8 Tempat Menarik di Port Dickson Ini Sayang untuk Dilewatkan

tempat menarik di port dickson

Banyaknya objek wisata menarik yang ada di Malaysia membuat banyak wisatawan bingung untuk menentukan tujuan. Kuala Lumpur, ibukota Malaysia yang selalu ramai dibanjiri pelancong pastinya menjadi daftar pertama yang dikunjungi. Padahal masih ada banyak tempat lain di Malaysia yang bisa kamu eksplor. Jika kamu punya rencana untuk jalan-jalan ke Malaysia, jangan lewatkan untuk mengunjungi Negeri Sembilan.

Disana terdapat kota pantai terkenal bernama Port Dickson yang jadi favorit banyak wisatawan untuk menghabiskan hari libur. Selain menjelajahi pantai, kamu juga bisa mengunjungi berbagai objek wisata keren yang ada di sekitarnya. Berikut telah dirangkum beberapa tempat menarik di Port Dickson yang bisa kamu kunjungi.

  • Pantai Blue Lagoon

kishor 4ULsFyRXP3c unsplash - 8 Tempat Menarik di Port Dickson Ini Sayang untuk Dilewatkan

Sumber: unsplash oleh Kishor

Blue Lagoon adalah salah satu pantai di Port Dickson yang wajib kamu kunjungi. Sesampainya disana, kamu akan disambut dengan pemandangan indah dan suasana yang tenang. Pantai ini berada di area teluk dan dikelilingi oleh bukit-bukit dan batu-batu.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini adalah bermain air, berenang, pesta barbeque, atau menikmati sunset di sore hari yang eksotis. Jika mampir kesini, kamu juga bisa sekalian datang ke Rumah Api Tanjung untuk melihat keindahan Selat Malaka dari ketinggian.

  • Pantai Tanjung Gemok

Alternatif pantai cantik lainnya untuk dikunjungi di Port Dickson adalah Pantai Tanjung Gemok. Sama halnya dengan Blue Lagoon, tempat ini juga sangat cocok untuk menikmati matahari tenggelam di sore hari. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang cantik yang sayang jika dilewatkan.

Berkunjung ke Pantai Tanjung Gemok akan lebih menyenangkan jika mengajak keluarga atau putra putri tercinta. Jika ingin menjelajahi Port Dickson dan sekitarnya lebih lama, kamu bisa menginap di berbagai hotel yang tersedia di dekat Pantai Tanjung Gemok.

Baca juga: 6 Destinasi Pantai di Malaysia yang Keindahannya Sangat Luar Biasa

  • Pulau Burung

deva darshan KDrWrQG922A unsplash - 8 Tempat Menarik di Port Dickson Ini Sayang untuk Dilewatkan

Sumber: unsplash oleh Deva Darshan

Pulau Burung tidak boleh ketinggalan dalam agenda liburanmu di Port Dickson. Ada banyak daya tarik yang membuat banyak wisatawan terpikat untuk datang ke tempat ini. Kamu akan menemukan jembatan kayu sepanjang 182 meter yang akan membawamu menyusuri lautan.

Selain itu bersiaplah takjub dengan panorama sekitar yang memanjakan mata. Menawarkan view yang instagenic, jangan lupa untuk mengabadikan momen melalui lensa kamera saat berkunjung kesini.

  • Bukit Batu Putih

Tempat menarik di Port Dickson lainnya yang bisa kamu jelajahi adalah Bukit Batu Putih. Sesuai dengan namanya, kamu akan menjumpai tumpukan batu besar berwarna putih saat tiba disini. Kamu bisa menikmati pemandangan alam indah sekitar dengan mendaki puncak bukit.

Walaupun membutuhkan pengorbanan dengan melewati rute yang curam, terjal, dan melelahkan, semuanya akan terbayar oleh pemandangan luar biasa yang bisa kamu saksikan dari atas. Pastikan untuk memasukkan Bukit Batu Putih ke dalam itinerary jalan-jalanmu di Port Dickson ya!

  • Port Dickson Ostrich Show Farm

shaik shaad ofxDqJqbrKI unsplash - 8 Tempat Menarik di Port Dickson Ini Sayang untuk Dilewatkan

Sumber: unsplash oleh @shaik_shaad

Jika kamu belum pernah melihat burung unta secara langsung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Port Dickson Ostrich Show Farm. Disini, kamu bisa berinteraksi langsung dengan burung unta dengan bermain bersamanya. Walaupun namanya Port Dickson Ostrich Show Farm, kamu juga bisa melihat koleksi hewan lainnya yang tak kalah menarik seperti kambing, keledai, angsa, dan kelinci yang lucu. Kegiatan menyenangkan lainnya yang bisa kamu coba disini adalah menaiki ATV dan bermain paintball war.

  • Alive 3D Art Gallery

Jika bosan dengan wisata alam, tidak ada salahnya untuk mampir ke Alive 3D Art Gallery. Disini, kamu bisa melihat koleksi 50 lukisan tiga dimensi dengan berbagai tema. Mulai dari tema akuatik, petualangan, animasi, astronomi, hingga eksotik. Jangan lewatkan untuk berfoto di berbagai spot menarik yang ada di dalam gallery 3D tersebut. Unggah hasil fotomu di media sosial agar liburanmu ke tempat ini selalu terkenang dan tak terlupakan.

  • Rumah Terbalik Port Dickson

Selain Alive 3D Art Gallery, ada satu tempat unik lain yang bisa kamu kunjungi di Port Dickson. Menawarkan konsep yang berbeda, tempat ini akan lebih seru jika didatangi secara beramai-ramai. Rumah Terbalik Port Dickson menjadi salah satu objek wisata yang unik dan menarik. Seperti namanya, tempat ini akan mengajakmu untuk menikmati sensasi keliling rumah dengan konsep terbalik. Harga tiket masuk yang harus kamu bayar relatif terjangkau, untuk orang dewasa cukup membayar RM20 sedangkan anak-anak RM15.

  • King’s Char Kuey Teow

ridtz rashid ylxjMe1V1Qo unsplash - 8 Tempat Menarik di Port Dickson Ini Sayang untuk Dilewatkan

Sumber: unsplash oleh Ridtz Rashid

Setelah lelah mengunjungi berbagai tempat menarik di Port Dickson, singgahlah ke King’s Char Kuey Teow. Disini kamu bisa menikmati ragam kuliner dengan citarasa yang pastinya lezat. Beberapa menu best seller yang bisa kamu pesan adalah daging kambing, cumi barbeque, meatball, chicken chop, atau menu western food yang tak kalah menggoda. Sambil menyantap hidangan, kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai di dekatnya.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Terfavorit di Negeri Sembilan Malaysia

Selain mengetahui berbagai tempat menarik di Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia, kamu juga harus tahu aplikasi keuangan populer yang banyak digunakan oleh orang Indonesia di Malaysia. Salah satu aplikasi untuk melakukan berbagai transaksi keuangan secara online yang terpercaya adalah Qelola. Melalui aplikasi Qelola kamu bisa bayar tagihan listrik, air, dan BPJS dalam satu aplikasi.

Selain itu kamu juga bisa beli pulsa, kuota internet, bahkan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia lho! Segera unduh aplikasi Qelola disini, dan nikmati kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan langsung dari smartphonemu.

Tags: , , ,