Sungei Wang Kuala Lumpur: Spot Wisata Belanja Murah Meriah di Malaysia

sungei wang kuala lumpur

Malaysia tak diragukan lagi adalah salah satu surganya destinasi wisata di kawasan Asia Tenggara. Dari berbagai macam jenis wisata yang tersedia di Negeri Jiran ini, salah satu daya tarik yang tidak boleh terlewat saat berlibur adalah belanja. Negara tetangga Indonesia ini memiliki berbagai tempat wisata belanja menarik dan cocok bagi kamu yang ingin membawa pulang oleh-oleh khas. Satu dari sekian banyak tempat belanja, kawasan perbelanjaan Sungei Wang di Kuala Lumpur adalah yang paling direkomendasikan untuk wisata belanja. Plaza Sungei Wang terkenal sebagai kawasan belanja fashion baik wanita, pria, maupun anak-anak. Menariknya, harga yang akan Anda dapati di sini tidak akan menguras isi kantong.

Berkenalan dengan Sungei Wang Kuala Lumpur

Didirikan pada tahun 1977, Plaza Sungei Wang menjadi salah satu ikon pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur. Bagi para penduduk lokal, Sungei Wang dianggap sebagai salah satu pusat perbelanjaan dengan harga yang paling murah. Sedangkan bagi para wisatawan mancanegara, tempat ini dianggap sebagai spot wisata belanja yang nyaman untuk dikunjungi. Berbagai fasilitas gratis disediakan di sini. Mulai dari stroller bayi, ruangan khusus mengganti popok bayi, money changers, hingga kursi roda bagi lansia dan difabel. Dengan luas yang hampir mencapai 244 kilometer persegi, Sungei Wang Kuala Lumpur memiliki 674 toko dan pusat pelayanan di dalamnya.

Di pusat lantai pertama berfungsi sebagai tempat pertunjukan langsung. Jika kamu beruntung, kamu bisa menyaksikan acara menarik yang sedang digelar dengan tema tertentu seperti natal, hari kemerdekaan, hari raya, dan sebagainya. Kemudian di sekeliling lantai 1 terdapat butik yang cocok bagi kawula muda dengan fashion terkini dan energik. Selain butik pakaian, kamu dapat menemukan pula toko atau kios yang secara khusus menjual komputer dan telepon genggam beserta pernak-pernik aksesorisnya. Bagi kamu yang suka tawar menawar dalam berbelanja, di tempat ini kamu dapat menggunakan kemampuan terbaik dalam menawar untuk mendapatkan harga semiring mungkin.

Meski disebut sebagai pusat perbelanjaan fashion, namun bukan berarti Sungei Wang Kuala Lumpur tidak memiliki spot menarik lainnya untuk dikunjungi. Selain sebagai pusat elektronik seperti komputer dan telepon genggam, kamu juga dapat menikmati wisata kuliner yang memanjakan lidah di sini. Berada di jalan utama yang menghubungkan Plaza Sungei Wang terdapat berbagai macam jajanan kuliner dari seluruh penjuru dunia. Mulai dari makanan Italia, Amerika, Tiongkok, dan berbagai tempat lainnya. Setelah puas berburu pakaian incaran kamu, tentu beristirahat sejenak dengan menikmati kudapan yang ditawarkan oleh tempat ini adalah pilihan paling tepat. Mengisi tenaga kembali dengan cita rasa yang nikmat membuat semangat lagi untuk kembali melanjutkan agenda wisata belanja kamu. Selain itu, fasilitas pendukung seperti mesin ATM juga tersedia bagi kamu yang membutuhkan penarikan uang tunai atau keperluan lainnya.

woman 3040029 640 e1590944412800 - Sungei Wang Kuala Lumpur: Spot Wisata Belanja Murah Meriah di Malaysia

Akses Menuju Sungei Wang Kuala Lumpur

Untuk berkunjung ke kawasan belanja Sungei Wang sangatlah mudah. Apabila kamu menginap di daerah pusat kota Kuala Lumpur, maka cukup dengan berjalan beberapa menit untuk sampai di Plaza Sungei Wang yang berada tepat di tengah jantung kota Kuala Lumpur. Berada di kawasan Plaza IMBI dan Plaza Low Yat, serta terhubung secara langsung dengan BB Plaza. Adapun stasiun LRT Bukit Bintang terhubung secara langsung dengan Plaza Sungei Wang pada lantai dasar. Selain dari stasiun LRT Bukit Bintang, kamu juga dapat berangkat dari stasiun LRT Hang Tuah dengan jarak perjalanan kurang lebih 10 menit.

Kemudian apabila kamu menginap di luar pusat kota, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan layanan transportasi monorail. Untuk moda perjalanan menggunakan bus, kamu dapat berangkat dari stasiun Furama Bukit Bintang Hotel dengan waktu tempuh menuju Plaza Sungei Wang selama 8 menit. Lalu apabila berangkat dari stasiun Bukit Bintang akan memakan waktu 13 menit. Sedikit catatan, apabila kamu memutuskan taksi, pastikan taksi tersebut menggunakan argo dan hindari memesan taksi saat jam selesai kerja atau saat hujan deras karena pada saat itu banyak orang yang juga mencari taksi, sehingga taksi akan sulit didapatkan.

Nah bagaimana, menarik bukan rekomendasi wisata belanja yang satu ini? Jadi tunggu apalagi, persiapkan dirimu untuk memulai petualangan wisata di Malaysia dengan keluarga tercinta atau teman terdekat kamu mulai dari sekarang. Bicara soal belanja di Malaysia, apakah kamu sudah menyiapkan kemungkinan uang tunai ringgit kamu habis saat belanja di sana? Untuk mengantisipasi hal tersebut, Qelola siap membantu kamu melakukan transaksi antara ringgit dan rupiah. Dengan menggunakan Qelola, kamu tidak perlu susah mencari ATM meskipun Sungei Wang Kuala Lumpur menyediakannya. Karena Qelola memiliki fitur e-wallet yang bisa digunakan secara mudah di Malaysia. Unduh dan install Qelola sekarang juga di sini.

Tags: , , ,