai Teluk Cempedak

Tempat wisata pertama yang direkomendasikan adalah pantai. Kuantan memiliki Pantai Teluk Cempedak yang keindahannya memukau seperti pantai lain di Kuantan. Dengan bibir pantai yang memanjang bersamaan dengan putihnya pasir yang lembut dan birunya air laut, kamu akan disuguhkan pemandangan yang memukau. Tidak hanya itu, kamu juga akan melihat hutan yang ada di ujung pantai. Hutan ini memang tidak terlalu luas, namun kamu akan merasakan pengalaman seru ketika menelusurinya. Selain untuk tujuan rekreasi, hutan ini juga dilestarikan untuk menjaga alam di sekitar pantai tetap asri dan lestari.

2.   Taman Gelora

Memiliki lokasi yang dekat dengan salah satu pantai di Kuantan, Taman Gelora tak boleh dilewatkan begitu saja. Kamu dapat menikmati pemandangan taman yang mengelilingi danau berukuran sedang. Pohon-pohon tinggi di pinggir pantai tercermin dalam tenangnya air danau. Selain itu, kamu juga bisa piknik atau menikmati kudapan di sana karena ada beberapa gerai makanan yang siap melayani. Bahkan jika kamu datang saat hari Minggu sore hingga malam, kamu akan melihat pasar malam yang seru untuk dikunjungi.

3.   Masjid Raya Sultan Ahmad Shah

Untuk wisata budaya, kamu harus berkunjung ke Masjid Raya Sultan Ahmad Shah saat berlibur ke Kuantan. Dengan bahan batuan marmer yang indah, kamu akan menemukan kemegahan bangunan ini. Masjid ini memiliki menara setinggi 180 kaki yang menjadi salah satu simbol ikonik di Pahang. Besarnya bangunan juga dapat menampung hingga 10.000 jamaah. Siapkan kamera kamu untuk memanfaatkan arsitektur masjid sebagai latar belakang foto yang indah.

4.   Gua Charas

gua charas limestone 20200109134803 - 8 Tempat Menarik Pilihan di Kuantan Malaysia Terkini

Sumber : holidify.com

Tempat berpetualang selanjutnya adalah Gua Charas, gua kapur dan granit yang ada di Bukit Charas dan diperkirakan telah berusia 400 juta tahun. Kamu akan mendaki terlebih dahulu sebelum menemukan mulut gua. Setelah masuk secara perlahan, kamu dapat menjelajahi gua yang sudah diberi fasilitas lampu pada beberapa bagian. Uniknya, jika kamu menjelajah hingga ke ujung gua, kamu akan menemukan patung Budha berbaring di sana. Menarik, bukan?

5.   Bukit Panorama Sungai Lembing

Apakah kamu penikmat pemandangan matahari terbit? Jika iya, maka kamu harus mengunjungi Bukit Panorama Sungai Lembing. Dari ketinggian 271 mdpl, kamu bisa melihat matahari terbit dengan latar belakang kawasan Sungai Lembing yang indah. Kamu akan melihat sekumpulan awan bergerak dengan teratur seakan-akan kamu sedang di atas langit. Meskipun kamu harus mendaki banyak anak tangga untuk sampai di puncaknya sebelum matahari terbit, kamu tidak akan merasakan lelah saat melihat pemandangan indah tersebut.

6.   Petrosains Playsmart Kuantan

Nah, untuk wisata yang satu ini pasti akan membuat anak-anak semangat berlibur. Ketika kamu masuk Petrosains Playsmart Kuantan, anak-anak akan langsung disuguhkan berbagai macam permainan yang mengedukasi. Mulai dari yang mudah seperti mewarnai, mandi bola, dan sebagainya. Hingga permainan yang menggunakan ilmu sains yang memungkinkan anak-anak untuk memahami beberapa hukum sains. Tempat wisata ramah anak yang juga mengedukasi mereka dengan cara yang seru.

7.   Sungai Cherating

Sungai Cherating tidak hanya sekedar sungai, karena di sini kamu bisa melihat dinding hutan bakau yang menakjubkan di sepanjang sungai. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang suka berburu spot foto unik sekaligus indah dilihat. Suasana yang dihadirkan juga tenang yang khas seakan-akan kamu masuk ke dunia yang berbeda. Kemudian pada malam hari, kamu akan melihat ribuan kunang-kunang yang menghiasi suasana sungai yang gelap gulita. Kamu akan merasakan penjelajahan malam yang tak terlupakan.

8.   Air Terjun Sungai Pandan

Tempat wisata sumber ketenangan berikutnya adalah Air Terjun Sungai Pandan. Kamu bisa merasakan sejuknya suasana alam sambil bermain air. Kamu juga bisa berenang di sini karena airnya tidak terlalu dalam. Fasilitas yang disediakan pengelola pun cukup lengkap, ada tempat beribadah, toilet, warung makanan, dan sebagainya. Bahkan kamu juga bisa menikmati keseruannya dengan berkemah di sini.

Kuantan menyimpan keindahan alam yang tak bisa ditolak. Bahkan wisata budayanya pun sangat mengundang untuk kamu kunjungi. Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, Kuantan menjadi tempat yang menarik untuk dijelajahi. Meskipun situasi sedang kurang mendukung, kamu bisa merencanakan dan mempersiapkannya dari sekarang. Salah satu persiapan yang tak boleh terlewat adalah memiliki aplikasi transaksi antara Malaysia dan Indonesia yang mudah digunakan. Perkenalkan Qelola, aplikasi keuangan dengan berbagai fitur yang memudahkan kamu membayar tagihan dan mengirim uang. Dapatkan Qelola dengan mengikuti tautan ini.

Tags: , , , , ,